Home Arts Bersama Desainer dan Tenant, Senayan City Tampilkan “De.co.rum” di JFW 2021

Bersama Desainer dan Tenant, Senayan City Tampilkan “De.co.rum” di JFW 2021

Senayan City menghadirkan show desainer ternama di Jakarta Fashion Week (JFW) 2021
Ilustrasi JFW 2021 | Gambar: Tangkapan layar

Highlight.ID – Pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 yang ditayangkan secara virtual, Senayan City kembali meramaikan runway dengan menghadirkan fashion show bertema “De.co.rum”. Tema tersebut diambil sebagai refleksi dari keadaan pandemi yang masih terjadi hingga saat ini. Fashion show oleh Senayan City ini berlangsung tanggal 27 November 2020.

“Senayan City mengajak semua pihak untuk terus bersikap positif dan beretika baik. Refleksi keadaan kita tahin 2020. Jadi, kita berusaha keeping our hope high terus membayangkan hal-hal baik di tengah situasi sekarang. Sejalan dengan pemikiran ini, makanya kita coba mengajak beberapa desainer untuk menampilkan beberapa koleksi di “De.co.rum” ini,” jelas Fenni Rosalina dari Senayan City pada acara konferensi pers virtual, Selasa (24/10).

Pada fashion show kali ini, Senayan City menghadirkan para desainer dan tenant yakni Iwan Tirta Private Collection, Wilsen Willim, Amot Syamsuri Muda, dan Masari. Menurut Fenny, pihaknya senang sekali dengan kehadiran beberapa tenant di JFW 2021 seperti Masari dan Iwan Tirta Private Collection. “Masari menampilkan koleksi Fall/Winter-nya, karya tanpa batas dari desainer Tanah Air hingga mancanegara,” katanya.

Baca Juga:
Ramaikan JFW 2021, Panasonic Globel Kolaborasi Bersama Tities Sapoetra

Senayan City menghadirkan show desainer ternama di Jakarta Fashion Week (JFW) 2021
Konferensi pers virtual JFW 2021 | Gambar: Tangkapan layar

Wilsen Willim

Wilsen Willim menerangkan bahwa ia telah mempersiapkan koleksi untuk JFW 2021 sebelum adanya pandemi. Koleksi yang ia tampilkan berupa piyama yang dipadukan dengan tampilan formal.

Wilsen membayangkan bahwa selama pandemi, banyak orang yang memakai piyama karena harus lebih banyak di rumah untuk mencegah penyebaran virus. Namun di sisi lain, ia juga mempunyai harapan bahwa ketika pandemi selesai, orang-orang akan kembali tampil stylish seperti sedia kala.

Amotsyamsurimuda

Kali ini, Amotsyamsurimuda menamai koleksinya “Terang” untuk menggambarkan situasi yang serba tidak pasti akibat pendemi. Namun di sisi lain, masih ada secercah harapan bahwa keadaaan tidak menentu tersebut akan segera berakhir dan berubah menjadi lebih baik. Koleksi Amot lebih banyak menampilkan warna putih yang merepresentasikan perjalanan hidup manusia dari masa ke masa.

Baca Juga:
Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 Ajak Desainer untuk Terus Berkarya

“Kita berharap di tahun 2021, Spring/Summer, everything, i don’t know, going back to normal or even better,” kata Amot. Ia berusaha untuk membebaskan dirinya untuk berkarya secara lebih leluasa. Baginya, proses rehat menjadi momen terbaik untuk kembali jatuh cinta pada proses perancangan fashion.

Masari

Masari yang merupakan salah satu tenant Senayan City telah memlilih 6 brand untuk ditampilkan pada fashion show. Keenam merek fashion tersebut terbagi menjadi 2 brands lokal dan 4 brands internasional. Lewat koleksi para desainer, Masari ingin menunjukkan bahwa siapapun bisa tampil stylish meskipun berada di rumah apalagi ketika hendak ke luar rumah.

Ada 2 fashion brand Korea yang sudah sangat terkenal terutama di kalangan penggemar K-pop yakni SJYP dan YCH. Kedua merek fashion Korea tersebut sering dipakai oleh para selebriti Korea termasuk BTS dan Blackpink. Merek-merek tersebut dipilih untuk memberikan sesuatu yang segar kepada para pelanggan Masari.

Iwan Tirta Private Collection

Sementara itu, Iwan Tirta Private Collection akan membawakan koleksi “The next level Batik”. Konsep tersebut diangkat sebagai upaya dari Iwan Tirta Private Collection agar batik yang merupakan produk kebanggan Indonesia terus bisa bertahan walau di tengah pandemi yang serba tidak menentu. Pada JFW 2021, Iwan Tirta akan menampilkan sebanyak 24 look, 12 koleksi menswear dan 12 koleksi ladies wear.