Home Arts JFW 2021: Fashionlink X BLCKVNUE Tampilkan 5 Desainer Lokal

JFW 2021: Fashionlink X BLCKVNUE Tampilkan 5 Desainer Lokal

Fashionlink X BLCKVNUE menampilkan desainer lokal di Jakarta Fashion Week (JFW) 2021
Koleksi Bateeq di JFW 2021 | Foto: Dok. JFW

Highlight.ID – Fashionlink X BLCKVNUE menghadirkan sejumlah desainer lokal di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2021. Kelima desainer fesyen yang tampil pada hari pertama, Kamis, 27 November 2020 yakni Batteq, Ai Syarif 1965, Hattaco, CALLA The Label, dan Eureka. Masing-masing desainer mempersembahkan koleksi dengan tema yang bervariasi.

Bateeq

Fashionlink X BLCKVNUE menampilkan desainer lokal di Jakarta Fashion Week (JFW) 2021
Koleksi Bateeq di JFW 2021 | Foto: Dok. JFW

Di show Fashionlink X BLCKVNUE, Bateeq menampilkan sebanyak 12 looks pakaian siap pakai dari koleksi Fall/Winter 2020 “Kasada”. Inspirasi dari datang dari Upacara Yadnya Kasada (atau Kesodo) yang ditampilkan oleh masyarakat Tengger, Jawa Timur di lereng Gunung Bromo.

Baca Juga:
Bersama Desainer dan Tenant, Senayan City Tampilkan “De.co.rum” di JFW 2021

Pertunjukan menonjolkan Ambawani, motif asli yang terinspirasi dari batik tambal, mengombingasikan batik tradisional kawung, parang, dan truntum, Idea diambil dari perjalanan hidup manusia di mana ia harus mencari untuk membuat dirinya lebih baik, baik secara fisik maupun mental. Di masa lalu, orang sakit akan menyelimuti dirinya dengan kain batik tambal yang dipercaya mempunyai khasiat penyembuhan.

Ai Syarif 1965

Fashionlink X BLCKVNUE menampilkan desainer lokal di Jakarta Fashion Week (JFW) 2021
Koleksi AI Syarif 1965 di JFW 2021 | Foto: Dok. JFW

Untuk koleksi terbaru kali Ini, Ai Syarif 1965 mengangkat tema “HOPE”. Tema ini merefleksikan harapan untuk bisa kembali ke sekolah dan kembali bekerja dengan tenang tanpa ada rasa takut karena virus yang melanda dunia. Warna off white menggambarkan putihnya hati dan ketenangan.

Warna-warna berani menggambarkan semangat, dinamis dan optimis. Topi melindungi diri dari hujan dan panas. Keseluruhan menggunakan material denim, dan katun. Untuk koleksi sepatu, Ai Syarif 1965 berkolaborasi dengan Heiden Heritage.

CALLA The Label

Fashionlink X BLCKVNUE menampilkan desainer lokal di Jakarta Fashion Week (JFW) 2021
Koleksi CALLA The label di JFW 2021 | Foto: Dok. JFW

Bertema “Happiness” pada koleksi kali ini. CALLA The Label tetap dengan DNA-nya yang selalu menghadirkan statement pieces, memperlihatkan pola-pola ceria dan colorful serta gaya yang quirky. Di Jakarta Fashion Week 2021 kali ini, CALLA memberikan banyak koleksi yang dapat digunakan selain untuk liburan juga untuk digunakan ke kantor sehari hari dan bahkan di rumah saja.

Baca Juga:
Ramaikan JFW 2021, Panasonic Globel Kolaborasi Bersama Tities Sapoetra

Koleksi tersebut dipresentasikan dengan styling yang sederhana, loose cutting dan oversized serta masih dengan andalan bahan dasar kain organic sebagai bahan utamanya, plus dengan tambahan twill denim untuk aksen bold performance. Tema “Happiness” ini diaplikasikan ke dalam berbagai pattern lucu dan cheerful, warna yang seru yang akan membawa happy mood dan positive vibe.

Hattaco

Fashionlink X BLCKVNUE menampilkan desainer lokal di Jakarta Fashion Week (JFW) 2021
Koleksi Hattaco di JFW 2021 | Foto: Dok. JFW

Terinspirasi dari kehidupan sehari-hari new normal, HATTACO meluncurkan koleksi bertemakan “COCOON”, sebuah capsule collection unisex yang menggabungkan tampilan formal dan kasual. Mudah dipadupadankan, nyaman, aman, dan cocok untuk layering adalah keunggulan dari koleksi ini.

Layaknya kepompong yang dilapisi banyak lapisan agar tetap terlindungi dari luar, koleksi ini memiliki struktur dan desain berlapis yang memberikan perlindungan optimal. Kata ‘kepompong’ juga bisa merujuk pada bentuk perlindungan diri bagi manusia. Bagi sebagian orang, pakaian mereka adalah kepompong, pelindung nyaman yang bisa
mereka pakai untuk tetap merasa aman.

Eureka

Fashionlink X BLCKVNUE menampilkan desainer lokal di Jakarta Fashion Week (JFW) 2021
Koleksi Eureka di JFW 2021 | Foto: Dok. JFW

Cherish Spring/Summer 2021 adalah koleksi penuh harapan akan tahun baru yang lebih baik. Setelah melewati berbagai tantangan dan rintangan yang tidak mudah di tahun 2020 ini, desainer Frederika Cynthia menciptakan koleksi ini sebagai simbol harapan untuk tahun yang lebih baik yang dipenuhi dengan kebahagiaan dan kebaikan di tahun mendatang. Motif bunga bermekaran yang dibuat dengan metode batik cap dapat ditemukan di palet warna pastel pada koleksi Cherish, melambangkan nuansa kedamaian setelah tahun 2020 dan kita semua siap untuk beraktivitas seperti sedia kala.

‘​Cherish’ yang memiliki arti kata ‘untuk menghargai dan menyimpan sesuatu yang kita sayangi di dalam hati’, merupakan cerita kelanjutan dari koleksi Aroha Resort 2020 sebelumnya – namun dikombinasikan dengan motif baru untuk melambangkan harapan di tahun yang baru. Motif bunga bermekaran terdiri dari bunga Mount Cook Buttercup asal Selandia Baru – dikombinasikan dengan bunga Hawaiian yang bisa ditemukan di daerah Maui, Hawaii. Sebuah keharmonisan berbagai jenis bunga untuk menggambarkan vakansi selanjutnya yang dipenuhi oleh keindahan alam.