Home Lifestyle Entertainment JBL LINK Series Gabungkan Teknologi Asisten Pribadi Digital dengan Kualitas Audio

JBL LINK Series Gabungkan Teknologi Asisten Pribadi Digital dengan Kualitas Audio

jbl link series peluncuran produk baru launching product review press release kelebihan kelemahan spesifikasi berapa harga audio kualitas bagus teknologi artificial intellegence
JBL LINK Series | Foto: Ist.

Highlight.ID – Hadirnya teknologi dalam kehidupan sehari-hari diharapkan dapat semakin memudahkan kita dalam melaksanakan kegiatan. Terutama dengan adanya artificial intellegence seperti Google Assistant. Teknologi ini membuat kita serasa memiliki asisten pribadi yang siap membantu dalam menyelesaikan tugas.




JBL, salah satu brand unggulan dari HARMAN International belum lama ini memperkenalkan lini smart speaker pertama mereka, JBL LINK Series. Tersedia dalam empat pilihan yaitu LINK 10, LINK 20, LINK 300 dan LINK 500, perangkat audio ini menggabungkan kecanggihan Google Assistant dan kualitas suara terbaik khas JBL.

Baca juga:

Voice-activated speaker ini dapat diaktifkan hanya melalui suara, di mana Google Assistant akan secara otomatis mengatur berbagai perangkat digital dalam rumah. Sehingga pengguna dapat memainkan musik, mencari tahu informasi cuaca, mengatur jadwal harian serta dengan mudah mengontrol perangkat pintar di sekitar rumah seperti lampu, pendingin ruangan, dan banyak lainnya hanya dengan perintah suara.

jbl link series peluncuran produk baru launching product review press release kelebihan kelemahan spesifikasi berapa harga audio kualitas bagus teknologi artificial intellegence
JBL LINK Series | Foto: Ist.

Melalui perintah “Ok, Google,” JBL LINK dapat membantu pengguna untuk mengontrol perangkat elektronik dalam rumah, memudahkan akses pada internet dan aplikasi hiburan seperti pemutar musik dan video, hingga memastikan perangkat listrik dipadamkan ketika meninggalkan rumah.

“Ini merupakan speaker pertama JBL dengan Google Assistant. Kami membawa JBL Link ke Indonesia untuk menghadirkan pengalaman berbeda dalam mendengarkan audio berkualitas yang menggabungkan suara terbaik dengan teknologi asisten digital,” ujar Mitchell Wong, Manager, Product Planning & Strategy, Harman Singapore.


“Dengan teknologi ini, JBL LINK dapat membuat pekerjaan di rumah menjadi lebih praktis, sehingga pengguna dapat memanfaatkan waktu dan berfokus pada hal-hal lain yang lebih penting,” tambahnya lagi.

Hadirnya JBL LINK akan semakin memudahkan kontrol berbagai kegiatan di dalam rumah. Salah satunya melalui teknologi built-in Chromecast sehingga pengguna dapat mengintegrasikan smart television mereka untuk memutar film atau melakukan streaming musik secara mudah. Selain itu, kualitas audio high-definition khas JBL juga akan memberikan pengalaman musik yang lebih tinggi dengan kualitas suara terbaik di kelasnya.

Kemudahan dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sehari-hari melalui speaker pintar ini juga dirasakan langsung oleh Ibnu Jamil, Brand Ambassador JBL Indonesia. “Adanya teknologi dari JBL LINK ini sangat membantu saya dalam mengatur kegiatan, baik dalam pekerjaan atau untuk hiburan. Apalagi jadwal saya lumayan padat dan selalu berpindah tempat, sehingga serasa punya asisten digital pribadi yang bisa selalu ikut ke mana saja. Selain itu, dengan kemampuan audio JBL yang sudah terpercaya, saya bisa menikmati musik berkualitas tinggi di mana saja dan kapan saja,” ungkap Ibnu.

Tidak hanya itu, seri speaker LINK 10 dan LINK 20 dirancang untuk menjadi sangat portabel dengan 5 dan 10 jam waktu pemakaian. Sedangkan desain tahan air IPX7 memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk membawanya ke luar ruangan, bahkan ke dekat air tanpa perlu khawatir.

Sementara itu, LINK 300 dan LINK 500 menghasilkan suara yang lebih kuat dari ukurannya yang lebih besar untuk penempatan permanen dengan kabel. Beberapa speaker dapat dengan mudah dihubungkan sekaligus untuk pengalaman mendengarkan multi-ruang dalam jangkauan jaringan Wi-Fi rumah apa pun.

JBL LINK series dengan Google Assistant telah tersedia melalui JBL store, DeSound dan toko perangkat elektronik lainnya. Untuk informasi tambahan mengenai Google Asisstant dapat dibaca melalui https://assistant.google.com.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here