Home Business Menu Warung Indomie Paling Favorit, Anak Kost Pasti Suka

Menu Warung Indomie Paling Favorit, Anak Kost Pasti Suka

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga warmindo
labbaca.blogspot.com

Highlight. id – Warung Indomie. Mendengar namanya saja sudah terbayang bagaimana lezatnya mie instan dengan berbagai bumbu yang menggugah selera. Indomie tak hanya disukai orang Indonesia saja, orang-orang bule pun ternyata juga menggemarinya. Kalo gak percaya, coba deh lihat video-video di YouTube yang memperlihatkan bagaimana orang-orang di penjuru dunia menyukai Indomie.

Orang pun menyebut warung Indomie dengan nama yang berbeda-beda. Ada yang menyebut “warung burjo”, “warung kopi”, atau “warkop”. Hal itu terjadi karena di warung Indomie yang penampilannya terlihat sederhana tak hanya menyajikan mie instan bermerek Indomie saja. Namun ternyata, ada banyak menu di warung Indomie yang juga tak kalah enaknya.



Namun terlepas dari penamaannya yang berbeda-beda, semuanya mengarah pada warung dengan ciri-ciri yang sama. Yaitu warung dengan spanduk yang menampilkan logo Indomie. Warung ini menjadi andalan bagi orang yang ingin makan/minum atau sekadar nongkrong dengan biaya sangat hemat. Apalagi buat anak kost, warung Indomie menjadi juru selamat di saat perut dirundung lapar.

Oya, masing-masing warung Indomie menyajikan menu yang berbeda-beda, lho. Misalnya di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, warung Indomie banyak yang juga menawarkan nasi beserta sayur dan lauknya. Istimewanya, menu-menu warung Indomie di kota Jogja tak ditemukan di tempat lain seperti: magelangan dan mie dog dog. Sedangkan di Jakarta banyak warung Indomie yang menyiapkan hidangan bubur ayam dan burjo.

Baca juga:

Apa aja menu makanan dan minuman di warung Indomie yang paling disukai? Kita simak, yuk, siapa tahu ada jenis makanan/minuman kesukaan yang sering kamu order.

Aneka Macam Makanan di Warung Indomie Paling Komplit

1. Indomie (pake/tanpa telor)

● Indomie Goreng

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga
hipwee.com

Mie goreng merupakan brand Indomie yang paling populer dan tersedia dalam beragam rasa yang berbeda, yaitu Ayam Bawang, Soto, Iga Penyet, Cabe Ijo, Rendang, Pedas, dan Spesial. Meski namanya mie goreng, namun proses penyajiannya tak harus digoreng.

Di warung pada umumnya, mie goreng tetap direbus lalu kuahnya dibuang, kemudian dicampur dengan bumbu makanan. Dalam perkembangannya, ada banyak cara penyajian mie goreng misalnya dengan memberikan banyak sambal untuk memberikan sensasi pedas yang dahsyat.

● Indomie Rebus

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga
mamameaa.wordpress.com

Menu andalan yang tak boleh dilewatkan saat di warung Indomie yaitu mie rebus. Mie instan yang disajikan dengan kuah lengkap dengan bumbu-bumbu makanan khas Indonesia, membuat siapapun ingin menikmatinya. Apalagi jika cuaca dingin dan hujan tak bersahabat sedang melanda. Hhhmm.. mie rebus ini bakalan mampu menghangatkan suasana, DIJAMIN!

Terdapat berbagai varian rasa mie kuah yang bisa kamu pilih sesuai selera, yaitu Ayam Spesial, Baso Sapi, Soto Mie, Kari Ayam, Kaldu Ayam, Ayam Bawang, dan Kaldu Udang. Kamu juga bisa memesan mie kuah lengkap dengan telur dan sayuran seperti sawi dan cabe.

2. Bubur

● Bubur Kacang Ijo

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga
mudrikah.com

Sesuai namanya, bubur kacang hijau atau lebih dikenal dengan burjo bahan utamanya adalah kacang hijau. Cara penyajiannya pun bervariasi. Ada yang murni hanya bubur kacang hijau saja. Ada pula bubur kacang ijo yang disajikan dengan santan dan dicampur dengan ketan. Untuk menambah kelezatan, kamu juga bisa menambahnya lagi dengan roti tawar. Wah… ngebayangin aja udah terasa nikmat!


● Bubur Ayam

qraved.com

Jenis makanan yang cocok disantap sebagai menu sarapan, apalagi kalo bukan bubur ayam. Untuk menambah cita rasa, bubur disajikan dengan kaldu ayam dan suwiran ayam, kacang-kacangan, bawang goreng, lengkap dengan sambal dan krupuk. Rasanya yang gurih membuat banyak kalangan menyukainya.

3. Nasi dan Lauk

● Nasi Telor

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga
windacarmelita.com

Eits, jangan remehkan menu makanan yang satu ini, guys. Memang hanya terdiri dari nasi dan telor. Tapi jangan salah,.. penggemarnya banyak banget. Telor bisa disajikan dengan ceplok atau dadar. Untuk menambah kelezatan, nasi telor dilengkapi dengan orek tempe. Atau, bisa juga ditambahin kecap manis. Cukup itu saja sudah terasa nikmat sekali apalagi jika perut sudah bener-bener lapar.

● Nasi Sarden

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga
hipwee.com

Sarden merupakan jenis ikan mengandung minyak yang dikemas dalam kaleng dan sering dimakan manusia. Jenis makanan yang mengadung vitamin dan mineral ini digemari karena penyajiannya yang  cukup praktis. Disajikan bersamaan nasi, sarden bakalan memuaskan rasa lapar kamu.

4. Magelangan

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga warmindo
cookpad.com

Sebenarnya, magelangan tak jauh berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Bahan dasarnya nasi dicampuri dengan bumbu rempah-rempah lalu digoreng. Keunikannya, magelangan merupakan perpaduan nasi goreng dengan mie basah. Biar lebih terasa nikmatnya, ditambah lagi dengan telor. Istilah lain untuk jenis makanan ini yaitu “nasi mawut”. Wah, unik banget, ya, namanya.

5. Mie Dok Dok

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga warmindo
style.tribunnews.com

Apa itu mie dok dok? Buat orang Jogja dan sekitarnya tentu mengenal jenis olahan mie ini. Meski terlihat sama dengan mie instan pada umumnya, tapi mie dok dok ini punya rasa beda, lho. Mie dok dok ini menjadi santapan favorit bagi anak kuliahan karena harganya lumayan ngirit. Cara membuatnya pun berbeda, mie instan yang digunakan adalah mie goreng namun ditambahi dengan kuah. Banyak banget yang suka!


6. Gorengan

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga warmindo
travel.tribunnews.com

Gorengan menjadi teman setia bagi sebagian orang karena bermanfaat untuk camilan maupun pengganjal perut. Ada beragam gorengan yang disukai banyak orang seperti bakwan, tempe goreng, pisang goreng, dan tahu goreng. Namun, hati-hati dalam mengonsumsi gorengan, ya karena makanan ini mengandung banyak kolesterol.

Daftar Minuman di Warung Indomie Paling Laris

1. Kopi

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga warmindo
goodayku.blogspot.com

Warung Indomie tidak bisa tidak, pasti menyajikan minuman kopi sachetan. Itulah kenapa banyak menyebutnya sebagai warung kopi (warkop). Baik disajikan secara panas maupun dingin, kopi merupakan teman setia yang bisa menyegarkan pikiran. Apalagi jika diminum pada waktu malam, saat hawa sedang dingin-dinginnya.

2. Teh

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga warmindo
breakingnews.co.id

Teh tak hanya enak diminum tapi juga memiliki banyak manfaat. Contohnya, nih, kandungan antioksidan berupa polyphenol  yang dapat mencegah penyakit kanker. Minum teh tiap hari juga bisa meningkatkan sistem imun kita, sehingga kamu gak mudah jatuh sakit. Teh, juga bisa menjadi menu diet kamu, karena kemampuannya dalam melawan penyerapan lemak ke dalam tubuh.

3. Susu / Kental Manis

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga warmindo
twitter.com

Kebanyakan orang menganggap kental manis yang banyak ditawarkan di warkop itu sebagai susu. Padahal, menurut pakar kedokteran, kental manis memiliki kandungan gula dan lemak yang tinggi yang berpotensi memicu obesitas. Selain yang berwujud kental manis ada pula minuman cokelat yang mengandung susu krim di dalamnya, contohnya Milo.

4. NutriSari

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga warmindo
twitter.com

Merek minuman sachet ini amat digemari karena selain praktis disajikan juga menyegarkan. Selain itu, NutriSari dengan rasa buah-buahan dipercaya mengandung vitamin C. Varian rasa Nutrisari yang bisa dipilih yaitu Jeruk Manis, Sweet Guava, Anggur, Mangga, Sirsak, dan Leci.

Baca juga:

5. Minuman Jeruk

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga warmindo
baksoshobat.id.tc

Berbeda dengan Nutrisari yang merupakan minuman sachet, ini adalah minuman jeruk segar yang dihasilkan dari jeruk perasan asli. Umumnya, jeruk yang digunakan yang berukuran kecil dan bisa disajikan panas atau dingin.

6. Soda Gembira

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga warmindo
wikiwand.com

Soda gembira adalah salah satu minuman favorit di warung Indomie yang terbuat dari campuran antara minuman soda seperti Sprite atau Fanta dengan pemanis semisal kental manis, lalu, ditambah dengan es batu. Praktis banget penyajiannya. Enak banget, kalo diminum di siang hari yang menyengat.

7. Air Putih

jenis macam aneka ragam menu makanan minuman warung indomie burjo bubur kacang hijau ayam nasi goreng rebus kopi pesan daftar harga warmindo
republika.co.id

Jenis minuman ini memang tidak tercantum di daftar menu, tapi banyak orang yang memesannya. Apalagi buat mereka yang ingin bermain aman dan hidup lebih sehat. Air putih bermanfaat untuk mencegah dehidrasi tubuh, memberi energi pada otot, memberi kesegaran kulit, dan manfaat seabreg lainnya. Para ahli kesehatan menyarankan kita untuk mengonsumsi air putih sebanyak delapan gelas dengan takaran 230 mil per hari.

Oya guys, FYI, kalo kamu pesen air putih tidak dikenakan biaya, kok. Jadi selain menyehatkan, ini juga merupakan salah satu strategi pengiritan.

Warung Indomie dengan berbagai menunya memang sangat digemari masyarakat Indonesia. Menariknya lagi, warung Indomie tak memandang status ekonomi seseorang. Artinya, siapapun aja bebas monggo… silakan nongkrong di warung Indomie. Termasuk kamu juga, iya kan, guys?

Dan… jangan lupa tetap jaga kesehatan dengan tidak mengonsumsi jenis makanan yang mengandung kolesterol dan gula secara berlebihan. Karena hidup sehat itu adalah pilihan.