Home Fashion 5 Sneakers Branded Paling Ngehits Sepanjang Masa, Desainnya Super Kece

5 Sneakers Branded Paling Ngehits Sepanjang Masa, Desainnya Super Kece

jenis macam sepatu sneakers ngehits terkenal populer brand paling kece kekinian instagram toko online shopping jual beli model sekarang ngetrend cocok pas ukuran bahan
flickr.com/ymor80

Highlight.ID – Istilah ‘sneakers’ memang sudah tidak asing di telinga kamu. Nyatanya, sepatu sneakers memiliki sejarah yang lebih panjang dari yang klian kira. Era sneakers adalah era yang dianggap penting oleh publik karena sneakers sudah setia dari dulu menemani mereka. Merek-merek sneakers yang mendunia punya cerita historisnya sendiri, yang juga menjadi ciri khas dari masing-masing sepatu.




Adanya pemahaman tentang anekdot sejarah di balik gaya-gaya fundamental itulah, yang memberikan apresiasi besar tentang budaya sneakers yang telah berkembang pesat selama beberapa dekade terakhir. Hal ini tentu saja dianggap sebagai bentuk keberhasilan perusahaan mode sepatu sneakers.

Bayangkan saja, sepatu sneakers pertama muncul sekitar pertengahan tahun 1800-an sebagai sepatu lari. Lambat laun mengalami evolusi dengan desain yang lebih unik. Tidak ada salahnya mengulik desain-desain sepatu sneakers terhebat dalam sejarah, yang masih dikonsumsi oleh publik sampai sekarang. Berikut adalah 5 daftar sneakers terhits sepanjang masa.

Baca juga:

Model-model Sepatu Sneakers Paling Keren Disukai Hingga Kini

1. Adidas ZX Flux Xeno

jenis macam sepatu sneakers ngehits terkenal populer brand paling kece kekinian instagram toko online shopping jual beli model sekarang ngetrend cocok pas ukuran bahan
angels-driving-school.co.uk

Adidas ZX Flux Xeno dibuat dengan teknologi mutakhir. Sepatu ini memiliki bagian atas berwarna hitam, yang menyerap teknologi Xeno, responsif terhadap cahaya. Secara alami, sepatu tampak berwarna hitam, tetapi saat terkena cahaya buatan, bagian atas bersinar dengan menampilkan gradasi warna yang apik. Diciptakan dengan nuansa lain dari yang lain untuk memaksimalkan performa.

Adidas ZX Flux Xeno memang diakui memiliki desain unik dan futuristik. Desainnya mampu menerangi saat terkena cahaya. Hal unik inilah yang menyedot perhatian konsumen yang menyukainya karena dianggap keren, terutama bahan pantulannya. Meski tergolong sneakers yang kasual tapi gayanya sangat bergengsi.

Adidas ZX Flux Xeno diluncurkan pada tahun 1980-an. Kualitas sepatunya nyaman dan fleksibel. Sepatunya dirancang sedemikian rupa berdasarkan pada ilmu pengetahuan olahraga. Sepatu ini sangat cocok untuk orang dengan kaki yang lebar karena memiliki lengkungan yang besar. Sepatunya juga ringan saat dipakai.

2. New Balance M1300JP

jenis macam sepatu sneakers ngehits terkenal populer brand paling kece kekinian instagram toko online shopping jual beli model sekarang ngetrend cocok pas ukuran bahan
bruteandwine.com

Kebanyakan produk New Balance (NB) hadir dengan model yang sederhana. New Balance M1300JP contohnya. Sepatu ini menjadi salah satu produk NB yang klasik tapi punya nilai legendaris. Bagi NB, kesederhanaan adalah kunci untuk setiap sepatu klasik nan sejati.


Pada tahun 1985, NB meluncurkan M1300JP sebagai sepatu lari. Karyanya disanjung oleh karena bantalan superior sepatu, warna abu-abu yang unik dan memikat, serta siluet asli. NB juga tidak menampik bahwa New Balance M1300JP adalah sepatu lari terbaik yang pernah mereka buat.

Dalam masa produksinya, New Balance M1300JP memerlukan terobosan teknologi dengan tingkat pembuatan yang sangat tinggi. M1300JP menggunakan teknologi ENCAP untuk membuat bantalan sepatu demi memaksimalkan stabilitas. Materialnya juga termasuk mewah, yaitu kombinasi kulit nubuck berkualitas tinggi dan mesh. Tidak heran sepatu ini mendapat sebutan sepatu mewah.

Nyatanya, sneakers ini mendapatkan pengikut setia di Jepang, untuk melengkapi penampilan mereka sehari-hari. New Balance M1300JP menawarkan siluet premium yang berbeda dari sepatu lain guna memberi penghormatan kepada sejarah manufaktur domestik NB.

3. Air Jordan XI

jenis macam sepatu sneakers ngehits terkenal populer brand paling kece kekinian instagram toko online shopping jual beli model sekarang ngetrend cocok pas ukuran bahan
sneakerbardetroit.com

Pada masa lalu, Air Jordan kembali membuat publik tercengang dengan produk Air Jordan XI. Kilauan kulit patennya bersifat aerodinamis menampilkan keanggunan yang tidak biasa. Sepatu itu membawa kita bernostalgia. Tahukah kamu? Air Jordan XI adalah sepatu Michael Jordan (MJ) yang bisa dilihat pada film animasi, Space Jam (1996). Bahkan, Michael Jordan sendiri menyebutnya sebagai sepatu Air Jordan favoritnya.


Air Jordan XI dirilis pada tahun 1995, dirancang oleh Tinker Hatfield. Perlu diketahui, Air Jordan XI adalah sepatu basket Jordan pertama yang menggunakan serat karbon dan kulit paten. Kualitas sepatunya baik dikarenakan adanya campuran karet padat dan jernih pada outsole, serta mesh yang empuk di bagian atas membuat kaki bisa ‘bernafas’. Bukan hanya itu saja, Air Jordan XI juga dianggap sebagai salah satu sneakers terhebat sepanjang masa, serta menjadi salah satu sepatu paling didambakan setiap tahunnya.

4. Nike Air Max LeBron 8 South Beach

jogja international batik biennale 2018 yogyakarta event pameran bazaar workshop koleksi fashion show designer brand label merek lokal terbaru motif makna kraton klasik kontemporer trend
sneakerbardetroit.com

Konsep di balik Nike LeBron 8 South Beach terlihat cukup jelas. Nike LeBron 8 South Beach diproduksi pada 26 Oktober 2010 sebagai sepatu dengan tanda tangan LeBron. Sepatu ini menandai keputusan LeBron untuk mengambil bakat basketnya ke South Beach, bermain untuk Miami Heat. Nike LeBron 8 South Beach adalah penyampaian pesan atas kebanggaan Florida.

Baca juga:

Warnanya sangat menarik terdiri dari warna biru muda, merah muda, dan hitam. Warna yang sekilas merefleksikan warna langit ini mendulang popularitas ketika pertama kali dijual. Produk ini masuk sebagai salah satu sneakers yang paling didambakan dan dianggap penting. Dengan kata lain, Nike LeBron 8 South Beach telah meninggalkan jejak yang mencolok dalam budaya sepatu sneakers.

5. Nike Foamposite

jenis macam sepatu sneakers ngehits terkenal populer brand paling kece kekinian instagram toko online shopping jual beli model sekarang ngetrend cocok pas ukuran bahan
sneakernews.com

Nike Foamposite memulai debutnya pada tahun 1997 ke dalam dua versi, yaitu Nike Air Foamposite One dan Nike Air Foamposite Pro. Banyak orang memakai produk ini di beberapa acara penting hanya untuk mengesankan orang-orang yang melihatnya.

Nike Foamposite punya desain yang luar biasa. Biasanya simbol Nike terukir besar, tapi tidak dengan sepatu ini. Logonya tersemat kecil di bagian agak depan. Desainnya memberikan Nike Foamposite terlihat futuristik. Pembuatan Nike Foamposite meliputi proses yang sangat berbeda sehingga cara manufaktur tradisional tidak mempan dan harus dirubah ke teknologi yang sedikit modern.

Tuannya, agar bagian atas cetakan tetap melekat pada midsole, seperti yang diketahui harus 5 kali lebih kuat dari lem dan jahitan tradisional saat itu. Pengembangan produksi Nike Foamposite mendorong masuknya teknologi masa depan yang lebih modern.

Tidak tergerus oleh waktu. Itulah ungkapan yang tepat untuk daftar sepatu sneakers populer yang masih dicari sampai sekarang. Konsumen maupun kolektor sepatu sneakers pastilah memahami produk yang akan dibeli. Pilihan selalu jatuh pada sepatu sneakers terbaik dan nyaman menurut mereka sendiri. (fa/na)



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here