Home Beauty 9 Jenis Pekerjaan untuk Cewek yang Menyenangi Bidang Kecantikan

9 Jenis Pekerjaan untuk Cewek yang Menyenangi Bidang Kecantikan

jenis macam profesi pekerjaan bidang kecantikan beauty blogger vlogger writer advisor therapist aesthetic doctor hair stylist cocok pas buat cewek wanita perempuan prospek peluang penghasilan deskripsi job mencari
Ilustrasi makeup artist | Foto: burst.shopify

Highlight.ID – Menjadi cantik dan tampan tentu menjadi dambaan setiap orang. Dari penampilan yang cantik dan ganteng, seseorang memancarkan daya tarik dan pesona yang dapat memikat banyak orang. Kebutuhan akan kecantikan yang tidak hanya berlaku buat wanita tapi juga buat pria semakin meningkat apalagi di kota-kota besar dengan makin banyaknya bisnis dan perusahaan seperti salon kecantikan, spa kecantikan maupun klinik kecantikan.

Hadirnya tempat-tempat perawatan kecantikan tentu membuat peluang kerja di bidang kecantikan semakin terbuka. Lowongan pekerjaan terbaru di bidang kecantikan pun sering kita jumpai lewat media massa seperti koran maupun lewat internet. Banyak orang yang tertarik bekerja dan menekuni karier di bidang kecantikan dengan menjadi hair stylist, hair dresser, dokter estetika, dokter spesialis kulit, beauty advisor, beauty therapist, make up artist maupun beauty blogger.




Banyak alasan kenapa orang ingin bekerja di bidang kecantikan, misalnya karena gaji dan penghasilan yang tinggi atau karena memang mempunyai passion pada kecantikan. Nah, buat kamu yang tertarik menekuni bidang ini ada beberapa profesi yang bisa menjadi pilihan. Syarat-syarat dan kriterianya apa saja? Untuk bisa bekerja di bidang kecantikan, kamu bisa memilih profesi berdasarkan minat atau keahlian.

Profesi di Bidang Kecantikan yang Banyak Disukai Perempuan

1. Dokter Estetika

jenis macam profesi pekerjaan bidang kecantikan beauty blogger vlogger writer advisor therapist aesthetic doctor hair stylist cocok pas buat cewek wanita perempuan prospek peluang penghasilan deskripsi job mencari
puteri.net.my

Dokter estetika merupakan profesi yang sekarang makin banyak diminati, seiring dengan bertambahnya kebutuhan akan tenaga-tenaga profesional di bidang kecantikan. Menjadi dokter estetika tidaklah mudah, karena harus menempuh pendidikan formal selama beberapa semester di lembaga pendidikan tinggi. Selain itu, ia harus mempunyai kualifikasi yang mumpuni dan sertifikasi kompetensi atau keahlian yang telah disahkan oleh lembaga resmi.



Perawatan yang dilakukan oleh dokter estetika harus berdasarkan prosedur-prosedur yang bersifat medis. Dokter estetika mempunyai tugas dan tanggung jawab memberikan konsultasi kepada pasien, menyusun program perawatan kecantikan dan me-review perkembangannya serta merekomendasikan bahan-bahan atau produk kecantikan yang dijamin keamanannya. Selain dokter estetika, profesi lain yang juga berkaitan dengan dunia kecantikan, yaitu dokter spesialis kulit yang mengkhususkan diri pada perawatan kulit dan dokter spesialis bedah plastik.

2. Hair Stylist

jenis macam profesi pekerjaan bidang kecantikan beauty blogger vlogger writer advisor therapist aesthetic doctor hair stylist cocok pas buat cewek wanita perempuan prospek peluang penghasilan deskripsi job mencari
empire.edu

Pekerjaan apa yang tersedia di bidang kecantikan? Jika kamu berminat berkarier di dunia kecantikan, nih, ada jenis profesi yang banyak dicari orang, yaitu hair stylist. Apa saja yang dilakukan oleh seorang hair stylist? Hair sylist merupakan orang yang biasanya bekerja di salon-salon kecantikan yang tugas utamanya adalah melakukan service berupa perawatan rambut.

Ruang lingkup pekerjaan perawatan rambut di salon kecantikan yang dikerjakan oleh hair stylist yaitu menggunting rambut, menata rambut, menggunakan peralatan salon dengan baik, straightening, curling, rebonding, trimming, coloring, bleaching, dyeing, syling, dan lainnya. Tak cuma melakukan perawatan rambut, seorang hair stylist profesional juga perlu mempunyai keterampilan lain yang bisa mendukung pekerjaannya.

Baca Juga:
Bekerja Sebagai Hairdresser, Apa Tugas dan Tanggung Jawabnya?

Hair stylist harus mempunyai keterampilan berkomunikasi yang baik agar bisa dekat dengan konsumen. Hal itu perlu agar konsumen merasa nyaman dan bisa menjadi menjadi pelanggan setia. Dengan keterampilan berkomunikasi itu, hair stylist dapat memberikan beberapa saran dan tips-tips perawatan rambut yang bermanfaat bagi konsumen.