Home Beauty Aneka Macam Blush On yang Bikin Pipimu Makin Cantik Merona

Aneka Macam Blush On yang Bikin Pipimu Makin Cantik Merona

jenis macam tipe blush on blusher produk alat makeup kosmetik kecantikan manfaat kegunaan fungsi tujuan bagaimana cara penggunaan pemakaian
Jenis-jenis blush on | Foto: emkwolff.com

Highlight.ID – Memiliki pipi yang merona memang menjadi dambaan setiap wanita, baik muda ataupun dewasa. Tidak banyak orang yang dilahirkan dengan memiliki pipi merona secara alami. Seperti yang diketahui, memiliki pipi yang merona dapat membuat wajah selain lebih menarik juga menjadikan wajah terlihat lebih muda dan segar.

Saat ini, perona wajah atau yang sering disebut blush on, merupakan salah satu barang wajib digunakan untuk dibawa oleh setiap wanita. Bahkan beberapa wanita juga sering mengaku bahwa terkadang hanya memilih untuk mengaplikasikan blush on untuk mendapatkan wajah yang lebih segar. Warna pink, banyak dipilih oleh banyak orang untuk menampilkan wajah yang lebih segar. Padahal, tidak semua orang cocok menggunakan blush on dengan menggunakan warna pink.




Lalu bagaimana cara yang mudah untuk mengaplikasikan warna blush on ya cocok? Caranya mudah saja, kamu bisa menggunakan kerta berwarna (kertas origami) dan tempatkan kertas berwarna tersebut pada bawah wajahmu. Dua warna yang disarankan adalah warna orange dan warna pink, untuk mengetahui warna blush on yang cocok.

Blush on sendiri memiliki berbagai macam jenis yang disesuaikan jenis kulit agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Menonjolkan tulang pipi dan menambah volume pada wajah agar terlihat lebih menarik dan segar menjadi alasan dasar untuk memilih mengaplikasikan blush on pada wajah.

Baca juga:

Namun apa jadinya kalau blush on yang kamu aplikasikan tidak sesuai dengan warna dan jenis kulit? Tentu kamu tidak mau hal itu terjadi padamu bukan? Berikut adalah beberapa jenis blush on, agar tampilan kamu semakin sempurna.

Jenis-jenis Blush On Beserta Fungsinya

Powder Blush On

jenis macam tipe blush on blusher produk alat makeup kosmetik kecantikan manfaat kegunaan fungsi tujuan bagaimana cara penggunaan pemakaian
Jenis-jenis blush on | Foto: macys.com

Pwowder blush on adalah yang paling sering ditemui di pasaran. Memiliki tekstur sama seperti bedak padat atau compact powder. Powder blush on cocok untuk segala jenis kulit, terutama untuk kulit yang berminyak. Blush on ini juga mudah dibawa untuk kemana saja. Karena itu, powder blush on jenis ini sering menjadi favorit bagi kalangan wanita.

Beberapa jenis powder blush on juga sudah dilengkapi oleh shimmering yang membuat wajah tampak lebih mengkilap atau flawless tanpa perlu menggunakan highlighter lagi. Untuk penggunaan powder blush on, disarankan untuk menggunakan kuas agar terlihat lebih rata. Sayangnya, powder blush on tidak menghasilkan hasil yang tahan lama dibandingkan jenis blush on lainnya.

Cream Blush On

jenis macam tipe blush on blusher produk alat makeup kosmetik kecantikan manfaat kegunaan fungsi tujuan bagaimana cara penggunaan pemakaian
Jenis-jenis blush on | Foto: nyxcosmetics.com

Cream blush on memang lagi sedang naik daun untuk saat ini. Memiliki tekstur yang lebih creamy, dengan warna yang lebih solid dan berbentuk lebih pada dibandingkan pelembap. Blush on ini dikemas dalam dua kemasan yang berbeda, dalam betuk tube seperti lotion atau dipadatkan dalam bentuk kecil seperti lipbalm.


Blush on ini cocok dengan jenis kulit wajah yang kering. Beberapa cream blush on juga mengandung oil atau minyak untuk mendapatkan hasil yang lebih natural. Teksturnya yang lebih creamy dan basah membuat cream blush on mudah untuk diaplikasikan.

Cukup dengan menggunakan sedikit pemakaian, kamu bisa menepuk-nepukkan untuk meratakan warna pada pipi. Formula yang terdapat dalam blush on ini, sangat tidak dianjurkan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat!

Blush On Ball

jenis macam tipe blush on blusher produk alat makeup kosmetik kecantikan manfaat kegunaan fungsi tujuan bagaimana cara penggunaan pemakaian
Jenis-jenis blush on | Foto: minnebelle.com

Blush on ball memiliki bentuk menyerupai bola-bola kecil berwarna warni yang di tempakan dalam satu tempat. Blush on ball sendiri memiliki tekstur percampuran antara powder dan cream blush on. Hanya saja, blush on ball tidak lebih kering daripada powder blush on dan tidak lebih creamy dibanding cream blush on. Sehingga dapat digunakan dengan mudah dan cocok untuk segala jenis kulit.

Jika kamu tertarik untuk membeli blush on ball, disarankan untuk menggunakan kuas ketika mengaplikasikannya pada wajahmu. Cukup putar kuas beberapa kali, maka warnanya akan dengan cepat menempel pada kuas.

Blush on ball sendiri sangat dianjurkan bagi kamu yang ingin mendapatkan warna yang lebih natural dan tahan lama. Blush on ball banyak yang sudah mengandung shimmering. Jadi, kamu tidak perlu lagi untuk membeli highlighter untuk menambah kesan kilap pada wajah.

Gel Blush On

jenis macam tipe blush on blusher produk alat makeup kosmetik kecantikan manfaat kegunaan fungsi tujuan bagaimana cara penggunaan pemakaian
Jenis-jenis blush on | Foto: glambot.com

Gel blush on memiliki tekstur yang sama dengan gel cream. Memiliki warna yang sedikit lebih transparan dibandingkan dengan blush on jenis lainnya. Gel blush on jenis ini dapat menghasikan warna yang lebih natural dibandingkan blush on jenis lainnya.


Mengaplikasikan blush on jenis ini juga cukup mudah. Hanya dengan menggunakan tangan dan tepuk-tepukkan secara perlahan pada wajah untuk mendapatkan hasil yang rata. Karena formulanya yang sangat ringan, gel blush on sangat cocok untuk berbagai jenis kulit, terutama untuk kulita yang kering dan sensitif dengan hasil yang sangat natural.

Tint Blush On

jenis macam tipe blush on blusher produk alat makeup kosmetik kecantikan manfaat kegunaan fungsi tujuan bagaimana cara penggunaan pemakaian
Jenis-jenis blush on | Foto: pinterest.com

Kalau kamu pernah mendengar lip tint, maka saatnya anda sekarang mendengan tentang tint blush on. Tint blush on sendiri terinspirasi dari makeup Korea, yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh masyarakat, khususnya untuk anak muda. Bentuknya yang mudah dibawa keman saja, maka tak heran, tint blush on sekarang menjadi favorit.

Formula yang dimiliki oleh tint blush on sangat cocok untuk kulit normal yang cenderung berminyak. Hasil yang diberikan oleh tint blush on juga terlihat lebih natural dan lebih tahan lama. Beberapa merk juga menciptakan agar juga dapat digunakan untuk lipstick, yang biasa dikenal dengan sebutan lip & cheek stain/tint.

Karena produk ini lebih multifungsi, tidak heran banyak orang yang lebih memilih tint blush on dibanding jenis blush on lainnya. Khususnya untuk orang yang memiliki hobby travelling yang ingin tetap menampilkan wajah yang cantik dan segar.

Itulah 5 jenis blush on yang sering kita jumpai. Dengan membaca ulasan mengenai jenis blush on di atas, kamu dapat mengerti blush on yang cocok untuk wajah dan menjadikan tampilanmu menjadi lebih sempurna. Semoga bermanfaat!



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here