Home Beauty Sst, Ini Lho Perawatan Kecantikan untuk Organ Intim Wanita

Sst, Ini Lho Perawatan Kecantikan untuk Organ Intim Wanita

jenis macam treatment perawatan klinik kecantikan nmw skincare thermiva layanan servis vagina organ intim wanita cewek penuaan peremajaan cara mengatasi masalah
ISEEFEST 2019

Highlight.ID – Kecantikan tak hanya mencakup area fisik luar seperi kulit wajah tapi juga bagian yang tak terlihat dari luar seperti area genital. Berkembangnya trend perawatan kulit dan kecantikan didukung oleh tingkat kesadaran masyarakat yang semakin meningkat. Mereka mulai memahami fungsi kulit yang berkaitan dengan kecantikan maupun kesehatan. Selain itu, teknologi di dunia estetika yang semakin canggih membuat perawatan kecantikan tambah variatif.

Anggraeni Noviandini, Dokter Spesialis Kulit NMW Skincare, mengatakan bahwa perawatan kulit di bagian sensitif seperti organ intim wanita atau vagina kini menjadi perhatian konsumen menengah ke atas. Sebabnya, proses penunaan tak hanya terjadi sekitar area wajah tapi juga organ reproduksi. Proses penuaan pada vagina biasanya dialami oleh wanita mulai dari 30 hingga 40 tahun.

Tanda-tanda penuaan di antaranya yakni adanya lipatan-liptan pada vagina yang semakin jelas, kulitnya semakin tipis, elastitisitasnya berkurang, kelembapan berkurang, dan perederan di sekitar organ intim menjadi tidak lancar. Selain itu, vagina akan semakin terasa gatal dan tambah sensitif. Wanita juga akan merasa kesulitan untuk menahan buang air kecil atau inkontinensia.

“Kami melihat saat ini masyarakat khususnya kaum hawa mulai menyadari bahwa kulit wajah bukanlah satu-satunya yang perlu diperhatikan, namun juga kulit di bagian intim pun perlu dirawat. Hanya saja perawatan seperti itu pada umumnya bisa berakibat efek samping,” kata dr. Anggraeni dikutip dari Jawapos. ThermiVa itu sendiri menggunakan teknologi tanpa downtime untuk perawatan genital.

Perawatan ThermiVa yang dipatok seharga Rp. 15 juta mampu meremajakan area miss V tanpa menimbulkan efek fisik seperti bengkak dan kemerahan. Setelah perawatan ThermiVa, organ intim dapat menjadi lebih merona. Tindakan ThermiVa akan merangsang kolagen dan meregenerasi sel di dalam dinding vagina serta memperbaiki otot-ototnya. Hasilnya, vagina terlihat lebih cerah dari yang tadinya kering akan terasa lebih lembap.

“Misalnya, dulu tidak masalah pakai pembalut merek tertentu, sekarang, seiring dengan pertambahan umur, bisa menjadi masalah. Dan sama seperti kulit wajah, kulit Miss V juga bisa lebih gelap jika tak dirawat seiring bertambahnya usia,” jelas dr. Anggraeni.

Para umur tertentu, seseorang susah untuk menahan buang air kecil karena fungsi reflek dari pintu uretalnya sudah mulai berkurang. Oleh karena itu, ThermiVa dihadirkan untuk memperbaiki fungsi pintu uretal agar proses buang air kecil dapat berjalan normal kembali. Namun demikian, tindakan ThermiVa harus memperhatikan faktor lain seperti tidak adanya keputihan, tidak sedang dalam kondisi hamil, dan penyakit lainnya yang dianggap berisiko.

Seriring berjalannya usia, kulit organ reproduksi yang semakin menipis dapat menyebabkan gatal-gatal. Masalah lainnya pada perempuan yang mengalami menopause yakni area kewanitaan yang kering. ThermiVa diklaim mampu mengatasi berbagai permasalah wanita tersebut.

Sementara, dr. Magadalena Niken P., Clinical Director NMW Skincare Cabang Bintaro, menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat baik perempuan maupun pria untuk merawat kulit semakin tumbuh. “Saat ini, jumlah member NMW Skin Care Cabang Bintaro sudah mencapai ribuan. Sementara itu, jumlah member yang aktif dengan transaksi yang tinggi, Rp 5 juta sampai Rp 10 juta per sekali datangnya, telah mencapai 100 member. Biasanya, mereka memilih perawatan seperti filler, laser, dan botox,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here