Home Beauty Treatment Rambut di Salon Kecantikan yang Biasa Dilakukan Cewek

Treatment Rambut di Salon Kecantikan yang Biasa Dilakukan Cewek

Hair Styling

Penataan rambut atau hair styling merupakan treatment yang disukai oleh cewek-cewek di salon kecantikan. Untuk mendapatkan model rambut yang sesuai dengan keinginan, kamu bisa berkonsultasi dengan hair stylist yang berpengalaman. Pada sesi konsultasi, hair stylist profesional akan menganalisis jenis dan tekstur rambut, lalu kemudian merekomendasikan produk kecantikan rambut yang paling cocok. Hair styling ini juga meliputi treatment salon yang lain seperti hair cut, hair trimming, blow dry, hair coloring, dan sebagainya.

Hair Coloring

Mewarnai atau mengecat rambut yang berbeda dengan warna rambut asli sering dilakukan cewek yang ingin mendapatkan tampilan atraktif dan menarik perhatian. Beberapa jenis atau proses yang digunakan untuk hair coloring yaitu hair tinting (penambahan warna untuk menutupi bagian rambut yang berwarna kelabu), hair lightening (pemudaan warna), dan bleaching (menghilangkan warna dasar). Pewarnaan rambut terdiri dari beberapa kategori yaitu pewarnaan sementara, semi permanen, shampo, lapisan plastik, permanen, dan artistik.

Hair Toning



Hair toning berbeda dengan pengecatan rambut seperti biasannya. Pengecatan rambut dengan hair toning hanya melapisi bagian luar rambut saja dan tidak sampai masuk ke kutikula. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan hair toning misalnya memberi efek tebal pada rambut, membuat warna rambut lebih lembut dan menarik, dan mengurangi risiko rambut rusak. Sebelum melakukan hair toning pastikan produk yang digunakan memiliki kandungan zat kimia yang tidak tinggi agar kesehatan rambut tetap terjaga.

Hair Mask

Sering gonta ganti warna rambut membuat rambut menjadi cepat kering, kusam, dan memunculkan ketombe. Hair mask memberi perlindungan ekstra bagi cewek yang suka styling dan menjadi solusi permasalahan pada korteks serta memberi nutrisi pada batang rambut. Perawatan rambut ini dilakukan dengan mengoleskan krim ke seluruh permukaan rambut setelah keramas namun tanpa pijatan pada bagian kulit kepala.

Baca Juga:
5 Salon Kecantikan Muslimah di Indonesia yang Memanjakan Hijabers

Hair Manicure

Hair manicure cocok diterapkan pada rambut yang sudah diwarnai namun terlihat kusam akibat pengaruh sinar matahari atau polusi. Seri perawatan rambut ini menggunakan produk dengan pH rendah dan bahan kimia untuk menutupi kutikula rambut yang terbuka. Hair manicure dilakukan setelah pencucian rambut dan pengeringan dengan mengaplikasikan produk yang mendandung pH balance.

Creambath

Agar kesehatan rambut tetap terjaga, maka rambut perlu dirawat secara rutin, salah satunya yaitu dengan creambath. Jenis perawatan rambut ini dilakukan dengan melakukan pemijatan pada bagian kulit kepala agar rileks lalu memberikan krim yang terbuat dari bahan alami. Biasanya, krim dioleskan setelah mengaplikasikan shampo pada rambut.

Setelah kepala diolesi krim, maka pemijatan tetap dilakukan agar nutrisi yang terkandung dalam krim tersebut dapat meresap dengan baik. Creambath sangat digemari karena memiliki banyak manfaat seperti memberi nutrisi yang dibutuhkan rambut, menjaga rambut dari kerontokan, dan mengatasi rambut kering, lepek, dan kusam.

Hair Spa

jenis macam service perawatan treatment rambut di salon kecantikan beauty therapist kapster beautician produk kosmetik makeup artist manfaat perbedaan kegunaan
flickr/deanwissing

Cewek-cewek yang hobi nyalon tentu akrab dengan istilah jenis perawatan hair spa. Jenis perawatan rambut ini hampir sama dengan creambath, bedanya, hair spa menggunakan bahan dan ramuan khusus yang lebih beragam serta mengandung banyak vitamin seperti minyak alami dan serum.

Masing-masing komposisi bahan berbeda-beda tergantung pada brand perawatan rambut yang dipakai. Manfaat hair spa yang bisa diperoleh yaitu rambut menjadi lebih sehat dan bersinar, rambut lebih mudah diatur, mengatasi masalah-masalah rambut, dan memberi nutrisi yang menyehatkan pada rambut.