Home Beauty Treatment Rambut di Salon Kecantikan yang Biasa Dilakukan Cewek

Treatment Rambut di Salon Kecantikan yang Biasa Dilakukan Cewek

Bleaching

Sebelum diwarnai, rambut melalui proses pemutihan yang disebut dengan bleaching agar hasil pewarnaan lebih sempurna. Meski begitu, bleaching memiliki risiko yang menyebabkan rambut menjadi rusak karena pengaruh bahan-bahan kimia yang masuk ke dalam setiap helai rambut. Oleh karena itu, bleaching sebaiknya dilakukan di salon kecantikan yang ditangani oleh hair stylist profesional.

Proses bleaching tidak harus selalu dilakukan dan tergantung pada jenis pewarnaan yang diinginkan. Jika rambut pernah diwarnai sebelumnya, maka bleaching tidak perlu dilakukan karena dapat menyebabkan rambut menjadi tambah kering.

Baca Juga:
Biolage Indonesia Berikan Diskon Servis Cool Therapy+++ di World Hijab Day 2020

Rebonding

Ingin rambut terlihat lebih lurus? Rebonding merupakan teknik pelurusan rambut yang banyak digemari cewek karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan smoothing. Hasil yang dicapai dari rebonding yaitu rambut lurus patah seperti habis disetrika dengan menggunakan bahan kimia seperti shampo, krim, dan peralatan salon seperti hair dryer dan catok atau flat iron.

Smoothing

Smoothing hampir sama dengan rebonding, namun memiliki beberapa perbedaan. Hasil yang didapatkan dari smoothing yaitu rambut lurus yang terlihat lebih indah dan natural. Dengan metode smoothing yang cocok dipakai untuk rambut lurus dan sedikit ikal, rambut akan menjadi mudah diatur dan tidak gampang kusut. Proses smoothing memakan waktu lebih lama dibandingkan rebonding dan hasilnya tidak permanen sehingga rambut masih dapat dibentuk sesuai keinginan.

Highlight

Highlight merupakan teknik pewarnaan rambut yang menonjolkan bagian-bagian tertentu pada rambut agar teksturnya terlihat lebih jelas. Warna yang dipakai untuk highlight lebih terang dibandingkan warna asli rambut. Jika lebih gelap daripada warna asli rambut maka disebut dengan lowlight.

Tren highlight rambut apa yang sedang nge-hits? Beberapa trend highlight rambut yang bisa didapatkan di salon kecantikan misalnya teknik warna rambut contouring, melting highlight, hair strobing, flash effect, romantic hues, neon ascent, burgundy, dan compoud coloring.

Baca Juga:
Mau Perawatan? Kenali Perbedaan Salon Kecantikan dan Klinik Kecantikan

Blow

Blow rambut sering dilakukan oleh wanita yang menginginkan rambut menjadi lebih lurus dan terlihat lebih cantik mengembang. Keajaiban blow rambut di salon kecantikan mampu mengubah rambut yang tampak biasa menjadi istimewa berkat penanganan dari hair stylist profesional.

Cara blow rambut yang bisa diterapkan yaitu dengan mencuci rambut sampai bersih dengan kondisioner dan mengeringkan terlebih dahulu dengan handuk. Setelah itu, rambut ditata dengan menggunakan perlengkapan salon seperti sisir, hair dryer, dan alat catok.

Perming

Perming merupakan teknik pengeritingan rambut secara digital yang sedang nge-trend dan dipopulerkan oleh bintang/artis Korea. Proses digital perming memakan waktu yang lama dan bertahap namun memberikan hasil yang bagus dan lebih sempurna. Tahapan pertama yaitu rambut dicuci dengan shampo dan krim lalu dicuci kembali dan kemudian rambut digulung dengan memakai roll rambut. Setelah itu proses pengeritingan dimulai dan rambut seperti artis Korea pun bisa diwujudkan.

Bagaimana ladies, tertarik mencoba treatment rambut di salon kecantikan? Beragam perawatan di salon kecantikan sepertinya menarik bagi para wanita karena bisa memanjakan dan mewujudkan kecantikan yang selama ini didambakan. Agar tidak terjebak pada gaya hidup boros, maka pilihlah perawatan di salon kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan. Syukur-syukur kamu bisa mempelajari teknik perawatan rambut ala salon di rumah sehingga bisa menghemat biaya.