Home Fashion Jersey Tim Sepak Bola di Piala Dunia 2018 yang Paling Keren dan...

Jersey Tim Sepak Bola di Piala Dunia 2018 yang Paling Keren dan Fashionable

jersey seragam pakaian tim nasional negara pemain sepakbola piala dunia 2018 fashionable keren trendy terbaik
guardian.ng

Highlight.id – Piala Dunia 2018 yang saat ini sedang berlangsung di Rusia merupakan event kompetisi sepak bola terakbar dan paling ditunggu-tunggu oleh penggila bola. Ada 32 kesebelasan yang mewakili negaranya masing-masing dan saling beradu kekuatan untuk menunjukkan prestasi terbaik mereka.

Meskipun Piala Dunia adalah ajang bergengsi sepak bola, namun ada hal menarik di luar olah raga itu sendiri. Yaitu fashion. Seperti kita tahu, setiap tim nasional (timnas) menggunakan seragam tim sepakbola atau sering disebut juga dengan jersey. Masing-masing timnas memakai jersey yang berbeda-beda yang menjadi ciri khasnya dan membedakannya dengan timnas lainnya.



Kali ini, kita akan membahas jersey tim sepakbola pada Piala Dunia yang menampilkan desain paling unik, menarik, dan tentunya fashionable. Bagi penggemar sepa bola, jersey timnas Piala Dunia adalah sesuatu hal yang perlu dikoleksi. Nggak heran, banyak penjual kaos pun memanfaatkan kesempatan emas ini untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya.

Setiap timnas Piala Dunia memiliki dua seragam yang digunakan secara bergantian. Jersey utama biasa disebut dengan home kit sedangkan seragam kedua disebut dengan away kit.

Baca juga:

Seragam Tim Nasional Terbaik Pada Piala Dunia 2018

10Peru

footballfashion.org

Peru, adalah negara Amerika Selatan yang tidak dijagokan pada Piala Dunia. Keikutsertaan La Blanquirroja, julukan timnas Peru, kali ini menjadi penantian panjang setelah puluhan tahun absen.

Seragam Peru paling beda di antara timnas peserta Piala Dunia lainnya. Yang membuat unik, ada bidang berwarna merah yang melintasi warna putih dominan secara diagonal dari kiri atas hingga ke kanan bawah. Desain jersey Peru ini terlihat sederhana namun sangat klasik dan mudah diingat.

9Kolombia

idfootballdesk.com

Seperti halnya Peru, Kolombia juga merupakan wakil Amerika Selatan. Peluang Kolombia maju ke babak selanjutnya tidaklah mudah setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Jepang pada pertandingan perdana.

Warna utama seragam Kolombia adalah perpaduan antara kuning, biru, dan merah. Warna kuning mendominasi keseluruhan seragam, sedangkan warna merah dan biru digunakan pada motif yang terletak di bagian kiri dan kanan. Kolombia memakai warna biru yang dominan untuk seragam keduanya.

8Jepang

nssmag.com

Samurai Blue, julukan timnas Jepang, menjadi wakil benua Asia yang bisa diharapkan untuk melaju ke babak berikutnya, meskipun itu tidak mudah. Selama ini, Jepang mampu bermain konsisten dalam ajang Piala Dunia dan siap menjadi kuda hitam yang menggetarkan lawannya.

Jepang memakai seragam dengan warna biru yang dominan. Menariknya, ada motif garis-garis yang tersusun rapi namun terlihat seperti kumpulan titik jika dilihat dari kejauhan. Untuk seragam away, Jepang menggunakan warna putih dominan dengan desain yang lebih sederhana.

7Argentina

soccerbible.com

Meski bergelimang pemain bintang, namun itu tak menjadikan Argentina dengan mudah menaklukkan lawannya. Bahkan hasil seri dan kekalahan pada dua pertandingan awal membuat posisi Argentina semakin terjepit.

Motif garis vertikal berwarna biru muda berpadu dengan warna putih merupakan ciri khas jersey Argentina yang ikonik. Desain jersey tersebut sangatlah legendaris mengingat prestasi Argentina dan pemain-pemain kelas dunia yang pernah memakainya.

6Kroasia

footyheadlines.com

Dua kemenangan beruntun Kroasia pada pertandingan awal Piala Dunia tanpa kebobolan satu gol pun merupakan prestasi yang cukup fantastis. Apalagi mereka mampu mengalahkan tim yang lebih difavoritkan, Argentina.

Boleh dibilang, seragam Kroasia adalah yang paling berbeda di antara seragam timnas lainnya. Motif kotak-kotak kombinasi warna merah dan putih telah menjadi trade mark Kroasia selama ini, dan pada Piala Dunia 2018 tidak ada yang menyamainya. Untuk seragam kedua, kombinasi warna yang digunakan yaitu biru tua dan biru kehitaman dengan motif kotak-kotak tentunya.

5Perancis

soccerbible.com

Les Blues, demikian julukan tim sepak bola Perancis yang berhasil menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 1998. Kala itu, Perancis bertindak sebagai tuan rumah dan berhasil menggasak Brazil dengan skor meyakinkan, 3-0!

Warna biru tua yang dominan dan motif sound-wave pada bagian bahu membuatnya sangat menarik. Meski terlihat sederhana, namun tetap terlihat stylish. Demikian juga dengan seragam away Perancis yang berwarna putih dengan motif garis-garis yang terlihat jarang.

4Spanyol

soccerbible.com

Prestasi terbaik Spanyol hingga saat ini yaitu menjuarai Piala Dunia 2010. Pada final, Spanyol berhasil menaklukkan Belanda dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Andres Iniesta. Timnas Spanyol yang memiliki julukan La Furia Roja memiliki banyak pemain berkelas sehingga tak mengherankan jika mereka dijagokan untuk menjuarai Piala Dunia kali ini.

Desain jersey timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018 menyerupai jersey pada tahun 1994. Terdapat desain motif geometris pada bagian sisi kanan yang disusun secara vertikal. Perbedaannya, kali ini tidak ada kerah dan kerahnya berbentuk “V”. Pada bagian bahu, terdapat 3 garis yang menjadi ciri khas Adidas. Untuk seragam away, Spanyol memakai warna putih yang dominan.

3Belgia

goal.com

Timnas Belgia yang memulai debut Piala Dunia di tahun 1930 pernah meraih prestasi terbaiknya, yaitu di posisi ke-4 pada Piala Dunia 2014. “Setan Merah” atau “De Rode Duivels” adalah julukan yang disematkan pada tim besutan Roberto Martinez ini.

Warna utama seragam Belgia yang dirancang oleh Adidas adalah merah seperti yang ditunjukkan pada Piala Dunia kali ini. Namun, ada desain motif kotak-kotak menyerupai berlian pada bagian dada atas yang membuatnya lebih menarik. Di tengahnya, ada lambang tim nasional sepak bola Belgia. Untuk seragam away, Belgia menggunakan warna kuning dengan motif garis-garis horizontal yang tersusun dari atas ke bawah.

2Jerman

en.as.com

Status juara bertahan yang disandang oleh Der Panzer, julukan timnas Jerman, ternyata tak membuatnya mampu menaklukkan lawannya dengan mudah. Bahkan, Jerman harus mengakui keunggulan Mexico dan menyerah 0-1 pada laga perdana. Prestasi Jerman memang tak diragukan, mereka telah menjuarai Piala Dunia sebanyak 4 kali.

Seragam Jerman menyerupai desain yang pernah digunakan pada tahun 1990, yaitu penggunaan pola chevron yang melintasi bagian dada. Perbedaannya, warna yang digunakan kali ini adalah hitam dan abu-abu. Untuk seragam keduanya, Jerman menggunakan warna hijau dengan pola geometris.

1Nigeria

en.as.com

Elang Afrika, demikianlah julukan tim kesebelasan Nigeria yang merupakan wakil terkuat benua Afrika di Piala Dunia 2018. Seragam utama Nigeria hasil rancangan Nike mendapat banyak perhatian pada perhelatan Piala Dunia kali ini dan terjual habis hanya dalam beberapa menit sejak pertama kali diluncurkan.

Motif sayap perpaduan warna hitam dan putih pada bagian lengan terlihat sangat dinamis. Pun demikian, dengan motif pada bagian tengah dengan kombinasi warna hijau muda dan putih yang tampak sangat unik dan menarik. Sedangkan seragam kedua Nigeria menampilkan desain yang lebih sederhana dengan warna hijau tua yang solid dan mendominasi tanpa motif apapun.

Dari semua seragam timnas pada Piala Dunia 2018 adakah yang menjadi favoritmu? Bagi penggemar bola yang fanatik, setelah mengetahui desain jersey timnas pada Piala Dunia yang paling fashionable, mungkin jadi tertarik untuk mengoleksinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here