Home Beauty Pepsodent dengan Estrak Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Pepsodent dengan Estrak Siwak untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Produk terbaru Pepsodent Siwak mengadung khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut
Peluncuran Pepsodent Siwak | Foto: Istimewa

Highlight.ID – Mengawali tahun baru dengan kebaikan, Pepsodent, brand dari Unilever Indonesia, meluncurkan inovasi terbarunya, Pepsodent Siwak. Bahan ekstrak kayu siwak dalam produk ini mengandung begitu banyak kebaikan untuk kesehatan gigi dan mulut yang sudah dikenal oleh umat Muslim sejak dahulu kala. Lebih dari itu, peluncuran Pepsodent Siwak juga mengajak masyarakat untuk berbagi melalui program donasi yang diselenggarakan bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk. menyampaikan, “Sejalan dengan tujuan mulianya, Pepsodent percaya bahwa ‘Setiap Senyuman Begitu Berarti’. Oleh karena itu, Pepsodent berkomitmen untuk melindungi tiap senyuman masyarakat Indonesia melalui seluruh rangkaian produk perawatan gigi dan mulutnya serta berbagai program yang bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut mereka.”



“Kali ini, Pepsodent mempersembahkan Pepsodent Siwak untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim terhadap produk berkualitas yang halal serta mengandung bahan bermanfaat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Dengan kandungan ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami, inovasi ini dapat merawat kekuatan gigi sekaligus memberikan kesegaran nafas yang lebih tahan lama,” lanjut Distya.

Hadir di tengah acara, Ir. Hj. Osmena Gunawan selaku Halal Communication Director Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) menyampaikan sambutannya, “Kami mengapresiasi komitmen Pepsodent sebagai salah satu pelopor merek pasta gigi yang mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI dan telah beberapa kali dianugerahi Halal Award untuk selalu memerhatikan kebutuhan masyarakat dalam mengonsumsi produk halal melalui seluruh produknya. Semoga kehadiran Pepsodent Siwak dapat semakin memudahkan masyarakat memanfaatkan kebaikan siwak sebagai salah satu bahan alami yang sudah terkenal dalam sejarah Islam.”

Baca juga:

Lebih lanjut Ustadzah Aini Aryani, Lc. sebagai Ahli Fiqih menerangkan, “Menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu yang diutamakan oleh Nabi Muhammad SAW karena menyangkut kesehatan diri sendiri serta adab dalam berhadapan dengan orang lain. Di masa beliau, siwak menjadi bahan yang diandalkan karena beragam kandungannya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan gigi dan mulut.”

“Seiring waktu, beberapa hadits yang mengisahkan mengenai pentingnya bersiwak memunculkan ilat dari sebagian ulama bahwa sunnah yang ditekankan adalah membersihkan rongga mulut, menggunakan alat bantu apapun. Inilah indahnya Islam yang tak lekang oleh zaman, di era modern seperti sekarang, kandungan siwak yang terkandung di dalam pasta gigi pun dapat memudahkan kita untuk mengikuti teladan Rasulullah SAW dalam merawat kesehatan gigi dan mulut,” lanjut Ustadzah Aini.

Mengenai khasiat kayu siwak, drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku pakar kesehatan gigi dan mulut menuturkan, “Berbagai penelitian modern membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang. Selain itu, siwak juga dapat menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. Dengan begitu banyaknya manfaat, penggunaan siwak kini sudah mendunia. Bahkan sejak 1984, World Health Organisation merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.”

Produk terbaru Pepsodent Siwak mengadung khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut
Peluncuran Pepsodent Siwak | Foto: Istimewa

Pepsodent Siwak tidak hanya mengedepankan kualitas dan kehalalan produk, namun juga mengusung nilai-nilai kebaikan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Pepsodent akan mendonasikan 2,5% dari laba tiap kemasan Pepsodent Siwak yang terjual untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia. Artinya, siapapun dapat menjadi “Pahlawan Senyum” dengan membantu membebaskan sebanyak mungkin anak Indonesia dari permasalahan gigi dan mulut.

Berbagai program yang akan dilaksanakan antara lain adalah aktivitas edukasi, membangun/memperbaiki fasilitas tempat cuci tangan, penyediaan produk, serta fasilitas cek gigi dan mulut gratis dengan dokter gigi profesional secara berkala. Untuk mekanisme dan penyaluran donasi, Pepsodent bekerjasama dengan BAZNAS yang membina ribuan panti asuhan di seluruh Indonesia.

Mohamad Arifin Purwakananta selaku Direktur Utama BAZNAS menerangkan, “Kami menyambut baik ajakan kolaborasi dalam program donasi ini karena menggarisbawahi pentingnya meningkatkan status kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu – yang selama ini mungkin masih kurang menjadi prioritas. Selain itu, program ini juga menggugah kepedulian seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu melalui cara yang dekat dengan keseharian mereka.”

Sebagai seorang selebriti yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak yatim piatu, Dimas Seto berkomentar, “Di beberapa kunjungan yang saya lakukan ke panti-panti asuhan, saya melihat sendiri betapa mereka sangat menghargai perhatian dan bantuan yang kita berikan, apapun bentuknya. Saya mendukung program donasi yang diusung oleh Pepsodent Siwak, dan percaya bahwa dengan memiliki gigi dan mulut yang lebih sehat, maka mereka dapat nyaman menjalani keseharian, menunjukkan prestasi, hingga akhirnya mampu meraih cita-cita di masa mendatang.”

“Pepsodent mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi menjadi ‘Pahlawan Senyum’ dengan menyukseskan donasi ini. Tunjukkan kepedulian, perhatian dan kasih sayang kita untuk para anak yatim piatu dan mari kita dukung mereka memulai kebiasaan baik merawat kesehatan gigi dan mulut, sedari dini,” tutup Distya.