Home Beauty Pengalaman Kelly Tandiono di Dunia Modeling Internasional

Pengalaman Kelly Tandiono di Dunia Modeling Internasional

Profil artis model profesional aktris pemain film Kelly Tandiono profesi pekerjaan karier dunia hiburan entertainment
Kelly Tandiono (Model Internasional) | Foto: Instagram/@kelly_tandiono

Highlight.ID – Perasaan bahagia menyelimuti batin Kelly Tandiono saat dirinya memeragakan koleksi Calvin Klein di atas catwalk pada sebuah acara peragaan busana. Bukannya tanpa alasan, Kelly memang mengaku cinta dengan merek fesyen asal Amerika Serikat tersebut sejak dulu. “Pas banget aku lagi casting untuk Calvin Klein show dan itu show aku pertama. You can image how the feeling was that. I met Calvin Klein himself dan dia milih aku,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Singapura, 28 Oktober 1986 menjadi satu-satunya model asal benua Asia yang tampil pada fashion show itu. “At the time, i was the only Asian. Jadi, semuanya orang bule gitu kan dan aku satu-satunya orang Asia doang untuk jalan di show-nya dia. Itu membuat aku senang juga. I have a good feedback from him. He told me that i have quite an interesting face,” ucap Kelly kepada Highlight.ID.




Sejak saat itu pula, Kelly merasa jatuh cinta pada dunia mode karena sebagai seorang wanita, ia ingin selalu tampil fashionable pada setiap kesempatan. Berprofesi sebagai model, Kelly mempunyai banyak kesempatan untuk traveling, bertemu banyak orang untuk membangun jejaring yang luas.

Walaupun sekarang berprofesi sebagai model, Kelly menceritakan bahwa ia waktu kecil malah bercita-cita menjadi atlit. Pada usia 14 tahun, Kelly pernah mengikuti semacam pelatihan model baik di Singapura maupun Indonesia. Namun demikian, orang tuanya masih belum merestui Kelly untuk menjadi model karena masih sekolah. Selanjutnya, pada umur sekira 16 atau 17 tahun, Kelly mulai bergabung dengan modeling agency di Singapura dan mengikuti serangkaian casting.

Baca juga:

Banyak Belajar

Setelah menyelesaikan pendidikan, Kelly berupaya untuk memperlebar kariernya ke jenjang internasional dengan mengirimkan portofolio ke beberapa negara di dunia. Kelly pun mulai bekerja sebagai model di berbagai negara dan mendapatkan respon yang bagus. Selain tampil di fashion show Calvin Klein, beberapa pengalaman yang paling berkesan baginya adalah saat tampil di ajang London Fashion Week dan fashion show Vivienne Tam. Kelly juga memiliki pengalaman tampil di iklan televisi komersial bersama Elle Macpherson, terlibat dalam proyek runway bersama Kelly Ousbourne, dan artis-artis terkenal dunia lainnya.

Satu hal yang membuat Kelly merasa senang yakni bukan hanya bertemu dengan orang-orang tenar tapi juga bisa bekerja secara langsung bersama orang-orang profesional. Kelly belajar banyak mulai dari aspek fotografi, makeup hingga styling. Tak hanya merasa beruntung, Kelly juga melakukan kerja keras untuk bisa mencapai tujuannya.

Merawat Kecantikan dan Kesehatan

Soal kecantikan, Kelly berupaya untuk tidak memakai riasan wajah saat tidak bekerja karena menurutnya, produk-produk makeup bisa merusak kulit. “Tapi kalo memang dengan kesibukan aku yang harus makeup setiap hari, biasanya kalo udah pulang ke rumah, aku pasti harus banget yang namanya masker muka. You know all those cream masks, i love those. Itu harus dipakai banget karena besoknya langsung segar lagi,” ujarnya.

Profil artis model profesional aktris pemain film Kelly Tandiono profesi pekerjaan karier dunia hiburan entertainment
Kelly Tandiono (Model Internasional) | Foto: Instagram/@kelly_tandiono

Perawatan kecantikan lainnya yang sering dilakukan Kelly di antaranya yakni facial, pengencangan kulit, dan menghilangkan komedo. Bagi Kelly, memakai sunblock saat beraktivitas di luar ruangan adalah keharusan karena dapat menjaga kulit wajah maupun tubuh dari paparan sinar matahari.

Sejak kecil, Kelly mengaku gemar berolah raga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Di sela-sela kesibukannya, dalam sehari, Kelly selalu menyisihkan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam untuk beraktivitas fisik seperti bersepeda atau melakukan workout session. Menurutnya, satu hal yang membuat orang terlihat muda yakni aktif melakukan olah raga. Adapun jenis olah raga yang paling digemari Kelly yakni triathlon, martial arts, dan golf.

“Dari umur 3 tahun, sama my mom and dad udah diceburin ke kolam renang. Dan aku juga sering ke laut, karena aku ‘anak laut’, suka berenang di laut. Tapi memang yang harus aku jaga, kesehatan tubuh, our body weight,” tambah dia.


Kelly mengatakan bahwa menjaga kesehatan termasuk berat badan merupakan satu hal yang harus diperhatikan oleh setiap wanita. Untuk menjaga kesehatannya, Kelly berusaha untuk tidur yang cukup, minum air yang cukup, dan memilih makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Mengembangkan Bisnis dan Karier

Ke depan, Kelly mempunyai rencana untuk mengembangkan bisnis pakaian dengan label Cover Me Not. Oleh sebab itu, ia kini sibuk mengikuti kelas online di Stanford University untuk membekali dirinya dengan berbagai macam pengetahuan. Saat ini, Kelly juga sedang mengikuti kursus percakapan Mandarin. “Siapa tahu ke depannya nanti kalo memang ada film yang dibutuhkan bahasa Mandarin, gua udah ready,” ucap Kelly sambil tertawa.

Selain itu, Kelly sekarang juga sedang sibuk mengurusi Supermodels Project, melakukan kolaborasi dengan Dion Wiyoko untuk virtual photoshoot. “Untuk campaign kita, just to make things a little bit more interesting. Kita juga lagi siapin online classes di Supermodels Project. Dan tanggapannya lumayan oke, ya. Kita banyak sekali students yang malah suka dengan online class kita. Actually it was quite a succes. We are quite happy about that,” sambungnya.

Baca juga:

Kelly masih aktif menjadi aktris dan memiliki jadwal syuting pembuatan film yang harus dilalui. Perempuan berzodiak Scorpio ini pun berharap syuting dapat berjalan sesuai jadwal meskipun di tengah pandemi Covid-19. Adanya pandemi ini telah memberikan Kelly kesempatan untuk mengevaluasi diri tentang apa yang menjadi kekurangannya selama ini. Ia juga mempunyai lebih banyak waktu untuk mempelajari hal-hal baru untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Harapan lainnya, Kelly ingin agar bisa bermain film di luar negeri. Bahkan Kelly sempat bertemu dengan beberapa sutradara, manager, talent agency di Los Angeles, Amerika Serikat yang dapat membuka jalan baginya. “Aku udah mulai casting-casting di sana. Hopefully lah ada yang ‘nemplok’. That’s really one of my dream, to work outside for my acting karena modeling sendiri mulainya memang udah dari go international dulu. Aku pengin juga di sisi acting-nya.”

“Yang pastinya, Supermodels Project juga dong. Aku pengin supaya kita lebih sukses. Thankfully sebenarnya kita sudah sukses sih. Kita udah masuk batch 11 dan selalu full [kelasnya]. Beberapa anak kita pun juga ada yang show buat Jakarta Fashion Week, di-booking untuk film juga, kemarin ada show-show besar yang mereka bisa ikut. Jadi senang juga, hopefully kita lebih sukses lagi dan anak-anak yang masuk ke dalam Supermodels Project juga akan lebih sukses,” ucap Kelly.