Home News Events Kesempatan Bagi Kreator Konten Dapatkan Pelatihan & Suarakan Toleransi Beragama

Kesempatan Bagi Kreator Konten Dapatkan Pelatihan & Suarakan Toleransi Beragama

Tips peralatan perlengkapan vlogger content creator youtuber sukses cara pembuatan
Ilustrasi | Foto: freepik.com

Highlight.ID – Dalam upaya mempromosikan isu toleransi beragama di Indonesia,  Search for Common Ground, Indika Foundation, dan Campaign berkolaborasi mengadakan rangkaian kegiatan bertajuk Creator Space: This Youth Can. Inisiatif ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi para kreator konten berlatih, berjejaring, dan menyelenggarakan acara offline bersama komunitas.

Intoleransi beragama masih menjadi masalah di Indonesia. Menyadari urgensi untuk mengatasi masalah ini, Search for Common Ground, Indika Foundation, dan Campaign menggabungkan sumber daya, keahlian, dan jaringan mereka untuk mewadahi kekuatan para kreator konten untuk mendorong terciptanya pemahaman dan toleransi di antara komunitas dengan keyakinan yang beragam.

Para kreator konten akan mendapatkan sesi pelatihan komprehensif yang difasilitasi
oleh para profesional dan pakar terkemuka. Program pelatihan akan mencakup
berbagai topik, termasuk teknik penceritaan yang efektif dan membuat konten yang
inklusif. Creator Space: This Youth Can akan menjadi peluang bagi para kreator
konten untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan sudut pandang mereka
dalam isu toleransi beragama.

Selain itu, para penyelenggara juga telah mengalokasikan dana fellowship sebesar Rp28 juta bagi setiap peserta terbaik setelah pelatihan. Dana ini bertujuan untuk mendukung implementasi proyek kreatif yang secara aktif mempromosikan toleransi beragama dan harmoni di masyarakat. Melalui inisiatif kolaboratif ini, Search for Common Ground, Indika Foundation, dan Campaign berupaya untuk membuka jalan menuju masyarakat yang lebih harmonis dan inklusif.

Terdapat syarat dan ketentuan untuk mendaftar, di antaranya kreator konten berusia 18 – 35 tahun, aktif sebagai kreator konten di Instagram, Twitter, TikTok, YouTube (boleh ilih salah satu) dengan pengikut minimal 1.000, dan berdomisili atau berkegiatan di Jabodetabek, Bandung Raya, Solo Raya, D.I. Yogyakarta atau wilayah lain di sekitarnya. Kunjungi bit.ly/thisyouthcan untuk mendaftar.