Home Business Suksesnya Kampanye WFH (Work From Hotel) dan Staycation Dekat Rumah

Suksesnya Kampanye WFH (Work From Hotel) dan Staycation Dekat Rumah

tiket.com mencatatkan pertumbuhan performa signifikan di semua lini produk unggulan
Kinerja tiket.com pada Q3 2021 | Foto: Dok. tiket.com

Highlight.ID – Pariwisata Indonesia terus melaju dengan gagah menuju akhir tahun 2021. Pada Q3 2021 (Juli, Agustus, dan September), tiket.com mencatatkan pertumbuhan performa signifikan di semua lini produk unggulan. Hal ini menandakan bahwa pariwisata merupakan aktivitas top of mind masyarakat Indonesia dan tiket.com menjadi aplikasi pilihan masyarakat karena jajaran promo, serta kelengkapan produk di dalam situs dan aplikasi.

Walaupun Indonesia tertimpa gelombang kedua pada periode bulan Juni hingga Agustus, berdasarkan data Q3 2021, secara keseluruhan, transaksi tiket.com menanjak 52% YoY. Pencapaian ini merupakan kontribusi dari semua lini produk. Kontribusi kinerja terbaik datang dari Entertainment (+662% YoY) dan Hotel (+68% YoY).

Baca Juga:
10 Fitur Tiket TO DO untuk Rencanakan Kegiatan

Performa year to date (mulai dari Januari hingga September 2021) tiket.com menyoroti performa unggul dari Akomodasi (Hotel dan HOMES) dengan pertumbuhan volume transaksi sebesar 10% dan tiket To Do yang berhasil memimpin di angka 54%. Hal ini menunjukkan bahwa kampanye WFH (Work From Hotel) dan staycation dekat rumah tergolong sukses.

Patahkan spekulasi, angka pengguna tiket.com pun sudah mencapai 21 juta (per Oktober 2021). Hal ini menunjukkan bahwa potensi pertumbuhan pengguna tiket.com masih tinggi, seiring dengan meningkatnya rasa nyaman masyarakat menggunakan tiket.com dan rasa percaya terhadap penanggulangan pandemi Covid-19.

Pandemi mengajarkan betapa pentingnya merangkai memori bersama keluarga, kerabat, dan para sahabat, baik itu dengan berkumpul atau berpergian. Dan tiket.com berpesan agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di manapun berada, baik di dalam kota ataupun di luar kota. Kebangkitan pariwisata nasional hanya dapat terwujud ketika angka vaksinasi meningkat dan angka penyebaran Covid-19 menurun. Fokus tiket.com akhir tahun ini selain untuk menghadirkan jajaran promo seru untuk perjalanan, juga menjadi jendela informasi terkini perihal regulasi di berbagai destinasi atau kota tujuan masyarakat Indonesia, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Belajar dari pengalaman tahun lalu, salah satu penyebab munculnya gelombang baru Covid-19 adalah karena peningkatan mobilitas masyarakat tanpa mengindahkan protokol kesehatan, oleh karena itu bagi masyarakat yang hendak mengunjungi area publik seperti kafe, restoran, hingga tempat wisata, tiket.com mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan dan memilih tempat wisata yang telah menggunakan PeduliLindungi untuk skrining akses masuk. Mari jaga bersama agar pencapaian masyarakat Indonesia dalam menurunkan angka kasus beberapa bulan terakhir tidak sirna karena kelalaian,” Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com menjelaskan.