Home Beauty 7 Klinik Kecantikan di Semarang untuk Merawat Kulit Hingga Menghilangkan Jerawat

7 Klinik Kecantikan di Semarang untuk Merawat Kulit Hingga Menghilangkan Jerawat

Klinik kecantikan terbaik terkenal di kota daerah Semarang treatment dokter layanan servis
Ilustrasi | Foto: Freepik.com

Highlight.ID – Permasalahan kulit seperti munculnya jerawat yang membandel sering dialami baik wanita maupun pria. Klinik kecantikan menjadi pilihan bagi sebagian orang karena mempunyai staf dokter yang berpengalaman menangani berbagai macam permasalahan kulit yang mengganggu. Dalam proses perawatan, klinik kecantikan menggunakan berbagai macam peralatan canggih yang telah teruji keunggulannya. Beberapa teknologi yang sering dipakai di antaranya yakni Intense Pulsed Light, Radio Frequency, dan mesin laser.

Di kota Semarang yang terkenal dengan makanan lumpia terdapat beberapa klinik kecantikan terkenal yang menawarkan aneka macam perawatan. Sebelum mencoba perawatan di klinik kecantikan, alangkah baiknya kamu berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang paling tepat.




Klinik Kecantikan di Semarang dengan Beragam Treatment

1. Estetika dr. Affandi

Berdiri sejak tahun 1988, kehadiran Estetika dr. Affandi tak dapat dilepaskan dari sosok dr. Mochammad Affandi, Sp.KK(K). Pada waktu itu, kehadiran klinik kecantikan belum begitu populer. Namun demikian, Estetika dr. Affandi mampu terus bertahan hingga kini.

Merespon perkembangan zaman, Estetika dr. Affandi kini juga menyediakan layanan konsultasi online secara live. Lewat fasilitas tersebut, pasien bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Estetika dr. Affandi juga memberikan layanan eCommerce untuk pasien yang ingin membeli produk secara online tanpa harus datang ke klinik.

Baca Juga: Oxygeneo, Perawatan Wajah Tanpa Rasa Sakit dengan Beragam Manfaat




Solusi mengatasi jerawat di Estetika dr. Affandi yakni Injeksi Jerawat, Acne Peeling, Intense Pulsed Light (IPL), Advanced Purifying Facial, Detox & Deep Pore Cleans Facial, dan Bright Lift Aquapure for Acne. Estetika dr. Affandi juga menawarkan rangkaian produk berupa krim pagi dan krim malam. Krim pagi berfungsi untuk mengobati jerawat, menyamarkan keriput halus, menjaga kelembapan alami kulit, dan meremajakan kulit. Sementara krim malam berguna untuk mengatasi noda-noda di wajah akibat paparan sinar matahari dan bekas jerawat.

2. Immoderma Skin Clinic

Beralamat di Jatingaleh, Semarang, Immoderma Skin Clinic melayani beragam perawatan kulit untuk mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, flek hitam, dan keriput. Jenis-jenis perawatan di Immoderma Skin Clinic yakni Acne Treatment, Flek Therapy, Injeksi, Anti Aging & Rejuvenating, Body Treatment, Whitening System, Scar Treatment, dan Aesthetic Medic.

Perawatan untuk mengatasi jerawat salah satunya yakni terapi dengan menggunakan oksigen murni yang dimasukkan ke dalam kulit. Fungsinya yakni untuk mempercepat regenerasi sel kulit, menghilangkan minyak dan sumbatan pada kulit. Ada pula Transdermal Light Bio Acne Therapy, Mesocell Ulmitate Acne Therapy, Whitening Acne Enzimatic Peel, dan Lemon Enzimatic Peel.

Immoderma Skin Clinic juga menyediakan beragam perawatan wajah seperti Signature Green Tea Facial, Signature Coklat Facial, Relaxing Coffee Facial, dan Black Ultimate Therapy. Terdapat pula perawatan totok aura yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, menghilangkan stres, insomnia, pusing, dan mengencangkan kulit.



Baca Juga: Bikin Awet Muda, Ragam Treatment Kecantikan untuk Meremajakan Kulit

3. Premiera Skin & Body Care

Premiera Skin & Body care tak hanya melayani perawatan kulit tapi juga pengencangan dan pelangsingan tubuh. Perawatan dari rambut hingga kaki tersedia di klinik kecantikan yang berlokasi di Jl. Mayjend Sutoyo Semarang ini. Buka tiap hari dari Senin sampai Minggu, Premiera Skin & Body care menghadirkan beberapa perawatan kulit seperti Thermage FLX, Glowing Infusion, Instant Skin Glow Laser Series, SilkPeel Dermailinfusion, 4D Laser Series, dan lainnya.

Salah satu servis yakni Premier Thermage FLX yang merupakan perawatan untuk membuat kulit wajah dan tirus seketika dalam satu kali tindakan langsung. Perawatan radio frequency ini mampu menghangatkan lapisan kulit terdalam yang mengandung kolagen. Hasilnya, kulit menjadi lebih lembut, kencang, dan elastis.

Perawatan unggulan lainnya yakni Premier 4D Laser Series yang mampu mengatasi berbagai permasalahan seperti freckles, melasma, lingkaran hitam di mata, keriput mata hingga menghilangkan tato. Dengan teknologi laser generasi terbaru, perawatan ini juga mampu meremajakan kulit dan mengatasi jerawat yang membandel di wajah.

4. Moira Clinic

Didukung oleh dokter profesional yang berpengalaman, Moira Clinic yang berada di Jalan Imam Bonjol Semarang melayani berbagai jenis perawatan facial untuk kulit normal. Beberapa di antaranya yakni Fresh Facial, Facial Detox, Facial Lightening, Facial Coklat, Facial Pure White, Facial Regeneration, dan Facial Mutiara. Sementara untuk kulit sensitif ada perawatan Facial Honey & Milk, Facial Skin Restoration, Facial Accura, Facial Brightening, Facial Gold, Facial Skinlight, dan lainnya.

Baca Juga: Kenali Perawatan Noninvasif untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Salah satu perawatan yang ditangani dokter yakni perawatan Laser ND Yag yang berguna untuk meremajakan kulit, mengatasi pigmentasi di wajah, menghilangkan kerutan-kerutan halus, dan mengecilkan pori-pori. Perawatan ini memanfaatkan teknologi laser dengan dua gelombang yang diperuntukkan bagi pasien yang menginginkan kulit lebih halus dan muda.

Perawatan lainnya menggunakan teknologi High Intensity Focused Ultrasound (HIFU) yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit di area mata, pipi, leher, dagu, dan rahang. HIFU tidak menggunakan jarum suntik dan dapat dipilih untuk mengganti perawatan yang menggunakan benang.

5. Ederma Clinic

Mengusung konsep “Nature Meets Technology”, Ederma Clinic memadukan antara bahan-bahan aktif kosmetik botanical dengan teknologi canggih untuk perawatan kecantikan. Ederma Clinic yang didukung tenaga profesional menghadirkan aneka macam treatment kecantikan yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit pasien.

Beberapa treatment yang ada di Ederma Clinic di antaranya yakni Intense Pulsed Light (IPL) Skin Rejuv untuk meremajakan dan mencerahkan kulit serta menyamarkan noda hitam. Ada pula IPL Acne untuk menyembuhkan jerawat dan IPL Hair Removal untuk menghilangkan bulu halus di kulit.

Baca Juga: Perawatan Laser di Klinik Kecantikan, Apa Saja Kegunaannya?

Klinik kecantikan terbaik terkenal di kota daerah Semarang treatment dokter layanan servis
Ilustrasi | Foto: Freepik.com

Terdapat pula perawatan kecantikan dengan teknologi radio frequency (RF) untuk mengencangkan wajah dan bagian tubuh. RF juga berguna untuk menghilangkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, dan menghaluskan kulit. Treatment lainnya yakni Peeling, Microdermabrasi, Lipolisis, Laser Rejuv, dan lainnya.

6. Skin’s Essential Clinic (SEC)

Merlin Hernanto, seorang dokter spesialis kulit dan kelamin merupakan pendiri dari Skin’s Essential Clinic (SEC). Bertempat di rumahnya, beliau mulai merintis bisnis klinik kecantikan pada tahun 2010. Tak hanya menyediakan perawatan kecantikan, Skin’s Essential Clinic juga menangani pasien yang menderita alergi, infeksi, dan penyakit kulit.

Skin’s Essential Clinic yang dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi modern berupaya untuk mengutamakan keselamatan pasien. Para dokter mengedukasi pasien tentang pentingnya perawatan kecantikan yang aman dan sesuai dengan prosedur medis. Selain di Semarang, Skin’s Essential Clinic juga beroperasi di Jakarta dan Tangerang.

Treatment yang ditawarkan salah satunya yakni Acne Intensive Care, yakni facial yang ditujukan untuk kulit berjerawat sedang atau berat. Ada juga perawatan Acne Wrinkle Facial untuk menjaga keremajaan kulit, menyamarkan kerutan dan garis-garis halus serta menghaluskan kulit. Perawatan lainnya yakni HIFU treatment, Laser Hair Removal, Laser Tatoo Removal, Dermapen, Ultherapy, dan lainnya.

Baca Juga: 8 Metode Perawatan di Klinik Kecantikan untuk Mengatasi Jerawat

7. Lexa Skin Clinic

Klinik kecantikan yang memiliki tagline “Where Healthy Means Beautiful” ini didirikan oleh dr. Lewie Suryaatmadja, SpKK (K) sejak tahun 1994. Selain Lexa Skin Clinic, dr. Lewie Suryaatmadja yang memulai praktik pertamanya di Jalan Pandanaran Semarang juga mendirikan satu klinik lagi bernama Gracia Skin Clinic. Melihat animo masyarakat yang bagus, Lexa Skin Clinic kemudian membuka cabang di Jakarta.

Untuk memberikan pelayanan kepada pasiennya, Lexa Skin Clinic didukung oleh para dokter spesialis kulit yang terdaftar sebagai anggota Persatuan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin Indonesia (PERDOSKI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Lexa Skin Clinic juga mempunyai teknologi perawatan kecantikan yang canggih.

Salah satu perawatan di Lexa Skin Clinic yakni Radio Frequency Venuz Freeze yang diklaim mampu menghilangkan lemak berlebih, mengencangkan kulit, mengatasi selulit, dan membentuk tubuh tanpa operasi. Ada pula perawatan Terapi Foto Biologi yang dapat mempercepat penyembuhan luka, menghilangkan jerawat, dan meremajakan kulit. Lexa Skin Clinic juga melayani perawatan untuk mengatasi berbagai macam penyakit kulit dan kelamin.