Home Beauty 7 Klinik Kecantikan di Yogyakarta Layani Perawatan Facial Hingga Laser

7 Klinik Kecantikan di Yogyakarta Layani Perawatan Facial Hingga Laser

Daftar klinik kecantikan terbaik rekomendasi dokter spesialis kulit spkk kota surabaya jawa timur
Ilustrasi | Foto: venusconcept.com

Highlight.ID – Agar kulit tetap sehat maka ia perlu terus dirawat. Namun perawatan kulit seringkali terabaikan karena kesibukan atau padatnya aktivitas. Akibatnya, permasalahan kulit bisa muncul yang bisa mengganggu penampilan. Beberapa masalah kulit yang kerapkali muncul di antaranya jerawat, hiperpigmentasi dan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, flek hitam, dan garis-garis halus.

Meski sadar kulitnya bermasalah, seseorang bisa merasa kebingungan untuk mengatasinya. Oleh sebab itu, konsultasi dengan dokter profesional menjadi salah satu cara untuk menemukan solusi atas permasalahan kulit yang dihadapi. Di Yogyakarta, terdapat sejumlah klinik kecantikan yang didukung oleh dokter berpengalaman dan teknologi tingkat medis.




Klinik kecantikan memberikan berbagai macam layanan perawatan kulit yang direkomendasikan oleh dokter. Pemilihan jenis perawatan tentu disesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit pasien.

Daftar Klinik Kecantikan di Yogyakarta

1. Naavagreen

Naavagreen yang didukung para dokter berpengalaman menggunakan bahan-bahan botanical alami seperti apel, blueberries, orange, tomat, dan lainnya. Berdiri pada tahun 2012, Naavagreen Natural Skin menyediakan perawatan kulit yang disesuaikan dengan jenis dan permasalahan kulit. Perawatan di Naavagreen salah satunya ialah Naavagreen Skin Tightening Therapy yang menggunakan teknologi frekuensi radio untuk merangsang pertumbuhan kolagen.

Baca Juga:
8 Klinik Kecantikan di Jakarta yang Didukung oleh Dokter Estetika Profesional




Lalu ada perawatan Naavagreen Natural Peeling for Brightening untuk mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru, dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Naavagreen juga memberikan perawatan lain seperti Natural Micro Peeling untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, mengatasi warna kulit tidak rata, pigmentasi serta menyingkirkan sel kulit mati. Terdapat pula treatment Naavagreen Natural Skin Facial for Acne dan Light Activated Therapy, dan Red & Blue Bio Light Therapy.

2. Natasha Skin Clinic Center

Didirikan oleh dr. Fredi Setyawan bersama drg. Tantri Onny, Natasha Skin Clinic Center merupakan salah satu klinik kecantikan ternama di Yogyakarta yang mengusung konsep “Nature Meets Technology”. Selain menyediakan berbagai macam treatment kecantikan, Natasha Skin Clinic Center juga menjual produk-produk perawatan kulit terutama untuk mengatasi jerawat. Beberapa treatment kecantikan di antaranya yakni Laser Peel, Diamond Peel, Tripolar Radio Frequency, Facial For Tightening, Light Activated Red, Radioderm Frequency, Facial For Melasma, Jet Peel, Facial For Rejuvenation, dan lainnya.

Salah satu perawatan yakni Natasha Botanical Facial berfungsi untuk relaksasi, meningkatkan peredaran darah di kulit, membersihkan komedo yang menyumbat pori-pori, dan mengencangkan kulit. Terdapat beberapa pilihan treatment termasuk Botanical Facial yaitu Botanical Facial Acne, Botanical Facial Brightening, Botanical Facial Detox, Facial Oxygen Botanical, dan Botanical Facial Rejuvenation. Selain itu, ada pula Laser CO2 yang menggunakan teknologi fractional untuk memperhalus tekstur kulit (resurfacing). Perawatan laser CO2 ini digunakan pada area dagu, hidung, pipi, dan dahi.

Perawatan di Natasha Skin Clinic Center untuk mengatasi kelainan pembuluh darah (vaskular) adalah Laser Dual Yellow. Mengombinasikan panjang gelombang 578nm dan 511nm, laser dual yellow mampu mengatasi pigmentasi, rosacea, tanda lahir berwarna coklat, lentigines, teleangiekstasi, dan angioma. Sementara itu, produk-produk perawatan kulit Natasha yang sangat bervariasi ditujukan untuk wanita, pria maupun remaja.

Baca Juga:
Perbedaan Derma Growth Factor (DGF) dengan Treatment Lain yang Sejenis

daftar klinik kecantikan dokter esetika beautician beauty therapist treatment perawatan layanan servis terbaik pilihan favorit customer pelanggan laser kulit wajah jerawat konsultasi
Ilustrasi | Foto: freepik.com/Arthur Hidden

3. Larissa Aesthetic Center

Mengusung konsep “Natural Ingredient with High Technology”, Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan di Yogyakarta yang sudah lama berdiri. Kini, selain di Yogyakarta, Larissa Aesthetic Center mempunyai beberapa cabang di Solo, Semarang, Klaten, Purwokerto, Tegal, Salatiga, Surabaya, Malang, Kediri, Denpasar, Magelang, Madiun, Sragen, Mojokerto, Kudus, dan Ponorogo. Larissa yang berada di bawah naungan PT. Larissa Anugerah Sejahtera juga memproduksi aneka ragam produk perawatan kulit dengan label “L” yang hanya bisa didapatkan di gerai-gerai resminya.

Perawatan wajah di Larissa terdiri dari Fruit Facial, Anti Acne Facial, Moisturizing Facial, Bio Light Therapy, High Technology Treatment, Organic Facial, O2 Bubble Mask Facial, Combination Treatment, Anti Wrinkle Facial, dan Glowing Facial. Beberapa perawatan menggunakan teknologi kelas medis termasuk Pulsed Oxygen Injection, Jet Peel Facial, Radio Frequency, Mesotherapy Without Needle, Microdermabrasion, Nano Fractional, dan Intense Pulsed Light (IPL). Salah satu perawatan yakni IPL menggunakan alat fototerapi yang mengeluarkan spektrum cahaya berintensitas tinggi dengan panjang gelombang tertentu.

Di Larissa, perawatan IPL terbagi menjadi beberapa treatment yang disesuaikan dengan jenis permasalahan kulit. IPL Acne Treatment untuk mengurangi jerawat batu, jerawat bernanah, jerawat meradang, dan bengkak. IPL Dark Spots untuk menyamarkan noda hitam dan IPL Skin Rejuvenation untuk meremajakan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

4. Beauty Lux

Selain membuka sejumlah klinik di Yogyakarta, Beauty Lux Acne & Glowing Center juga beroperasi di Jepara, Cilacap, dan Lampung. Perawatan unggulan di Beauty Lux yakni Celebrity Laser yang menggabungkan teknologi laser dan krim karbon. Perawatan ini berguna untuk mengatasi minyak berlebih, melembapkan dan menghaluskan wajah, mengecilkan pori-pori, mengatasi bekas jerawat dan mencerahkan kulit.



Beauty Lux juga memiliki layanan lainnya seperti IPL Under Arm, IPL Brazilian, IPL Acne, IPL Glowing, IPL Rejuv, dan IPL Vaskular. Selain itu, ada perawatan Mikrodermabrasi yang mengandung butiran berlian untuk menghilangkan sel kulit mati, meremajakan kulit, dan merangsang pembentukan sel kulit baru. Mikrodermabrasi juga bisa mengecilkan pori-pori membesar, mengurangi hiperpigmentasi, mengatasi kerutan dan garis-garis halus di permukaan kulit serta membantu produksi kolagen.

5. Bellissima Skin Center

Menggabungkan teknologi terkini dengan bahan-bahan herbal, Bellissima Skin Center memberikan beragam perawatan kecantikan mulai dari facial hingga laser. Perawatan facial di Bellissima Skin Center terdiri dari Facial Oxy Tomat, Facial Oxy Buah Naga, Facial Oxy Kepompong, Facial Acne, Facial Whitening, Facial Glowing, Facial Pigmentasi, Facial Mata Panda, Facial Anti Aging, Facial Herbal BB Glow, Facial Salmon Skin Booster, dan Photoacne. Harga perawatan facial bervariasi mulai dari Rp50 ribu sampai Rp470 ribu.

Sementara perawatan laser mempunyai beberapa fungsi seperti membuat kulit lebih kenyal, cerah, lembap dan tampak bercahaya. Terdapat pula perawatan Laser Acne untuk mengatasi jerawat meradang sekaligus mengencangkan kulit yang harganya Rp1,25 juta per sesi. Perawatan lainnya yaitu Laser Pigmentasi untuk menyamarkan noda hitam, Laset Tattoo Removal dan High Intensisty Focused Ultrasound (HIFU) yang membantu wajah terlihat lebih tirus.

Baca Juga:
7 Klinik Kecantikan di Semarang untuk Merawat Kulit Hingga Menghilangkan Jerawat

6. Beauty First Laser & Anti Aging

Beauty First Laser & Anti Aging yang didukung oleh tenaga medis dan nonmedis merupakan klinik kecantikan di Yogyakarta yang juga bisa ditemui di kota-kota lainnya seperti Malang dan Surabaya. Salah satu perawatan di Beauty First Laser & Anti Aging menggunakan kombinasi gelombang ultrasound dan frekuensi radio serta vacuum untuk membakar lemak pada wajah sekaligus mengencangkan kulit. Lalu ada perawatan Laser Rejuve untuk menghikangkan jerawat dan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus.

7. London Beauty Centre (LBC)

Berawal dari usaha rumahan, London Beauty Centre (LBC) yang didirikan oleh Anton Yuwono dan Watji Niwati berkembang menjadi klinik kecantikan dengan puluhan cabang di Indonesia. Sang pemilik melihat peluang bisnis kecantikan yang terinspirasi dari tren kecantikan di Singapura.

Waktu itu, pada tahun 1998, banyak wanita yang rela jauh-jauh pergi ke Singapura hanya untuk mendapatkan perawatan kecantikan. Demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan treatment kecantikan maka lahirlah London Beauty Center yang terus eksis hingga kini.