Home Arts Kintakun Collections dan Lazada Beri Kesempatan Ilustrator untuk Berkarya

Kintakun Collections dan Lazada Beri Kesempatan Ilustrator untuk Berkarya

Kintakun Collections dan Lazada memberi kesempatan kepada ilustator muda untuk berkarya
Kintakun Collections bersama Lazada meluncurkan kampanye “Kreasi #DariKamar Kintakun” | Foto: Ist.

Highlight.ID – Sebagai salah satu merk sprei nasional terbesar di Indonesia, Kintakun Collections, berupaya untuk terus menghadirkan inovasi kreatif demi meningkatkan kepuasaan konsumen serta tentunya untuk terus mendongkrak angka penjualan. Salah satu bentuk untuk mewujudkan upaya tersebut adalah dengan meluncurkan kampanye “Kreasi #DariKamar Kintakun”.

Kampanye ini merupakan kolaborasi Kintakun Collections dengan empat illustrator muda berbakat Indonesia bekerja sama dengan Lazada sebagai pemimpin eCommerce di Asia Tenggara. Kelak, kolaborasi bersama empat illustrator ini akan tercetak pada koleksi sprei spesial edisi terbatas untuk Harbolnas, yaitu ‘Kintakun x Illustrator’.



Misi dari kampanye “Kreasi #DariKamar Kintakun” adalah memberikan inspirasi untuk berkarya kepada anak-anak muda Indonesia khususnya mereka yang senang menggambar atau mendesain. Selain itu, tujuan utama kolaborasi ini adalah untuk meningkatkan image brand dan penjualan produk Kintakun Collections serta untuk menjangkau pasar target anak muda.

Meriahkan Harbolnas

Untuk menyukseskan kampanye ini, Kintakun Collections berkolaborasi dengan Lazada yang sudah terbukti memecahkan berbagai rekor penjualan nasional terutama pada setiap ajang festival belanja online. Sebagai salah satu eCommerce terbesar di Asia Tenggara, Lazada juga semakin bersemangat menyambut kehadiran Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2019. Maka dari itu, Lazada mempersiapkan beragam gebrakan segar dan seru guna mendorong percepatan pertumbuhan brand di LazMall.

Baca juga:

Vincent Saputera, Business Development Manager, Kintakun Collections, mengatakan di sela-sela konferensi pers (20/11), “Bersama-sama, Kintakun Collections dan Lazada bermitra untuk menjadikan ajang Harbolnas lebih bermakna dan bernilai. Selain menggencarkan serangkaian promo heboh dengan harga miring untuk masyarakat Indonesia yang tengah mencari kain sprei baru, kegiatan kami lainnya adalah dengan menyoroti para ilustrator dan seniman muda lokal berbakat agar mereka dapat unjuk bakat kemampuan ilustrasi yang nantinya akan tercetak di atas kain sprei berkualitas premium, Kintakun Collections edisi khusus terbatas.”

Sawitri Hertoto, VP Marketing, Lazada Indonesia, menyambut baik ajang kreatif ini, “Tren kolaborasi unik antar brand menjadi ajang langka yang sering kali menjadi perbincangan kalangan generasi Millennials dan Gen-Z. Tidak jarang produk tersebut ludes dalam kurun waktu hitungan detik.”

“Kami di Lazada melihat adanya peluang kolaborasi untuk mendorong seniman atau ilustrator muda lokal berbakat Indonesia unjuk kepiawaian dalam menerjemahkan tema ‘Kreasi #DariKamar Kintakun’ menjadi sebuah karya yang tercetak pada sprei bermutu Kintakun Collections. Kemudian, edisi khusus itu dijual di Lazada pada saat Harbolnas berlangsung. Kolaborasi apik ini merupakan sebuah kesempatan langka yang bernilai bagi para ilustrator lokal muda berbakat, sekaligus menjadi pembuktian bahwa Lazada berkomitmen untuk menjadikan ajang Harbolnas lebih bernilai dan bermakna bagi masyarakat,” tambah Sawitri.

Kintakun Collections dan Lazada memberi kesempatan kepada ilustator muda untuk berkarya
Kintakun Collections bersama Lazada meluncurkan kampanye “Kreasi #DariKamar Kintakun” | Foto: Ist.

Karya Ilustrator

Berikut sedikit profil ilustrator atau seniman muda lokal yang akan menunjukkan kepiawaian dalam
menerjemahkan semangat “Kreasi #DariKamar Kintakun” menjadi desain sprei Kintakun Collections:

Addy Debil (26 tahun), Bandung, dengan karya bertemakan “Dream and Imagination”

Lewat karyanya yang khas, Addy Debil menampilkan perspektif seorang anak kecil yang sedang senang-senangnya bermimpi dan berimajinasi. Menurutnya, seorang anak tidak memiliki batasan untuk berimajinasi. Itu sebabnya, karakter ilustrasi yang dibuat Addy Debil terlihat playful dan fun. Ia berharap, semangat berimajinasi yang ia tuangkan lewat karyanya mampu membuat anak berani mengejar mimpinya di masa depan.

Sarkodit (32 tahun), Bandung, dengan karya bertemakan “Rest Area”

Penggagas Merah Biru Project yang sudah lama malang melintang di dunia ilustrasi dan kreatif ini mengangkat tema yang sederhana namun bermakna. Lewat tema tersebut, Sarkodit ingin membuat siapapun yang memakai sprei dengan ilustrasinya bisa beristirahat dengan baik. Sebagai seorang seniman, Sarkodit tahu terkadang waktu tidur itu terasa ‘mahal’. Oleh karena itu, ia berharap karya yang ia buat dapat memberi kenyamanan bagi siapapun saat beristirahat.

YKZIR (27 tahun), Bandung, dengan karya bertemakan “Summer Retro Pool”

Ilustrator yang satu ini terinspirasi dengan suasana musim panas di kolam renang pada tahun 80-an. Tema retro sendiri sedang menjadi trend saat ini dan konsep summer pool juga memberikan keceriaan pada kamar tidur dan dapat digunakan untuk range usia berapapun.

Cintantyasr (28 tahun), Solo, dengan karya bertemakan “Animal Carnival”

Ilustrator yang terkenal dengan gaya ilustrasi watercolor-nya ini mengguratkan serunya pesta para hewan dengan ilustrasi yang unik dan imajinatif. Sebagai penggemar musik klasik, Cintantyasr juga memasukan unsur-unsur vintage di dalam desainnya. Hal inilah yang membuat ilustrasinya sangat cocok untuk anak-anak karena terasa menyenangkan.

Kemudian, Kintakun Collections dan Lazada juga secara resmi mengumumkan rencana penyelenggaraan sebuah kompetisi berskala nasional untuk mencari ilustrator muda berbakat. Mereka diberi kesempatan untuk membuat desain atau ilustrasi dengan tema yang sama. Hadiah utamanya berupa uang tunai sebesar Rp25 juta. Periode kompetisi ini mulai dari 12 Desember 2019 hingga akhir Januari 2010, dan pemenang akan diumumkan pada awal Februari 2020.

Baca juga:

Ini merupakan salah satu wujud nyata Kintakun Collections dan Lazada dalam mendorong ilustrator muda berbakat asal Indonesia dengan memberikan akses ke pasar nasional berpotensi tinggi, mendorong pertumbuhan industri ekonomi kreatif, meningkatkan kesadaran konsumen muda untuk membeli produk yang mendukung karya pemuda Indonesia, sembari merayakan hadirnya Harbolnas.

Kampanye Harbolnas

Produk Kintakun Collections dijual dengan harga  mulai dari Rp189.000 – Rp250.000 (sprei), hingga Rp. 500.000 (bed cover). Mulai tanggal 12 Desember 2019, koleksi edisi khusus terbatas sprei Kintakun Collections bertema ‘Kreasi #DariKamar Kintakun’ dapat segera dibeli. Beberapa detail promo yang berlangsung khusus untuk brand sprei Kintakun Collections adalah sebagai berikut:

• Pre-Sale untuk 4 koleksi eksklusif ‘Kintakun x Illustrator’
• Spesial promo untuk pre-order dengan diskon hingga 30%
• Diskon besar hingga 70% dan tambahan e-voucher senilai Rp. 20.000
• Flash Sale hingga 50% dalam jumlah sangat terbatas khusus untuk jajaran produk dengan penjualan terbaik
• Crazy Deals Rp12.000 untuk sprei ranjang
• Lazcity & Lazgame voucher
• Brand Password voucher
• Diskon Flexi Combo

“Kami sungguh senang karena Lazada memainkan peran besar dalam membawa kami lebih dekat kepada konsumen kami. Dengan kehadiran produk kami di Lazada, pelanggan dan calon pelanggan dapat meninjau dan mempertimbangkan produk kami sebelum berbelanja,” kata Vincent.

“Kami ingin terus memperkuat kemitraan strategis kami dengan Lazada guna mendukung konsumen kami mencapai keseimbangan hidup yang lebih sehat dengan ragam produk yang kami tawarkan. Secara praktis, melalui kemudahan akses dan informasi ke produk-produk unggulan kami,” tutup dia.