Home Arts “Diwani” dan “Kolase”, Koleksi Ekslusif RiaMiranda untuk Galeries Lafayette

“Diwani” dan “Kolase”, Koleksi Ekslusif RiaMiranda untuk Galeries Lafayette

event koleksi merek brand baju pakaian ria miranda kolaborasi galeries lafayette lebaran hari raya idul fitri fashion modest designer
Kolaborasi RiaMiranda dengan Galeries Lafayette | Foto: riamiranda.com
ISEEFEST 2019

Highlight.ID – Berkolaborasi dengan Galeries Lafayette, fashion designer Ria Miranda merilis Raya Collection 2019 dengan tema “Diwani” dan “Kolase”. Koleksi eksklusif tersebut diperkenalkan kepada pecinta modest fashion di Galeries Lafayette, Pacific Place, Lt. 1 Jakarta, pada Rabu (15/5/2019).

Koleksi “Diwani” dengan 8 pilihan busana terinpirasi dari bangunan megah peninggalan Dinasti Mughal di India. Mughal merupakan dinasti Islam yang memimpin anak benua India, Afghanistan dan Balochistan. Beberapa bangunan megah peninggalan Dinasti Mughal yang masih berdiri kokoh di antaranya yakni Taj Mahal, Benteng Merah, Diwan-I-Khas, dan lainnya.

Ria Miranda menuturkan, “Di India ada banyak peninggalan-peninggalan Dinasti Mughal yang masih berdiri kokoh dan menampilkan keindahan khas arsitektur yang khas Islam. Keindahan dan kemegahan arsitektur tersebut mendorong aku untuk mengolahnya dalam bentuk busana yang nyaman dan bergaya elegan yang bisa menjadi pilihan untuk menemani Hari Raya.”

Dengan sentuhan baju tradisional India, Ria Miranda menggunakan warna-warna bold seperti maroon, semi blue, dan hijau dengan bahan-bahan seperti satin, silk, chiffon, dan organza. Ditambah lagi dengan ilustrasi patter yang diambil dari pola-pola gamabr yang menghiasi interior peninggalan Dinasti Mughal. “Dengan koleksi Diwani ini, aku berharap teman-teman yang menikmati koleksi ini juga jadi mengetahui bahwa Islam ternyata memiliki banyak peninggalan bersejarah yang indah,“ ucap Ria.

event koleksi merek brand baju pakaian ria miranda kolaborasi galeries lafayette lebaran hari raya idul fitri fashion modest designer
Kolaborasi RiaMiranda dengan Galeries Lafayette | Foto: riamiranda.com

Sedangkan koleksi “Kolase” menggabungkan seni dan fashion dalam pattern bunga-bunga dan potongan cantik yang fashionable. Koleksi ini menampilkan komposisi artistik yang diadopsi dalam ragam teknik seperti penggunaan beads, embroidery, printing, dan knitting.

“Koleksi Kolase merupakan representasi dari cinta yang ada di dunia, terkadang datangnya cinta kan tidak dari hal yang sifatnya sama. Justru kadang datangnya dari perbedaan. Perbedaan yang akhirnya malah membuat satu hubungan cinta menjadi lebih indah dan harmonis,” papar Ria.

Galeries Lafayette yang merupakan department terkenal asal Perancis juga pernah berkolaborasi bersama Ria Miranda di tahun-tahun sebelumnya. Arnolda Ratnawati Sidarta selaku Marketing Direktur dari PT Panen Lestari Internusa menjelaskan bahwa koleksi ekslusif rancangan RiaMiranda ini ditujukan untuk para pelanggan dan pecinta mode Indonesia.

“Dengan desain yang stylish dan detail yang cantik ditambah timing yang tepat di bulan Ramadhan menjelang hari raya, koleksi Ria Miranda Diwani ini akan menjadi salah satu item wajib untuk dikoleksi bagi para pecinta mode Indonesia. Bagi para pelanggan setia Galeries Lafayette, terdapat special gift jika bertransaksi koleksi dari RiaMiranda yang akan semakin menambah cantik penampilan saat bersilaturahmi,” kata dia.

Kedua koleksi tersebut dapat dibeli secara eksklusif di Galeries Lafayette mulai tanggal 15 Mei 2019. Adapun harganya dibanderol dengan kisaran antara Rp. 900 ribu sampai Rp2,5 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here