Home Arts Indomie Bersama Starcross Rilis Koleksi Bertema “Pedas Generation”

Indomie Bersama Starcross Rilis Koleksi Bertema “Pedas Generation”

Indomie bersama merek clothing lokal Starcross merilis produk limited edition
Peluncuran koleksi Indomie X Starcross | Foto: Istimewa

Highlight.ID – Produsen mie instan Indomie meluncurkan program platform #HypeAbis dengan tema “Indonesia Banget”. Platform tersebut bertujuan untuk mewadahi kreativitas anak muda dalam bentuk art, fashion, musik, dan beragam jenis kolaborasi unik lainnya. Pada waktu yang bersamaan, Indomie memperkenalkan produk-produk terbaru hasil kolaborasi bersama merek clothing lokal Starcross.

Koleksi Indomie X Starcross berupa koleksi pakaian dan merchandise yang diproduksi dalam jumlah terbatas tersebut dirilis pada acara “Pedas Generation Hype Party” yang digelar di outlet distro Starcross di kawasan Demangan, Yogyakarta pada pertengahan bulan Desember 2019 lalu. Brand Manager Indomie, Arie Pratiwi, mengatakan bahwa Indomie akan terus berkolaborasi dengan brand lokal, menginspirasi anak muda untuk terus berkarya. Kolaborasi bertema “Pedas Generation” tersebut menggambarkan semangat anak muda.

Baca juga:

Arie menuturkan, “Generasi muda yang berapi-api dan bersemangat ini dinamakan ‘Pedas Generation’ oleh Indomie, yaitu generasi yang ingin belajar tentang sesuatu yang baru, berbagi pendapat, berkontribusi dan berkolaborasi untuk menciptakan hal-hal yang cerdas dan baru. Karena tema #HypeAbis yang diusung oleh Indomie tahun ini adalah ‘Indonesia Banget’, salah satu cara untuk mendorong kreativitas distro-distro lokal Indonesia dalam menciptakan koleksi pakaian dan aksesoris adalah melalui kolaborasi Indomie X Starcross.”

Indomie bersama merek clothing lokal Starcross merilis produk limited edition
Peluncuran koleksi Indomie X Starcross | Foto: Istimewa

Koleksi limited edition Indomie X Starcross tersebut didistribusikan di setiap distro Starcross di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, koleksi ini juga bisa dibeli melalui e-commerce Tokopedia dan Shopee. Adapun koleksi Indomie X Starcross terdiri dari 11 item yang berupa t-shirt, coach, hoodie, raincoat, sling bag, dan mangkok yang desainnya merepresentasikan kedua brand. Harga koleksi Indomie X Starcross dijual seharga mulai dari Rp100 ribuan hingga Rp300 ribuan.

Weimpy Adhari selaku Direktur Starcross menuturkan bahwa lewat kolaborasi ini diharapkan merek clothing lokal bisa diterima oleh masyarakat. “Sebagai brand pakaian independen lokal yang mendukung kebebasan anak muda Indonesia dalam berkarya serta berkreativitas tanpa batas, Starcross menyambut baik adanya kolaborasi yang diusung oleh Indomie ini dan berharap akan semakin banyak insan yang terinspirasi untuk terus berinovasi dan siap untuk segala sesuatu yang baru,” kata Weimpy.

Sementara itu, Devie Permana, Kepala Cabang Indofood Noodle Area Jawa Tengah memaparkan bahwa saat ini generasi muda mulai mencintai produk-produk lokal. Indomie sebagai produk lokal mempunyai tanggung jawab untuk ikut mengangkat produk lokal lainnya. “Kolaborasi ini mengajak Starcross untuk memberikan sentuhan unik dalam merepresentasikan Indomie sebagai merek yang berakar kuat dalam kehidupan orang Indonesia sehingga ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi brand lokal untuk semakin diapresiasi oleh anak muda Indonesia,” ujar Devie.