Home Tips Career Mengenang Lagu-lagu Nike Ardilla Lewat DVD Karaoke

Mengenang Lagu-lagu Nike Ardilla Lewat DVD Karaoke

daftar lagu playlist musik penyanyi nike ardilla terkenal meninggal kronologi kecelakaan rilis peluncuran dvd cd album karaoke musica studios
Nike Ardilla | Foto: IG/@nikeardillaofficial

Highlight.ID – Di kala kariernya sebagai penyanyi sedang menanjak, Nike Ardilla yang bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi dan baru berusia 19 tahun harus meninggalkan dunia untuk selamanya. Dunia musik Indonesia pun berduka, para penggemar dan orang-orang yang dicintainya harus merelakan kepergian sang Mojang Priangan tersebut. Nike yang tenar tak hanya sebagai penyanyi tapi juga pemain sinetron, bintang film, dan model mengalami kecelakaan mobil pada Hari Minggu tanggal 19 Maret 1995 yang merenggut nyawanya.

Mobil Honda Civic berwarna biru metalik dengan nomor polisi D 27 AK yang dikendarai Nike pada waktu Shubuh sekitar jam 5-an menabrak pagar gerbang kantor Nata Usaha Abadi. Mobil Nike menabrak pohon dan sebuah kantor setelah berupaya menghindari mobil dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Tapi upayanya tersebut malah justru mengantarkan Nike pada kematiannya.

Baca juga:

Kecelakaan fatal yang terjadi di Jalan R.E. Martadinata (kini Jalan Riau), Bandung sontak menggemparkan khalayak. Meskipun banyak orang yang kaget dan tak percaya bahwa Nike harus pergi secepat itu, namun takdir Tuhan bagaimanapun juga tak bisa dibantah.

daftar lagu playlist musik penyanyi nike ardilla terkenal meninggal kronologi kecelakaan rilis peluncuran dvd cd album karaoke musica studios
Peluncuran DVD Karaoke oleh Musica Studio’s | Foto: IG/@musicastudios

DVD Karaoke Berisi Lagu-lagu Terbaik Nike Ardilla

Meski telah tiada, karya-karya Nike Ardilla masih tetap dikenang sepanjang masa terutama oleh para penggemar setianya. Nike Ardilla yang lahir pada 27 Desember 1975 telah menelurkan beberapa album seperti “Seberkas Sinar” (1989), “Bintang Kehidupan” (1990), “Biarlah Aku Mengalah” (1992), dan lainnya. Beberapa lagu yang menjadi hits kala itu di antaranya yakni “Bintang Kehidupan” (1990) yang diciptakan oleh Deddy Dores. Selain itu, ada lagu “Tinggallah Ku Sendiri” (1993) dan “Sandiwara Cinta” (1994) yang dirilis Maret 1995, beberapa hari sebelum Nike wafat.

Selama masa hidupnya, Nike pernah meraih beberapa penghargaan seperti Gold Prize Asian Song Festival tahun 1991 sebagai penyanyi terbaik se-Asia. Selain itu, pada tahun 1994, Nike menyabet Best Indonesian Selling Album dan Golden Malaysia Musica Award.

Untuk mengenang Nike dan lagu-lagunya, Musica Studio’s meluncurkan DVD Karaoke yang berisi koleksi lagu-lagu Nike Ardilla yang terbaik. Peluncuran DVD karaoke yang berjumlah 10 lagu tersebut dilakukan bertepatan pada hari ulang tahun yang ke-43 Nike, tanggal 27 Desember 2018. Musica Studio’s yang menaungi Nike melibatkan orang tuanya yakni Nining Ningsirat sebagai bentuk apresiasi. Ibu Nike tersebut tampil pada salah satu video klip berjudul “Mama Aku Ingin Pulang”.

Indrawati Widjaja, CEO Musica Studio’s mengatakan, “Jadi lagu-lagu Nike itu long lasting ya.. Bahkan bisa dibilang fenomenal, jadi sangat wajar kalau Musica rilis DVD ini, sampai sekarang masih banyak penggemarnya,” dilansir dari Kompas.com. Ia pun berharap karya-karya Nike tetap eksis dan selalu ada selamanya meskipun generasinya telah berbeda.

Kesepuluh lagu terbaik Nike yakni “Menanti Kejujuran”, “Nyalakan Api”, “Cintaku Padamu”, “Sanggupkah Aku”, “Bintang Kehidupan”, “Izinkan”, “Mama Aku Ingin Pulang”, “Khayal”, “Biarkan Cintamu Berlalu”, dan “Tinggallah Ku Sendiri”. Adapun lagu-lagu tersebut dipilih berdasarkan kurasi dan bincang-bincang antara Musica Studio bersama Nike Ardilla Fans Club (NAFC) dan Ketua Umum NAFC, Emma.

Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here