Home Arts Bersama Desainer, Lazada Gelar Fashion Show “See Now Buy Now”

Bersama Desainer, Lazada Gelar Fashion Show “See Now Buy Now”

Lazada Style Space menampilkan fashion show di Jakarta Fashion Week 2020
Koleksi Danjyo Hiyoji di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Destinasi belanja dan marketplace online nomor satu di Asia Tenggara, untuk pertama kalinya menggelar fashion show “See Now Buy Now” di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 pada Rabu malam (23/10). Kali ini, Lazada berkolaborasi dengan desainer dan brand Indonesia terkemuka: Danjyo Hiyoji, Hattaco, Jenahara, dan Chiel Shoes.

Lebih dari sekadar fashion show, acara ini disiarkan secara live-streaming dalam aplikasi dan menunjukkan penggabungan pengalaman belanja offline dan online – memungkinkan konsumen di seluruh Indonesia melakukan pembelian barang secara real-time yang mereka lihat di runway melalui ponsel mereka.



“Dengan platform e-commerce, skala, insights tentang konsumen, dan teknologi terdepan yang kami miliki, kami memiliki ekosistem dan posisi yang unik untuk mempercepat pertumbuhan industri fashion Indonesia, memberdayakan pengusaha fashion lokal, dan menciptakan pengalaman optimal untuk brand dan konsumen,” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Fashion show “See Now, Buy Now” adalah bagian penting dari kerja sama selama 3 tahun antara Lazada dan Jakarta Fashion Week, setelah peluncuran Lazada Style Space – flagship store di Lazada untuk koleksi fashion terkurasi. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendekatkan desainer lokal kepada lebih banyak lagi pecinta fashion di tanah air melalui upaya O2O, dengan Lazada sebagai platform e-Commerce yang menginkubasi 20 desainer lokal Jakarta Fashion Week di Style Space.

Baca juga:

“Lebih dari sebuah channel untuk penjualan online, kami ingin Lazada menjadi platform yang digunakan para desainer berbakat Indonesia untuk mengembangkan brand mereka, berinteraksi dengan konsumen, dan meningkatkan ketertarikan konsumen kepada produk mereka. Itulah bagaimana mereka bisa tingkatkan antusiasme pecinta fashion dan mendorong pertumbuhan bisnis e-commerce mereka di erah digital ini,” kata Monika.

Jacopo Mor, Senior Vice President, Fashion, Lazada Indonesia menuturkan, “Kategori Fashion dan Apparel di Lazada Indonesia tumbuh dua kali lipat year on year (yoy), didorong oleh pertumbuhan pesat masyarakat kelas menengah di Indonesia, yang telah menjadikan fashion dan berbelanja produk fashion secara online menjadi hal penting dalam hidup mereka dan selera mereka yang semakin meningkat.

“Kami sangat senang bisa membawa lebih banyak lagi koleksi dari desainer lokal, karena kami memiliki tujuan untuk menjadi destinasi berbelanja online untuk para pecinta fashion tanah air, melalui banyaknya pilihan produk fashion dan pakaian dan pengalaman berbelanja yang luar biasa,” tambahnya.

Pada Sabtu, 26 Oktober 2019, Lazada kembali menampilkan fashion show “See Now, Buy Now” yang lain di Fashion Atrium Jakarta Fashion Week: “Lazada Style Space Presents Elevashion” dengan Hattaco, Danjyo Hiyoji, Jenahara x Noore Sport, Surya Abduh, Kim x Lim, Jan Sober, Your Hands, Jenna and Kaia, Mesz, Bembii Bloop, dan Chiel Shoes. Artis ternama Sheryl Shenafia dan Adrian Khalif akan tampil untuk menghidupkan acara ini, sementara key opinion leaders seperti Ayla Dimitri, Paola Tambunan, dan Maria Rahajeng turut tampil di atas runway dengan mengenakan koleksi dari para desainer.

Lazada juga sempat menggelar fashion show “See Now, Buy Now” di Filipina, Malaysia dan Thailand selama Lazada Women’s Festival pada awal tahun ini, dengan lebih dari 300.000 penonton.

Hattaco

Lazada Style Space menampilkan fashion show di Jakarta Fashion Week 2020
Koleksi Hattaco di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 | Foto: Highlight.ID

Membuka acara, Hattaco oleh Rani Hatta tampil dengan koleksi berupa pakaian sehari-hari yang semi formal dengan desain tailored casual yang didominasi dengan warna hitam dan putih. Simpel, serbaguna, namun stylish, koleksi Hattaco yang terjangkau sangat cocok untuk konsumen yang muda dan modern.

JENAHARA

Lazada Style Space menampilkan fashion show di Jakarta Fashion Week 2020
Koleksi JENAHARA di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 | Foto: Highlight.ID

Pertunjukkan dilanjutkan dengan JENAHARA, yang terkenal dengan koleksinya yang layered dan bertekstur, menampilkan gaya pakaian street modest untuk para perempuan yang aktif dan dinamis. JENAHARA berkolaborasi dengan Noore Sport untuk membuat sebuah koleksi modest activewear.

Bertajuk ‘Genessence’, koleksi kolaborasi ini dtampilkan di Jakarta Fashion Week 2020 sebagai teaser show untuk show tunggal NOORE Sport X JENAHARA di November ini. Menampilkan 16 looks yang terdiri dari pre-, during, dan post-workout, JENAHARA dan Noore Sport ingin memberikan pilihan busana olahraga yang modern dan stylish untuk perempuan-perempuan modest.

Danjyo Hiyoji

Lazada Style Space menampilkan fashion show di Jakarta Fashion Week 2020
Koleksi Danjyo Hiyoji di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 | Foto: Highlight.ID

Menutup acara, koleksi street wear dari Dana Maulana dan Liza Masitha dari brand Danjyo Hiyoji untuk anak muda ataupun yang berjiwa muda. Koleksi Danjyo Hiyoji berjudul “Dear,….”  ini menggunakan berbagai campuran material, desain baju didominasi warna abu-abu, coklat dan hitam, sementara model berpakaian dengan warna senada untuk menghidupkan runway.

Chiel Shoes

Tak ketinggalan, Chiel Shoes menampilkan desain retro patterned 80’s, menghidupkan kembali era kejayaan 80-an dan model sepatu yang dicintai kala itu, tanpa mengurangi kenyamanan yang dibutuhkan oleh konsumen saat ini. Koleksi shoes dan ready to wear dari Chiel kali ini bertajuk “Les Voyage dans L’espace“.

Mini collection in mempersembahkan 6 looks style untuk wanita dengan gaya yang active and young with a touch of retro vibes. Pada koleksi “Les Voyage Dans L’espace” ini, Chiel berkolaborasi dengan ilustrator Anindya Anugrah (Phantasien), mengadaptasi gaya ilustrasi Anindya yang kerap kali mengangkat karakter-karakter terinspirasi dari Cirque Du Soleil dari tahun 80’an yang dituangkan dalam cerita sebuah perjalanan luar angkasa.

Gambaran cerita ini menghasilkan ilustrasi yang menarik, menyenangkan dan membuat pemerhati immerse ke dalamnya, seperti mengajak untuk berimajinsi lebih jauh. Eccentric prints yang dihasilkan dari kolaborasi tersebut kemudian dituangkan dalam desain shoes dan ready-to-wear clothes yang sangat cocok untuk modern-day citizen yang ingin membuat bold statement untuk gayanya, unique yet pretty collection.