Home Lifestyle Culture Via Vallen Puaskan Penikmat Musik Jazz di Jazz Traffic Festival 2018

[Foto] Via Vallen Puaskan Penikmat Musik Jazz di Jazz Traffic Festival 2018



Highlight.id – Ratusan musisi dari berbagai genre dan generasi meramaikan Jazz Traffic Festival (JTF) 2018 di Grand City Convention Grand City Convention and Exhibition, Surabaya. Event musik tahunan yang diselenggarakan pada tanggal 25-26 Agustus 2018 ini menghadirkan kolaborasi antargenre musik. Di antaranya Gilang Ramadhan, drummer progresif jazz yang kali ini berkolaborasi dengan gitaris legendaris God Bless dan Edane yang beraliran rock, Eet Sjahranie. Selain itu, ada musisi lokal Indro Hardjodikoro dan Jazz Muda Indonesia, Rasvan Aoki, duet lovers rock atau fussion reggae yang berkolaborasi dengan Nelly Lawson, musisi dan penyanyi asal Perancis.

Musisi lainnya yang ikut memeriahkan panggung JTF yang ke-8 di antaranya yaitu Raisa, HiVi!, Ita Purnamasari, Barry Likumahuwa feat RIMA Funk, Isyana Sarasvati, GAC, Sheryl Sheinafia, Sheryl Sheinafia, Reza Artamevia, Pusakata, Dwiki Dharmawan feat Trisouls, dan banyak lainnya. Salah satu artis yang mencuri perhatian khalayak di JTF 2018 yaitu Via Vallen. Ia dikenal sebagai penyanyi dangdut, namun kali ini membawakan sesuatu yang berbeda, yaitu mengombinasikan unsur musik dangdut dengan jazz.

Lagu pertama yang ia bawakan yaitu Official Theme Song Asian Games 2018, “Meraih Bintang”. Irama dangdut yang menjadi ciri khas Via Vallen berpadu dengan alunan musik saksofon dan instrumen musik lainnya. Sehingga tercipta perpaduan musik dangdut dan jazz yang harmonis. Di tengah-tengah pertunjukan, Via Vallen sempat membawakan lagu jazz milik Michael Bubble yang menurutnya paling mudah dibawakan olehnya. Lalu, ia pun menutup pertunjukan JTF 2018 di hari pertama dengan lagu “Sayang” yang menjadi lagu hits saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here