Home News Events PermataMobile X, Berikan Pengalaman Terbaik Bagi Para Nasabahnya

PermataMobile X, Berikan Pengalaman Terbaik Bagi Para Nasabahnya

liputan event terbaru permata bank mobile x peluncuran product launching press release conference media partnership contoh studi kasus branding marcomm promosi marketing pemasaran
Peluncuran PermataMobile X | Foto: Istimewa

Highlight.ID – Banyak aspek dalam kehidupan modern saat ini yang tak terlepaskan dari media digital khususnya smartphone. Lewat smartphone pula, masyarakat bisa menjangkau dan mengakses informasi dari berbagai belahan dunia, memesan taksi hingga melakukan pekerjaan secara mobile. Tak terkecuali aktivitas mobile banking dan traksaksi finansial seperti transfer uang, membuka rekening bank, hingga membayar berbagai macam tagihan.

Dan tentunya, siapapun menginginkan bebas dari segala kerumitan ketika hendak melakukan kegiatan mobile banking. Nasabah bank, umumnya, menginginkan kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan sehingga kehidupan mereka menjadi lebih produktif.




Peluncuran PermataMobile X

Sebagai bank nasional yang penuh dengan inovasi baru, PermataBank berupaya untuk selalu mendengar kebutuhan nasabahnya. Untuk menjawab kebutuhan nasabah di era digital, PermataBank memperkenalkan aplikasi mobile banking bernama PermataMobileX.

Aplikasi mobile yang diluncurkan pada Rabu (1/8) di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta ini bertujuan memberikan pengalaman terbaik kepada para nasabah setianya maupun calon nasabah. Hal itu tercermin pada “X” pada PermataMobile X yang berarti “Elevated Experience”.

Baca juga:

Bersamaan dengan peluncuran platform digital tersebut, PermataBank juga memperkenalkan kampanye atau movement #IndonesiaTanpaStress. Hadirnya PermataMobile X diharapkan dapat memberikan kemudahan pelanggan dalam melakukan transaksaksi perbankan. Sehingga pelanggan dapat terhindar dari stress dan segala macam kerepotan.

Investasi PermataBank di Bidang Digital

Sebastian R Arcuri, Komisaris Utama PermataBank mengatakan “Apa yang kita (PermataBank) lakukan sekarang yaitu memberikan terbaik baik dari aspek tradisional maupun online“.

Sementara itu, Ridha DM Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank, berujar, “Kita ingin berbagi kemajuan yang telah kita lakukan dalam 1,5 tahun terakhir terutama di dunia digital banking.” Ia pun menambahkan, “Dari dulu PermataBank itu cukup terkenal sebagai bank yang selalu inovatif dengan meluncurkan produk-produk terdepan di Indonesia.”

liputan event terbaru permata bank mobile x peluncuran product launching press release conference media partnership contoh studi kasus branding marcomm promosi marketing pemasaran
Abdy Salimin memberikan penjelasan penggunaan PermataMobile X | Foto: Istimewa

Suparno Djasmin, Wakil Komisaris Utama PermataBank sekaligus Director In Charge Astra Financial mengatakan bahwa perusahaan harus mampu beradaptasi di tengah era kemajuan zaman seperti saat ini. Munculnya generasi yang lebih muda, customer behavior dan orientasi mereka yang berubah membuat perusahaan harus melakukan perubahan.

Proses kerja yang tadinya dilakukan secara konvensional berkembang menjadi ke arah teknologi digital. Oleh karena itu, PermataBank bersama Astra sebagai salah satu pemegang saham, berkomitmen melakukan investasi di bidang digital untuk memberikan kemudahan kepada pelanggannya.

Ia menambahkan bahwa PermataMobile X diharapkan mampu menjangkau pelanggan dengan lebih cepat, nyaman, dan aman. Suparno Djasmin menegaskan kembali bahwa PermataMobile X ini bertujuan untuk memberikan customer experience dengan lebih baik. Beliau pun berharap bahwa peluncuran platform digital ini dapat menjadi tonggak sejarah atau milestone yang baru bagi PermataBank.


Sedangkan Abdy Salimin selaku Direktur Teknologi & Operasional PermataBank mengatakan, “Yang selalu kita fokuskan itu adalah customer experience.” Menurutnya, PermataBank selalu mendengarkan tantangan dan pengalaman nasabah saat mereka melakukan transaksi dengan PermataBank. Selain itu, PermataBank juga berusaha mengakomodasi apa yang diinginkan oleh para nasabah. Kemudian, PermataBank memberikan solusi yang dirancang secara khusus untuk dapat memecahkan permasalahan pelanggan, jelas Abdy Salimin.

Fasilitas PermataMobile X

Lebih dari 200 fitur baru tersedia di PermataMobile X sehingga menjadikan aplikasi mobile banking ini yang paling lengkap saat ini. Fitur-fitur utama PermataMobile X di antaranya yaitu Face ID di mana pengguna dapat login hanya dengan pendeteksi wajah pada iPhone, tanpa harus memasukkan username dan password.

Selain itu, PermataMobile X juga menyediakan fasilitas Touch ID untuk user iPhone dan Fingerprint untuk pengguna Android. Fitur lain, kamu bisa mencek saldo yang tersimpan tanpa harus login dengan cepat dan aman.

Kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan ditunjang dengan fasilitas semua akun dalam satu layar. Ditambah lagi, kamu bisa melihat secara detail semua akun seperti tabungan, giro, deposito, reksadana, obligasi, kartu kredit, dan lainnya secara mudah.

Kamu juga dapat menelusuri mutasi transaksi hingga 12 bulan terakhir untuk semua jenis akun. Transfer uang menjadi lebih mudah dengan PermataMobile X lewat nomor handphone. Dan setelah melakukan transfer, kamu bisa sharing receipt atau struk semua transaksi ke media sosial seperti WhatsApp, SMS atau email.

Membuka rekening tabungan, giro, dan deposito online pun bisa dilakukan dengan mudah lewat Permatamobile X tanpa harus datang ke kantor cabang. Selain itu, kamu dapat menarik uang di ATM tanpa harus menggunakan kartu.

Djumariah Tenteram, Head of Wealth Management, Retail Liabilities Product & E-Channel PermataBank mengatakan bahwa di era digital kebutuhan masyarakat terutama dalam urusan perbankan seharusnya dapat dipenuhi melalui smartphone. Dan oleh karena itu, menurutnya lagi, PermataMobile X hadir untuk memenuhi kebutuhan nasabah.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here