Home Beauty Look Inc. Buka Kesempatan Bagi Siswanya untuk Berkarier di Dunia Hiburan

Look Inc. Buka Kesempatan Bagi Siswanya untuk Berkarier di Dunia Hiburan

Look Inc Academy merupakan tempat lembaga kursus pendidikan modeling agency Jakarta
Keke Soeryo (Pendiri Look Inc.) | Foto: Instagram/@kekesoeryo

Highlight.ID – Hadirnya media sosial di tengah kehidupan yang semakin modern ini membuka peluang dan kesempatan bagi siapapun untuk menjadi model profesional. Tak terbatas menampilkan rancangan desainer di atas catwalk, ruang lingkup pekerjaan model pun kini kian bervariasi.

“Kerja modeling sekarang makin luas, variasi pekerjaannya makin banyak dengan adanya sosial media. Dulu untuk menjadi model di catwalk minimal tinggi harus 170 [cm] sekarang tinggi dibawah 170 [cm] pun bisa jadi model catwalk karena dia seorang influencer. Dan kadang saya berpikir siapapun bisa jadi model, tapi model seperti apa?” Keke Soeryo menjelaskan kepada Highlight.ID.




Keke Soeryo merupakan model senior, pengusaha, pemeran film sekaligus pengajar di Look Inc., sekolah modeling yang didirikan olehnya bersama rekan-rekannya. Menurutnya, belajar modeling mempunyai beragam manfaat, salah satunya yakni meningkatkan kepercayaan diri. “Saya sudah menjadi model selama kurang lebih 30 tahun. Berdasarkan dari pengalaman saya, belajar modeling bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang.”

Mendidik Model

Dilatarbelakangi keinginan untuk memajukan dunia model secara profesional, Keke bersama kedua rekannya mendirikan Look Inc. di Jakarta. “Singkatnya, saya mendirikan Look Inc sekitar 20 tahun yang lalu, bersama dua partner saya. Awalnya sebagai agensi model dan talent dan sekarang berkembang menjadi Look Communication (event organizer) dan Look Academy (sekolah),” jelas perempuan yang mempunyai nama asli Sri Nurhandayani ini.

Baca Juga: 11 Modeling Agency di Jakarta yang Miliki Model-model Profesional

Keke menerangkan, “Awalnya dari hanya 4 orang model, lalu berkembang menjadi 100 orang model, yang kemudian model tersebut sebagian bertransformasi menjadi artis sinetron, artis layar layar lebar, MC (master of ceremony), presenter, DJ (disc jockey), dan lain-lain.”

Pada perkembangannya, agensi model tersebut mendapatkan kepercayaan untuk mengelola acara-acara sehingga mengembangkan bisnis event organizer (EO). “Lalu dengan banyaknya model dan talenta, kita mulai sering diminta untuk menjadi sebuah kordinator acara fashion show yang melibatkan banyak model. Dengan banyaknya event yang kami kerjakan maka Look,inc berkembang menjadi event organization,” Keke menambahkan.

“Dan dari perkembangan model dan talent yang ada, kita melihat perlu adanya pelatihan untuk mereka. Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas mereka yang ditujukan untuk mengatisipasi kemajuan dunia model dan talenta, selanjutnya Look membuka sekolah,” imbuh dia.

Baca Juga: 6 Sekolah Modeling di Indonesia yang Melatih Kamu Jadi Model Profesional

Look Inc Academy merupakan tempat lembaga kursus pendidikan modeling agency Jakarta
Keke Soeryo (Pendiri Look Inc.) | Foto: Instagram/@kekesoeryo

“Tantangan yang ada [di] awal adalah tidak mudah untuk mengajak percaya untuk masuk dalam sebuah agensi. Diperlukan faktor kepercayaan dan kekeluargaan dalam menjalankannya. Yang kedua adalah dengan berjalannya Look Inc. dengan baik, mulai banyak pesaing yang membuat bisnis yang sama dengan kami dan kadang persaingan itu dijalankan dengan tidak sehat. Dan yang ketiga, dunia teknologi makin maju, bisnis model bukan lagi ditentukan oleh advertising tapi dengan kualitas mereka di social media,” paparnya.

Sukses Sebagai Model

Menurut Keke, siswa yang belajar di Look Inc. dapat menerapkan ilmu yang didapatnya ke dalam kehidupannya masing-masing. “Kami mengharapkan murid-murid kami mendapatkan bekal awal untuk memasuki dunia entertainment, yang otomatis kepercayaan diri mereka akan meningkat. Kalaupun mereka tidak mau terjun di dunia entertainment, ilmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.”

Sedangkan beberapa program yang ditawarkan di Look Inc. yakni Modeling, Acting, Public Speaking, dan Kid Class. Materi-materi yang diajarkan di kelas Modeling di antaranya seperti Psikologi, Bahasa Tubuh, Basic Walk, Pose dan Ekspresi, Wardrobe, Make Up, dan Photoshoots.

Selanjutnya, Keke mengungkapkan kiat-kiat agar dapat meraih kesuksesan di dunia modeling, yaitu dengan mempelajari ilmu, mengembangkan potensi yang ada, menentukan target yang hendak diraih, dan menciptakan jejaring (networking). “Banyak sudah lulusan dari Look Model dan Look Academy yang sudah berkiprah sebagai talenta di dunia entertainment cukup lama,” tambah Keke.

“Selain mereka belajar dengan baik, mereka punya target masing-masing dengan ambisi yang benar dan tepat. Target tersebut bisa tercapai dengan bergabung pada sebuah agensi model atau talent. Dan tentunya, sekolah kami akan membantu untuk menyalurkan mereka yang punya potensi dan keinginan di dunia modeling dengan memperkenalkan ke beberapa koreografer, kordinator fashion, mengikuti audisi-audisi, mengarahkan untuk mengikuti lomba model, keputrian dan mengajarkan bagaimana menjadi model di sosial media.”

Ke depan, Keke berharap sekolah modeling yang dikelolanya semakin maju dan berkembang. “Look Inc. selalu stabil, kuat, maju, sesuai dengan perkembangan jaman, dan selalu bisa memberikan manfaat buat orang banyak,” tutup dia.