Home Beauty Manfaat Hair Spa Mulai dari Menutrisi Rambut Hingga Mengatasi Kerontokan

Manfaat Hair Spa Mulai dari Menutrisi Rambut Hingga Mengatasi Kerontokan

manfaat tujuan kegunaan fungsi hair spa perawatan treatment rambut salon kecantikan hairstylist salon kecantikan cewek kesehatan nutrisi shampo conditioner
Perbedaan creambath, hair spa, dan hair mask | Foto: waycraze.com

Highlight.ID – Saat ingin memanjakan rambut di salon kecantikan, kamu akan ditawarkan pada beberapa pilihan jenis perawatan seperti creambath, hair mask atau hair spa. Ketiganya mungkin terlihat agak mirip tapi siapa sangka ternyata di antara ketiganya, hair spa punya manfaat lebih banyak ketimbang yang lainnya.

Hair spa memiliki prosedur yang hampir mirip dengan creambath. Bedanya, saat melakukan hair spa, rambutmu akan diberikan ramuan atau serum khusus yang digunakan untuk menutrisi rambut. Selain itu, tidak akan pula dilakukan proses pemijatan kepala, sebab penekanan seperti pijat pada kulit kepala yang sering dilakukan saat creambath bisa saja membuat rambut mudah patah.




Karena alasan ini, hair spa tepat sekali dilakukan bagi kamu yang mengalami kerusakan atau kerontokan rambut. Selain itu, masalah rambut lain seperti kering, kusam, berketombe hingga susah diatur juga bisa teratasi dengan cara ini. Dengan treatment yang tepat, hair spa ini mampu menghasilkan pertumbuhan rambut yang sehat dan membuatnya lebih kuat, berkilau hingga nampak lebih sempurna.

Wah, dari sini saja nampaknya hair spa punya kelebihan tersendiri yang membuat kita segera ingin mencobanya. Agar semakin yakin, yuk ketahui lebih banyak manfaat hair spa.

Baca juga:

Manfaat/Kegunaan Hair Spa untuk Rambut Indahmu

1. Menguatkan rambut

Bagi mereka yang merasa tidak memiliki kekuatan rambut dan sering kali rontok bahkan hingga menipis, hair spa merupakan solusi yang tepat untuk memperbaikinya. Itu karena serum yang diberikan akan membangun kembali kekuatan tiap folikel rambut dan menghasilkan volume yang kuat sehingga rambut nampak lebih tebal dan mudah diatur.

2. Memberikan nutrisi pada rambut

Saat melakukan hair spa, biasanya akan ada beberapa jenis serum dan vitamin yang digunakan di tengah treatment. Vitamin atau serum ini berbeda-beda kandungannya, sesuai dengan standard dan merk yang mereka miliki. Meski begitu, semuanya memiliki manfaat yang sama, yaitu menjaga kesehatan rambut, mulai dari mencegah kerontokan, mencegah timbulnya ketombe, menjaga kekuatan dan kesuburan rambut hingga memperlembut dan menambah aroma wangi pada rambut kita.

3. Menambah nilai keindahan rambut


Rambut adalah mahkota kepala. Ya, begitulah kata pepatah yang bisa dibilang benar adanya. Rambut yang indah akan membawa rasa percaya diri pada pemiliknya. Maka itu, dengan melakukan hair spa kesehatan rambutmu akan selalu terjaga dan terlihat mempesona.

4. Hair spa untuk deep conditioning

Artinya, dengan melakukan hair spa, maka rambut kita akan mendapatkan nutrisi dari akar hingga ujung rambut. Di samping itu, kulit kepala akan mengalami proses revitalisasi yang menghasilkan kondisi rambut lebih sehat dan berkilau.

5. Mengatasi rambut berminyak

Rambutmu tampak lembab dan tak indah dilihat? Ketahuilah itu terjadi karena kondisi minyak berlebih pada kulit kepala. Jika dibiarkan, sel kulit mati akan timbul dan berujung pada kerusakan rambut yang lebih buruk. Pada kasus ini, hair spa berfungsi menormalkan minyak sekaligus menghilangkan sel kulit mati di kulit kepala. Hasilnya, rambut jadi lembut, sehat mengembang, dan mudah diatur.

manfaat tujuan kegunaan fungsi hair spa perawatan treatment rambut salon kecantikan hairstylist salon kecantikan cewek kesehatan nutrisi shampo conditioner
Manfaat hair spa | Foto: quora.com

6. Mencegah kerusakan rambut seperti rontok dan kering

Akibat kebiasaan sehari-hari seperti paparan polusi atau kontaminasi bahan kimia dari shampoo, rambut jadi rentan akan kerusakan seperti kering hingga kerontokan. Jangan langsung ambil jalan pintas untuk memotongnya. Cara terbaik yang bisa kamu lakukan ialah dengan melakukan hair spa. Pemberian vitamin dan treatment yang baik akan menyembuhkan rambutmu dari masalah di atas.

7. Mengembalikan kelembaban rambut

Punya rambut kering memang menyebalkan! Belum lagi pecah-pecah, bercabang, hingga terlihat kaku dan susah diatur. Dalam kondisi ini, kamu bisa menjadikan hair spa sebagai solusinya. Sebab hair spa dipercaya mampu mengembalikan kelembapan rambut sehingga tiap helainya akan menjadi lebih halus dan bercahaya.

8. Metode relaksasi yang baik

Memanjakan diri dengan melakukan hair spa dapat memberikan hasil yang bagus pada rambut. Efeknya, kamu akan mendapatkan kepuasaan yang menghasilkan perasaan bahagia sekaligus menghilangkan stress akibat masalah rambut sebelumnya. Sehingga kamu merasa lebih tenang dan merasa lebih percaya diri untuk melangkah di hadapan siapa saja karena tampilan baru seusai hair spa.

9. Menghidupkan kembali rambut


Bukan hal yang aneh, jika wanita sering kali men-styling tatanan rambutnya mulai dari melakukan cat pewarnaan hingga proses meluruskan seperti smoothing, rebonding, atau bahkan curlying. Semuanya melewati proses pemanasan hingga pencampuran bahan kimia sebelum mencapai hasil akhir.

Meski indah di awal, pada akhirnya banyak wanita mengeluhkan kerusakan rambut beberapa waktu setelahnya. Pada kasus seperti ini, hair spa merupakan pilihan yang tepat untuk mengembalikan keindahan rambutmu seperti semula. Jika dilakukan secara intens maka kerusakan rambut perlahan akan pulih, dan kesehatan rambut akan segera kembali.

10. Mengatasi rambut kusut atau susah diatur

Banyak wanita yang menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengatur rambutnya saja. Terkadang karena aktivitas yang padat, kamu kehabisan waktu dan rela keluar rumah dengan tampilan rambut seadanya. Padahal, hambatan seperti ini tak perlu kamu alami lagi jika mau secara rutin melakukan hair spa. Dengan pemberian serum dan vitamin rambutmu yang kusut akan menjadi halus dan mudah diatur.

Belum mencoba hair spa? Perawatan hair spa meliputi beberapa tahapan. Pertama, rambut akan dicuci dengan shampoo khusus hair spa. Selanjutnya, rambut akan diberi krim khusus dan dilakukan proses perekatan pada rambut selama 20 – 25 menit. Setelah selesai, akan dilanjutkan dengan proses steam khusus (bisa memilih hangat atau dingin) selama kurang lebih 5 menit.

Secara keseluruhan kamu akan menghabiskan waktu sekitar 40 – 50 menit saat melakukan hair spa. Perawatan ini memang bisa dilakukan siapa saja baik wanita maupun pria, namun dianjurkan untuk memulainya pada batas minimal usia 14 – 15 tahun. Karena di sinilah permasalahan rambut biasanya mulai timbul. Sedangkan jumlah waktu ideal untuk melakukan hair spa yaitu 2 kali dalam 1 minggu.

Selain mendapat rambut yang sehat, manfaat hair spa bisa membawa mood yang lebih baik sehingga kamu bisa mendapat keuntungan lebih dari sekedar kesehatan rambut saja. Bagaimana? Tertarik mencoba? (nu/fi/ar)



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here