Home Beauty Manfaat Fotona 4D Laser, Mencerahkan Hingga Mengencangkan Kulit

Manfaat Fotona 4D Laser, Mencerahkan Hingga Mengencangkan Kulit

Manfaat kegunaan perawatan treatment Fotona 4D laser face lifting tahapan klinik kecantikan
Ilustrasi | Foto: Istimewa

Highlight.ID – Teknologi di bidang estetika yang berfungsi untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit salah satunya adalah Fotona 4D laser. Perawatan yang memiliki 4 tahapan laser ini mempunyai beragam manfaat seperti meremajakan kulit dengan cara mengencangkan serat kolagen, merangsang pembentukan kolagen baru, mengurangi kerutan halus, mencerahkan kulit serta mengangkat kulit mati dan kusam.

Menurut dr. Selvi Lieviantri, Dokter Estetika sekaligus Pemilik Privee Clinic, perawatan Fotona 4D laser cocok untuk orang dengan kondisi kulit kusam dan kulit yang mulai menua. Penuaan kulit ini biasanya mulai dialami oleh mereka yang berusia 35 tahun ke atas. Meski demikian, wanita kelahiran Sumatera Utara ini mengatakan bahwa siapapun dapat mencoba perawatan Fotona 4D laser ini.




“Namun bukan berarti yang lain tidak membutuhkan. Baik wanita atau pria dengan semua jenis kulit dapat kita treat menggunakan Fotona 4D laser. Tidak hanya yang berumur, yang masih muda usia 20 tahunan pun bisa mendapatkan manfaat dari treatment ini. Laser ini juga dapat kita lakukan pada berbagai jenis kulit. Jenis kulit kering, berminyak, atau berjerawat pun memberi hasil yang baik dengan treatment ini,” dr. Selvi menjelaskan secara tertulis kepada Highlight.ID.

Seperti yang dipaparkan dr. Selvi, Fotona 4D laser memiliki keunggulan dibandingkan treatment kecantikan lainnya yang sejenis. Salah satunya, pasien dapat melihat perbaikan kondisi kulit meskipun baru melakukan 1 kali perawatan. Dengan menjalani perawatan Fotona 4D laser yang prosesnya cukup singkat, pasien bisa memperoleh beberapa manfaat sekaligus. Fotona 4D laser juga diklaim aman dan tidak memberikan efek samping yang berarti.

Baca Juga: Oxygeneo, Perawatan Wajah Tanpa Rasa Sakit dengan Beragam Manfaat




Manfaat kegunaan perawatan treatment Fotona 4D laser face lifting tahapan klinik kecantikan
dr. Selvi Lieviantri (Dokter Estetika & Pemilik Privee Clinic) | Foto: Dok. Pribadi

Tahapan Fotona 4D Laser

Memberikan hasil yang signifikan dengan proses yang mudah, Fotona 4D laser menggabungkan 2 jenis laser yang sangat krusial untuk digunakan pada perawatan kulit yaitu Erbium laser dan NDYag laser. Adapun 4 tahapan laser yang dilakukan yakni:

  1. Rejuvenation, untuk mencerahkan kulit, memecahkan pigmen kulit yang berlebih, serta meremajakan kulit.
  2. Piano Lifting, tahapan ini memberikan efek pengencangan pada kulit dengan merangsang pembentukan kolagen-kolagen baru.
  3. Smoothlifting, pada tahapan ini, penyinaran laser dilakukan dari dalam rongga mulut. Tujuannya untuk mengencangkan lapisan kulit dan otot pipi bagian dalam. Karena kulit area pipi sangat tebal, pengencangan dari luar saja tidak cukup. Dengan tahapan laser pengencangan dari dalam rongga mulut, pengencangan atau face lifting menjadi maksimal.
  4. Soft laserpeel, mengangkat kulit mati dan kulit rusak sehingga tekstur kulit lebih halus, serta cerah glowing.

dr. Selvi selanjutnya menerangkan, “Pertama-tama kulit dibersihkan dari kotoran dan make up. Setelah itu, treatment langsung dapat dilakukan karena tidak membutuhkan anestesi atau krim baal. Treatment ini termasuk treatment yang tidak sakit. Setelah melakukan 4 tahapan laser yang berdurasi sekitar 45 menit, kulit diberikan post laser cream dan pasien dapat kembali beraktivitas seperti biasa.”

Baca Juga: Perawatan Laser di Klinik Kecantikan, Apa Saja Kegunaannya?

Hasil Fotona 4D Laser

“Hasilnya kulit akan telihat cerah dan halus terlihat setelah 5 – 7 hari paska perawatan. Kulit semakin kencang dapat dilihat sejak awal selesai perawatan. Pengencangan terbaik terlihat setelah 2 – 4 minggu kemudian,” tambah dr. Selvi. Pemilik zodiak Aquarius ini merekomendasikan 2 sampai 3 kali perawatan dalam setahun.

Seperti yang dipaparkan dr. Selvi, Fotona 4D laser tidak memberikan efek samping yang berarti. “Tidak ada efek kehitaman atau gosong pada kulit setelah perawatan ini. Efek yang mungkin terjadi adalah pengelupasan yang sangat halus pada kulit selama 3 – 5 hari dan kulit kemerahan sekitar 30 menit paska perawatan yang kemudian berangsur normal. Sehingga dapat dikatakan sangat aman dan tanpa efek samping yang berarti,” jelasnya.

Agar kulit tetap halus dan kencang, dr. Selvi memberikan beberapa pesan. “Tetap gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan. Gunakan serum vitamin C dan skincare yang mengandung peptide dan Hyaluronic acid untuk menjaga kondisi kulit tetap kenyal dan kencang. Serta lakukan facial treatment 2 – 4 minggu sekali.”