Home Beauty 10 Masalah Kecantikan Paling Menakutkan yang Bikin Wanita Kesal

10 Masalah Kecantikan Paling Menakutkan yang Bikin Wanita Kesal

Highlight.ID – Berbagai kesibukan dalam keseharian, terkadang memang bikin lupa waktu dan cenderung membuat kita sering memilih hal-hal yang sifatnya yang instan. Salah satunya ialah makanan. Mulai dari kemudahan order makanan dari ojek online, hingga banyaknya pilihan berbagai camilan yang menarik dan terlihat lezat.

Tapi, tahu enggak sih, kalau makanan-makanan dan kebiasaan buruk yang tidak terasa kita lakukan karena kesibukan dalam keseharian yang begitu menyita waktu, bisa menyebabkan timbulnya masalah kecantikan dan kesehatan pada tubuh. Kulit yang mulai berjerawat, hingga rambut yang tiba-tiba berketombe, bisa jadi ditimbulkan karena pilihan makanan yang kamu konsumsi, tidak seimbang, dan tidak menutrisi, serta banyak kebiasaan buruk lainnya. Yuk, simak di bawah ini, 10 masalah kecantikan beserta solusinya yang bisa kamu contek dan praktikkan di rumah.




Problem Kecantikan yang Sering Dialami Cewek

1. Jerawat

Yup, si imut berwarna merah ini, memang selalu jadi masalah nomor satu. Selain tidak kenal usia, jerawat bisa saja muncul di bagian tubuh mana saja. Tidak hanya wajah, jerawat dapat juga muncul di tempat tak terduga seperti kulit kepala dan ketiak. Meskipun jenisnya berbeda-beda, namun ada satu solusi yang bisa kamu lakukan dan berlaku bagi berbagai jenis jerawat: jaga kebersihan, dan berikan kelembaban yang cukup.

Untuk rutinitas mandi dan cuci muka seperti biasa, pastikan seluruh bagian dibersihkan dari kotoran yang menumpuk. Setelahnya, gunakan pelembab dengan bahan alami yang menutrisi kulit, dianjurkan minyak alami seperti argan dan jojoba yang kaya akan lemak baik. Nah, kenapa pelembab penting, karena kulit akan memproduksi minyak lebih banyak saat mendeteksi kurangnya kelembaban.

RELATED ARTICLES
7 Merek Kosmetik Lokal Milik Artis Indonesia Untuk Merpercantik Diri
Tetap Cantik Saat Traveling dengan Peralatan Makeup Ini
Mau Belajar Makeup? Kenali 5 Peralatan Kosmetik yang Wajib Dimiliki

2. Noda dan bekas luka

Entah disebabkan karena goresan luka, gigitan serangga, hingga jerawat, tentunya noda dan bekas luka mengganggu penampilan banget ya, ladies. Warnanya bisa kemerahan, hingga kehitaman, dan sulit dihilangkan. Solusi yang bisa kamu lakukan, ialah mengoleskan bahan-bahan alami yang dapat meregenerasikan kulit dengan cepat, sehingga warna dan permukaannya cepat merata. Lidah buaya, minyak kelapa, dan shea butter adalah beberapa yang bisa kamu coba. Jangan lupakan rutinitas scrubbing juga tiap minggu, agar mempercepat pemudaran noda dan bekas luka.

3. Kulit kering hingga bersisik

Tentunya yang satu ini, udah jelas banget ya, ladies disebabkan oleh apa. Selain kurangnya hidrasi yang dibutuhkan tubuh dari konsumsi air putih, kebiasaan terlalu lama dalam ruangan ber- AC juga merupakan saah satu penyebab utama. Untuk masalah kecantikan satu ini, kamu dapat menyiasatinya dengan menggunakan pelembab yang mengandung kadar air tinggi.

Bagi yang memiliki kulit kering ekstrim, ditandai dengan tanda putih pada kulit, bisa coba untuk berikan nutrisi pelembab yang mengandung lemak baik pada kulit, seperti minyak zaitun, maupun minyak kelapa. Hindari juga melakukan scrubbing secara berlebihan ya, karena hal tersebut malah semakin mengurangi produksi minyak alami dari tubuh. Alhasil, kulit pun jadi makin kering.


4. Kemerahan dan iritasi

Bagi ladies yang kulitnya langsung memerah saat sedang beraktivitas di bawah sinar matahari, tentu tidak asing dengan tips yang menyarankan penggunaan tabir surya agar tidak langsung terkena sinar matahari. Well, memang benar sih. Tapi jika kemerahan dan iritasi masih bertahan setelah aktivitas, itu tandanya kamu butuh penenang untuk kulit agar segera mereda.

Penenang yang dimaksudkan, ialah produk yang mengandung anti inflammatory atau inflamasi yang dengan segera mengurangi kemerahan. Contohnya saja, seperti lidah buaya, chamomile hydrosol, dan air mawar.

5. Ketombe

Tidak hanya kebersihan helai rambut, namun kulit kepala juga perlu diperhatikan, lho. Banyaknya produk styling rambut yang kamu gunakan, tidak terasa bisa menumpuk pada kulit kepala. Belum lagi polusi, keringat, hingga sebum pada kulit kepala yang aktif menghasilkan minyak alami untuk rambut. Ketombe pun muncul.

masalah problem sering dihadapi dialami cewek wanita cara tips bagaimana mengetasi obat treatment perawatan salon klinik dokter resep ramuan alami bahan rontok rambut wajah kulit mengganggu
unsplash.com

Solusi untuk masalah kecantikan satu ini, stop mencuci rambut kamu berlebihan dan berharap ketombe hilang! Aplikasikan jeruk nipis, fokuskan penggunaan shampo pada kulit kepala, dan sesekali gunakan air bilasan cuka apel agar tingkat pH kulit kepalamu lebih seimbang.

6. Rambut rontok

Duh, helai rambut banyak berjatuhan saat sedang menyisir rambut di kamar, nih. Memang sih, setiap harinya, rambut wanita akan ‘rontok’ secara alami sebanyak 100 helai, namun jika rontok sudah berlebihan dan jumlahnya terasa mengkhawatirkan, apa yang bisa dilakukan ya, ladies?

Jika kamu berambut panjang, kurangi kebiasaan mengikat rambut terlalu kuat, ganti sisir plastik kamu dengan sisir bambu yang mengurangi gesekan pada helai rambut. Dan, kurangilah kebiasaan styling rambut seperti penggunaan hairdryer dan catokan dalam rutinitas.


7. Kuku menguning

Hati-hati untuk kamu yang mendapati kuku kaki atau tanganmu berubah warna menjadi kuning. Karena menurut penelitian, hal itu menandakan bahwa kamu terlalu sering menggunakan kuteks, atau memiliki infeksi jamur pada kuku. Tapi tenang aja, kamu bisa menguranginya dengan mengoleskan minyak alami pada kuku sebelum tidur, atau merendam kuku dengan susu hangat agar memulihkan warna alami kukumu.

8. Stretchmarks

Garis putih yang biasanya muncul pada pantat, betis, atau lengan ini bisa kamu kurangi dengan melakukan scrubbing dengan kopi, memberikan pelembab yang kaya akan lemak baik, atau yang mengandung hyaluronic acid. Bahan-bahan ini, akan membantu bagian kulit yang memiliki stretchmarks, untuk memproduksi kolagen lebih banyak, melakukan mimik teknik mikrodermabrasi sederhana, hingga membantu regenerasi kulit menjadi lebih cepat. Stretchmarks pun lebih memudar, deh!

9. Kantung mata kehitaman

Eits, ketauan nih ladies yang sering begadang untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan yang menumpuk dari warna kantung mata yang menjadi kehitaman. Untuk mengurangi tampilannya, jangan hanya gunakan concealer, saja. Rajin aplikasikan timun dingin atau kantung teh dingin sebelum tidur, serta oleskan evening primrose oil adalah beberapa cara yang bisa kamu coba. Psst, kamu juga bisa tambahkan rutinitas menggunakan eye gel dalam ritual kecantikan, agar menyegarkan area di sekitar mata dan mengurangi tampilan lelah.

10. Gigi menguning

Kebiasaan mengonsumsi kopi yang berlebihan, merokok, atau kurang dijaganya rutinitas membersihkan gigi secara menyeluruh bisa jadi penyebab menguningnya warna gigi kamu. Selain bikin enggak pede saat tertawa, beberapa warna lipstik bisa memperjelas tampilannya karena memiliki undertones berbeda-beda.

Kurangi dengan gunakan baking soda, bubuk charcoal, ataupun mengoleskan buah stoberi segar pada gigi secara rutin. Kandungan pada ketiga bahan alami tersebut, menurut penelitian dapat secara bertahap mengurangi warna gigi yang menguning.

Itu dia 10 masalah kecantikan yang biasanya jadi momok tersendiri bagi wanita, beserta solusi yang bisa kamu lakukan, ladies. Asal memilih produk dengan bahan dasar alami, dan rajin mengaplikasikan perawatannya, tentu masalah kecantikan yang kamu alami akan berangsur berkurang.

Perhatikan juga kebiasaan buruk seperti pola makan dan kurangnya olahraga, untuk menunjang kecantikan alami yang lebih terpancar. Selamat mencoba di rumah, ya! (no/ek/ch/nu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here