Home Arts 15 Merek Clothing Distro Lokal Indonesia yang Koleksinya Bagus-bagus

15 Merek Clothing Distro Lokal Indonesia yang Koleksinya Bagus-bagus

daftar nama merek branded distro pakaian baju streetwear clothing line lokal indonesia desain model koleksi pria wanita cowok cewek bagus terbaru kece kekinian ngehits asli 100% original authentic kw super premium palsu
unsplash.com

Highlight.ID – Tampil trendy dan fashionable menjadi kebutuhan bagi sebagian besar anak muda. Mereka umumnya membutuhkan media untuk berekspresi dan mengungkapkan eksistensinya di hadapan teman-temannya. Salah satu media yang menjadi pilihan anak muda untuk mengekspresikan style-nya yaitu melalui aneka ragam produk fashion yang ditawarkan oleh brand-brand lokal.

Fashion brand lokal yang dikemas dalam konsep distro pakaian sangat digemari di Indonesia. Bahkan tak jarang, brand-brand lokal tersebut memiliki fans sendiri yang terbilang loyal. Beragam cara pun dilakukan clothing line lokal untuk memperkenalkan produk-produknya baik melalui promosi secara online maupun dengan mengikuti event fashion. Setiap koleksi produk fashion terbaru yang dirilis oleh clothing line lokal tersebut menjadi incaran para penggemar fashion.




Merek clothing lokal apa yang menjadi pilihan? Beredarnya produk-produk fashion yang dijual oleh brand lokal menjadi pertanda bahwa industri fesyen di tanah air memiliki potensi yang sangat besar. Setiap kali ada event distro terbaru seperti JakCloth yang menampilkan fashion brand lokal selalu dijejali oleh pengunjung. Hal itu berarti bahwa daya beli masyarakat dan antusiasme terhadap produk fesyen lokal terbilang tinggi.

Prospek bisnis fashion yang sangat bagus membuat banyak orang tertarik untuk menjajal peruntungan di insustri ini. Hal itu terlihat dari makin banyaknya merek-merek pakaian lokal yang bermunculan. Pada awalnya, hanya beberapa merek clothing lokal yang terkenal seperti Ouval Research, Wadezig, Cosmic, Screamous, dan Unkl347. Kini, ada lebih banyak lagi clothing line yang berebut menarik perhatian konsumen. Sebut saja: This Time Brand, Sunday Sunday Co, Shining Bright, Thanksinsomnia, Crooz, 17Seven, dan lain sebagainya.

Tentu saja kehadiran brand-brand fesyen lokal itu membuat industri pakaian di Indonesia tambah greget. Lalu, apa yang menyebabkan fashion brand lokal amat digemari? Jika kita amati, merek clothing lokal menawarkan beragam produk fesyen yang diproduksi secara terbatas. Aneka jenis pakaian yang diproduksi secara terbatas itu menyebabkan produk fesyen tersebut memiliki nilai eksklusivitas.

Nama Brand/Merek Clothing Lokal Paling Terkenal dan Favorit





Setiap koleksi pakaian terbaru yang telah habis terjual biasanya tidak diproduksi lagi. Hal itu membuat pembeli terdorong untuk membeli pakaian setiap ada koleksi pakaian terbaru yang diluncurkan. Selain itu, koleksi pakaian dan akesoris fashion yang dijual oleh clothing line tidak didapatkan di mall-mall pada umumnya, melainkan melalui toko-toko atau event-event distro. Dari segi desain dan kualitas, produk-produk fashion lokal juga tidak kalah dengan produk luar.

Apa sajakah merek clothing distro lokal yang selama ini banyak dicari? Okey, kali ini Highlight.ID menampilkan daftar clothing line lokal yang namanya sudah sangat dikenal dan koleksinya mampu menarik orang untuk membelinya. Brand-brand lokal ini datang dari berbagai penjuru kota di Tanah Air yang hadir untuk memuaskan selera para penggemarnya.

1. Shining Bright

daftar nama merek branded distro pakaian baju streetwear clothing line lokal indonesia desain model koleksi pria wanita cowok cewek bagus terbaru kece kekinian ngehits asli 100% original authentic kw super premium palsu
IG/@shiningbrightco



Jika kamu berpikir untuk membeli merek clothing lokal yang lagi ngetrend saat ini, maka Shining Bright pantas menjadi pilihan. Clothing line yang dirintis oleh artis terkenal Tarra Budiman ini banyak disukai oleh seluruh kalangan terutama anak muda. Semua yang anak muda butuhkan seperti kaos, sweater, topi, hoodie, topi, dan lainnya tersedia lengkap dengan berbagai variasi model, ukuran, dan bahan.