Home Fashion Mau Beli Baju Baru? Ini 7 Merek Fashion Terkenal Untuk Bergaya Ala...

Mau Beli Baju Baru? Ini 7 Merek Fashion Terkenal Untuk Bergaya Ala British

merek fashion terkenal populer favorit asal inggris koleksi pria wanita trendy kece keren fashionable modis terbaru update
unsplash.com

Highlight.ID – Model pakaian beserta aksesoris fashion selalu berganti-ganti tiap musim. Entah itu fall/winter atau spring/summer, setiap brand-brand fashion pasti mengeluarkan koleksi terbarunya yang jadi incaran bagi para fashion enthusiast. Mau beli pakaian tapi bingung apa merek yang paling keren? Merek fashion yang sekarang banyak dicari yaitu yang berasal dari Inggris karena namanya sudah mendunia dan kualitasnya pun bagus-bagus.

Sebagai salah satu negara yang menjadi kiblat fashion dunia, Inggris memiliki banyak fashion brand terkenal yang bisa kamu pilih. Mau bergaya ala British pun kini menjadi mudah buat kamu. Gak perlu jauh-jauh belanja ke Inggris, kamu bisa membeli beragam merek fashion asal Inggris di mall-mall terkemuka di Indonesia.




Fashion Brand Populer Asal Inggris yang Punya Koleksi Pakaian Paling Update

1. Marks & Spencer (M&S)

merek fashion terkenal populer favorit asal inggris koleksi pria wanita trendy kece keren fashionable modis terbaru update
IG/marksandspencer

Berpusat di Westminster, London, Marks & Spencer atau dikenal juga dengan M&S menjual beragam pakaian untuk pria dan wanita. Selain koleksi pakaian, M&S juga menyediakan produk-produk lainnya seperti peralatan rumah, furniture, bunga, dan berbagai jenis makanan. Merek asal Inggris ini didirikan oleh Michael Marks pada tahun 1884. Selanjutnya, Marks mulai bekerja sama dengan Thomas Spencer pada tahun 1894 dan membuka toko pertamanya di Leeds, sebuah kota di Inggris.

Koleksi pakaian M&S terbaru untuk cewek meliputi blazers, cashmere, cardigans, shirts, jumpers, coats, dan jakets. Tersedia pula berbagai macam model alas kaki seperti sepatu dan sandal. Aneka macam lingerie wanita juga ada mulai push-up bras, maternity bras hingga strapless bras. Selain itu, M&S juga menyediakan koleksi pakaian yang lengkap untuk kaum pria dan anak-anak.

Baca juga:

2. Superdry

merek fashion terkenal populer favorit asal inggris koleksi pria wanita trendy kece keren fashionable modis terbaru update
IG/superdry

Gaya American vintage yang berpadu dengan nuansa grafis Jepang menjadi ciri khas Superdry yang mudah dikenali. Fashion brand Inggris ini lahir berkat kolaborasi kreatif antara Julian Dunkerton and James Holder. Julian merintis bisnis fashion sejak tahun 2003 dengan membuka toko di pasar Cheltenham, menjual aneka macam pakaian bergaya vintage ala Amerika dengan label Cult Clothing. Sedangkan James adalah seorang desainer grafis yang menyukai tipografi dan memiliki skatewear miliknya sendiri bernama Bench.

Superdry mulai yang diperkenalkan pada tahun 2004 mendapatkan perhatian dari penggemar fashion. Saat itu, Superdry masih dijual di toko Cult Clothing. Pada tahun 2012, semua toko Cult Clothing mengalami rebranding dan diganti dengan nama Superdry. Tulisan Jepang pada beberapa koleksi Superdry yang memang menjadi ciri khasnya mungkin membuat orang tak mengetahui bahwa brand ini sebenarnya berasal dari Inggris. Superdry memiliki ratusan toko resmi yang tersebar di beberapa negara di dunia termasuk di Indonesia.

3. New Look

merek fashion terkenal populer favorit asal inggris koleksi pria wanita trendy kece keren fashionable modis terbaru update
IG/newlook

New Look merupakan merek fesyen terkenal yang berasal dari Inggris dan berdiri tahun 1969. Berawal dari sebuah butik fashion di Taunton, Inggris, New Look berkembang menjadi fashion brand yang memiliki cabang di 66 negara. Dengan Tom Singh sebagai pendirinya, New Look tersebar di beberapa negara seperti Irlandia, Rumania, Korea Selatan, Singapura, China, Indonesia serta negara lainnya. Di Indonesia, tepatnya di kota Jakarta, New Look membuka butiknya yang berlokasi di Central Park, Kota Kasablanka, dan Kemang Village.


Sejak tahun 2007, New Look mulai mengoperasikan online shop dalam website resminya. Beragam koleksi fashion wanita yang dapat dibeli misalnya pakaian atasan, trousers, dresses, jumpsuit, dan jeans. Selain itu, ada beragam koleksi sepatu dan boots dan aneka macam tas di antaranya backpacks, purses, cross body bags, tote & shopper bags, dan lainnya. Tersedia pula aneka macam aksesoris seperti kacamata, scarves, kaos tangan, topi, dan perhiasan.

4. Paul Smith

merek fashion terkenal populer favorit asal inggris koleksi pria wanita trendy kece keren fashionable modis terbaru update
IG/paulsmithdesign

Cita-cita Paul Smith sebenarnya adalah menjadi pebalap sepeda profesional. Namun kenyataannya, Paul Smith malah menjadi seorang fashion designer yang sangat disegani di daratan Inggris. Berkat inspirasi dari temannya, ia pun terjun ke dunia seni dan fashion. Paul Smith sempat bekerja di sebuah perusahaan pakaian di mana ia mendapatkan pengalaman berharga tentang dunia fashion. Akhirnya, butik Paul Smith yang bernama Paul Smith “Vêtement Pour Homme” berdiri di kota Nottingham pada tahun 1970.

Paul Smith dikenal memiliki cita rasa estetis yang menggabungkan antara tradisi dan modernitas. Atas dedikasinya dalam dunia fesyen, Paul Smith mendapatkan penghargaan dari Ratu Elizabeth II. Kini, Paul Smith menjadi fashion brand global dengan style British yang tokonya dapat ditemukan di mall-mall terdepan. Tak hanya koleksi pakaian, rangkaian produk Paul Smith meliputi parfum, jam tangan, aksesoris hingga sepatu.

5. River Island

merek fashion terkenal populer favorit asal inggris koleksi pria wanita trendy kece keren fashionable modis terbaru update
drapersonline.com

Merek baju apa yang paling kekinian? Fashion brand populer asal Inggris yang didirikan oleh Bernard Lewis bersaudara ini sempat berganti-ganti nama. Bernard bersama saudaranya mengelola beberapa toko di bawah nama Lewis Separates. Toko pertamanya berdiri pada tahun 1948 di sebuah situs pengeboman di kota London. Kemudian pada tahun 1965, Lewis Separates berganti nama menjadi Chelsea Girl setelah mereka memiliki 70 toko di seluruh penjuru Inggris.


Selanjutnya tahun 1982, lini pakaian pria dengan nama Concept Man diluncurkan. Akhirnya tahun 1991, label Chelsea Girl dan Concept Man digabungkan menjadi satu dengan nama River Island. Butik fesyen pertama River Island dibuka di Republik Irlandia dan mulai melakukan ekspansi global dengan membuka toko di beberapa negara. Di kawasan Asia Tenggara, River Island bisa didapatkan lewat online shop Zalora.

6. Miss Selfridge

merek fashion terkenal populer favorit asal inggris koleksi pria wanita trendy kece keren fashionable modis terbaru update
IG/missselfridge

Merek high street yang sangat disukai oleh cewek muda yaitu Miss Selfridge yang berada di bawah naungan Arcadia Group. Toko pertama Miss Selfridge dibuka pada tahun 1966 di sebuah department store bernama Selfridges di Duke Street, London. Tahun berikutnya, Miss Selfridge yang lahir di era ‘Swinging Sixties’ melebarkan sayapnya dengan membuka toko di Lewi’s department store.

Setelah beberapa lama membuka toko di department store, Miss Selfridge akhirnya memiliki toko independen di Croydon, Brighton, Regent Street, dan Brompton. Beberapa artis papan atas yang menjadi model Miss Selfridge di antaranya yaitu Kate Moss, Nicollette Sheridan, Naomi Campbell, Yasmin Le Bon, dan Tess Daily. Koleksi Miss Selfridge meliputi day dresses, maxi dresses, midi dresses, bodysuits, blazers, dan lainnya. Selain itu, ada pula beragam sepatu, aksesoris, dan pakaian renang.

Baca juga:

7. Dorothy Perkins

merek fashion terkenal populer favorit asal inggris koleksi pria wanita trendy kece keren fashionable modis terbaru update
IG/dorothyperkins

Tahun 1909, sebuah toko bernama “Ladies Hosiery and Underwear Limited” dibuka yang menjual aneka macam produk fashion wanita. Kemudian, tepatnya tahun 1939, “Dorothy Perkins’ mulai digunakan sebagai nama dagang. Dalam sepuluh tahun pertama, Dorothy Perkins telah membuka 12 butik dan berkembang menjadi 250 butik pada tahun 1966.

Beberapa artis seperti Helena Christensen dan Yasmin Le Bon tercatat menjadi brand ambassador Dorothy Perkins. Terobosan dilakukan Dorothy Perkins saat mereka berkolaborasi dengan Kourtney Kardashian dan Kim Kardashian untuk meluncurkan lini fashion “Kardashian Kollection”. Butik-butik Dorothy Perkins bisa kamu temui di beberapa mall seperti Central Park Mall, Plaza Senayan, (Jakarta), Sun Plaza (Medan), Ambarrukmo Plaza (Yogyakarta), Paris Van Java Mall (Bandung), dan Discovery Mall (Bali).

Sudah mantab dengan pilihan fashion brand asal Inggris favorit kamu? Menjaga penampilan memang penting tapi tetap bijak dalam berbelanja, ya.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here