Home Arts 11 Fashion Brand Mewah Asal Prancis yang Diidolakan Pencinta Mode

11 Fashion Brand Mewah Asal Prancis yang Diidolakan Pencinta Mode

10. Chloé

Daftar merek fashion terkenal dunia asal Prancis yang koleksinya selalu update
Fashion brand asal Prancis | Foto: Instagram/@chloe

Berpusat di Paris, Chloé merupakan fashion house yang telah eksis sejak tahun 1952. Pendirinya adalah Gaby Aghion yang memiliki visi untuk menawarkan pakaian siap pakai (prêt-à-porter) yang mewah. Selanjutnya, merek fashion asal Prancis ini dikelola oleh perusahaan induk bernama Richemont Group. Kemudian, pada akhir tahun 1960-an, Gaby Aghion merekrut beberapa talenta muda pada waktu itu seperti Michele Rosier, Karl Lagerfield, Graziella Fontana, Maxime de La Falaise, dan Gerard Pipart untuk melanjutkan visinya.

Pada tahun 1970-an, Karl Lagerfield membuktikan dirinya sebagai talenta yang memberikan pengaruh besar pada koleksi Chloé. Karya-karya Karl Lagerfield mempunyai sisi feminin dan romantis yang diwujudkan dalam busana wanita. Beberapa talenta lainnya yang ikut memberi warna pada koleksi Chloé di antaranya yakni Stella McCartney, Phoebe Philio, dan Hannah MacGibbon.

11. Balmain

Daftar merek fashion terkenal dunia asal Prancis yang koleksinya selalu update
Fashion brand asal Prancis | Foto: Instagram/@balmain

Pernah bergabung sebagai pasukan angkatan udara Prancis, Pierre Bailmain lalu berpindah haluan ke dunia fashion setelah perang selesai. Balmain yang pernah mengenyam pendidikan di École des Beaux-Arts kemudian mendirikan fashion house dengan namanya sendiri di kota Paris. Pada masanya, Balmain sangat dikenal di kalangan artis ternama yang pernah mengenakan koleksinya.

Kini, Balmain telah mempunyai belasan toko resmi yang berada di London, New York, Miami, Milan, Las Vegas, dan kota-kota besar di dunia lainnya. Koleksi terbaru Balmain meliputi pakaian ready-to-wear seperti dresses, t-shirts, jeans, skirts, knitwear, pants, suit jackets, dan blazers. Ada pula koleksi seperti tas, sepatu, dan aksesoris fashion.