Home Business Khalif: Fashion Brand Terbaru dari Ivan Gunawan Untuk Pria Modern

Khalif: Fashion Brand Terbaru dari Ivan Gunawan Untuk Pria Modern

event peluncuran produk fashion terbaru pakaian busana khusus pria cowol ivan gunawan khalif lokal indonesia bahan desainer ukuran toko beli di mana trendy kekinian muslim fashionable
Koleksi Khalif | Foto: Ist.

Highlight.ID – Desainer Ivan Gunawan menghadirkan koleksi pakaian khusus pria yang dilabeli “Khalif“. Merek fashion pria yang diperkenalkan kepada khalayak luas pada Rabu (14/11/2018) di kawasan SCBD, Jakarta ini dibanderol dengan harga yang sesuai dengan isi dompet. Ini adalah suatu hal yang berbeda, mengingat Ivan Gunawan dikenal sebagai fashion designer Indonesia dengan rancangan busana yang eksklusif dan mewah.




Ivan Gunawan selaku Creative Director dan Founder Khalif mengatakan bahwa Khalif dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan pilihan busana pria yang modern dan mengikuti perkembangan zaman. Di saat yang bersamaan, para lelaki tak harus menghabiskan uang yang banyak. Khalif menyasar pria milenial yang ingin tampil modern dengan berbagai gaya seperti yang dijelaskan oleh Ivan.

Baca juga:

Ivan mengatakan, “Sesuai visinya, Khalif adalah busana ready-to-wear yang dapat memenuhi kebutuhan berpakaian from Monday to Sunday yang terbagi menjadi gaya smart, casual, special occation, sporty khusus untuk pria, termasuk para pria muslim milenial.”

Dalam sebuah pergelaran busana, Ivan memperkenalkan koleksi Khalif sebanyak 60 look yang berupa kemeja, celana jeans, kaos, jaket, hingga aksesoris seperti peci dan topi. Koleksi Khalif yang menggunakan bahan seperti linen, jeans, katun, polyester, dan drill memiliki tema yang terdiri dari unsur Sun, Sea, dan Earth. Masing-masing unsur tersebut menampilkan warna-warna khusus.

event peluncuran produk fashion terbaru pakaian busana khusus pria cowol ivan gunawan khalif lokal indonesia bahan desainer ukuran toko beli di mana trendy kekinian muslim fashionable
Ivan Gunawan pada peluncuran Khalif | Foto: Ist.

Koleksi Sun menampilkan pakaian dengan warna khaki dan marun. Koleksi Sea menghadirkan warna putih dan biru yang dominan serta kotak-kotak. Sedangkan koleksi Earth berupa busana dengan warna hitam dan putih dengan permainan gradasi. Menurut Ivan, pemilihan warna dan bahan tersebut untuk menonjolkan sisi maskulinitas pada koleksinya.

Sebagai desainer yang penuh dengan kreatitivitas, Ivan berusaha agar koleksinya kali ini berbeda dari yang sudah ada di pasaran. Oleh karena itu, Ivan menghindari penggunaan bordir pada koleksi busana muslim. Sebagai gantinya, Ivan memakai patchwork dengan potongan lebar.

event peluncuran produk fashion terbaru pakaian busana khusus pria cowol ivan gunawan khalif lokal indonesia bahan desainer ukuran toko beli di mana trendy kekinian muslim fashionable
Koleksi Khalif | Foto: Ist.

Tantangan terbesar bagi Ivan dalam proses produksi Khalif yaitu bagaimana mencari bahan pakaian yang harganya puluhan ribu namun dengan kualitas yang bagus. Selama ini, Ivan terbiasa memakai bahan pakaian yang bisa mencapai Rp. 4-5 juta per meternya. “Meski sadar mode, yang membanggakan, Khalif berusaha menggunakan bahan dan proses dari negeri sendiri,” ujar Ivan.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Khalif menghadirkan berbagai macam ukuran mulai dari yang paling kecil yaitu S hingga yang paling besar, XXXL. Ivan menceritakan bahwa dirinya seringkali kesulitan menemukan pakaian untuk orang berbadan besar. Oleh karenanya, ia pun sengaja menghadirkan koleksi pakaian dengan ukuran besar karena ada pasar tersendiri.

Ivan mengungkapkan bahwa bahan-bahan yang digunakan semuanya didapatkan dari dalam negeri sehingga memudahkan dalam produksi secara massal. Selain itu, biaya produksi pun bisa ditekan sehingga harga yang dijual di pasar dapat terjangkau semua kalangan masyarakat. Meski demikian, Ivan tetap mempertahankan ciri khasnya yang mengedepankan detail, desain, pemilihan bahan, dan aspek kenyamanan.

Sementara itu, Agung Hidayatullah selaku Marketing Director Khalif memaparkan, “Kami sangat optimis dengan perkembangan Khalif di masa datang. Bahkan kami telah merencanakan untuk membuat toko Khalif menjadi sebuah ‘one stop shopping’ yang melayani kebutuhan berpakaian pria lengkap dengan benda mode lainnya seperti boxer, topi hingga sepatu.”

Selain Khalif, Ivan juga telah memiliki beberapa fashion label yang terdiri dari Jajaka, Mandjha, love, dan Minime. Jajak itu sendiri merupakan koleksi khusus untuk pria namun lebih esklusif dengan penggunaan kain batik. Berbeda dengan Khalif yang lebih terjangkau dan dapat menjangkau segmen yang lebih luas. Koleksi Khalif yang berupa ready to wear ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp. 75 – 445 ribu.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here