Home Fashion 5 Merek Pakaian Lokal untuk Cewek yang Punya Butik di Mall-mall

5 Merek Pakaian Lokal untuk Cewek yang Punya Butik di Mall-mall

fashion merek clothing brand pakaian baju wanita cewek trendy fashionable modis online shop koleksi model terbaru lookbook outfit ootd belanja cari berapa harga terbaru update
unsplash.com

Highlight.ID – Pakaian dan aksesoris fashion merupakan must have item bagi para wanita. Terutama bagi mereka yang suka berbelanja produk-produk fashion terkini. Meski sekarang sudah menjamur online shop, namun toko fisik masih tetap diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin membeli secara langsung.

Salah satu pilihan berbelanja item fashion yaitu pusat perbelanjaan atau mall. Keuntungan berbelanja di mall, kamu tak hanya bisa melihat secara langsung model pakaian, tapi juga bisa menyentuh dan merasakan tekstur bahan pakaian. Lebih penting lagi, kamu bisa mencoba pakaian di fitting room. Satu hal yang tak bisa kamu dapatkan ketika berbelanja secara online.




Nah, ketika tiba waktunya berbelanja produk fashion di mall, kamu akan disuguhi oleh berbagai macam pilihan yang kebanyakan brand luar. Namun, jika kamu perhatiin lagi, di antara banyaknya merek luar yang membuka tokonya di mall, ada juga loh toko fashion merek lokal.

Kali ini, Highlight.ID menampilkan 5 brand fashion lokal untuk cewek yang bisa ditemukan di mall-mall. Kelima fashion brand lokal ini sudah menjadi favorit para cewek yang ingin tampil trendy dan fashionable namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca juga:

Merek Fashion Lokal Untuk Cewek Modis

1. COTTONINK

fashion merek clothing brand pakaian baju wanita cewek trendy fashionable modis online shop koleksi model terbaru lookbook outfit ootd belanja cari berapa harga
IG/@cottonink

Fashion brand lokal ini didirkan oleh Ria Sarwono dan Carline Darjanto, dua orang yang telah bersahabat sejak masih di bangku SMP. Persahabatan keduanya berlanjut ke dunia bisnis fesyen yang akhirnya melahirkan COTTONINK dengan konsep “casual with a twist”. Keduanya pun berbagi peran, Ria Sarwono bertindak sebagai Brand & Marketing Director, sedangkan Carline Darjanto sebagai Creative Director.

Mereka mempunyai visi, COTTONINK mampu menjadi fashion brand terdepan yang menyediakan produk-produk ready to wear. Tak hanya di negeri sendiri tapi juga luar negeri. Produk-produk yang dijual misalnya pakaian atasan (tops) yang meliputi blouses, casual, shirt, dan denim. Untuk pakaian bawahan (bottoms), ada jeans, long pants, jumpsuits, leggings, dan skirts. Selain itu, tersedia pula sweater dan outerwear dengan kisaran harga antara Rp. 250 – 300 ribuan.


Inovasi COTTONINK yang dilakukan baru-baru ini yaitu mengeluarkan koleksi “kembar” yang bisa dipakai oleh ibu dan anaknya. Biasanya, anak dan ibu suka memakai baju kembar ketika menghadiri acara-acara spesial seperti pernikahan misalnya. Hal ini menjadi peluang bagi COTTONINK untuk menghadirkan pakaian kembar namun dengan konsep yang lebih casual.

COTTONINK

Website: www.cottonink.co.id
Butik: Pondok Indah Mall 2 (Jakarta), Mall Kota Kasablanka (Jakarta), Plaza Senayan (Jakarta)

2. This Is April

fashion merek clothing brand pakaian baju wanita cewek trendy fashionable modis online shop koleksi model terbaru lookbook outfit ootd belanja cari berapa harga terbaru update
IG/@thisisapril_

Seperti namanya, clothing line ini mulai beredar di pasaran sejak April 2012. Pendirinya adalah Maria Anggraini yang memproduksi pakaian siap pakai untuk para wanita. This Is April yang menargetkan cewek berusia 16-40 tahun sebagai pasarnya selalu mengeluarkan produk-produk yang sesuai dengan trend fashion dan harganya pun bersahabat. Setelah membuka puluhan store di Indonesia, This Is April mampu merambah hingga ke negara tetangga, Malaysia.

Menariknya, merek lokal ini pernah berkolaborasi dengan artis terkenal Chelsea Islan untuk menampilan desain busana bergaya casual dan chic. Sebagian keuntungan dari kolaborasi ini disumbangkan kepada anak-anak kurang mampu di Papua.

Beragam koleksi baju cewek dengan model ter-update dapat dibeli lewat butiknya yang berlokasi di beberapa kota. Koleksi pakaian This Is April meliputi pakaian atasan seperti kaos dan kemeja dengan motif garis-garis, bunga-bungaan dan warna-warna yang cenderung lembut.

This Is April

Website: www.thisisapril.com
Butik: Pondok Indah Mall (Jakarta), Lippo Mall Kemang (Jakarta), Plaza Blok M (Jakarta), Paris Van Java (Bandung), Surabaya Town Square (Surabaya)

3. Gaudi

fashion merek clothing brand pakaian baju wanita cewek trendy fashionable modis online shop koleksi model terbaru lookbook outfit ootd belanja cari berapa harga terbaru update
gaudi-clothing.com

Gaudi, merek fesyen Indonesia ini didirikan oleh dua sahabat, Nathalia Napitupulu dan Janet Dana. Keduanya meluncurkan clothing label Gaudi sejak tahun 2004, dengan toko ritel pertamanya di Plaza Semanggi, Jakarta. Kini, butik Gaudi telah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia dan mendapatkan respon positif dari pembeli.


Awalnya, mereka mengerjakan produksi sendiri mulai dari desain, pemilihan bahan hingga dekorasi butik. Kini, Gaudi telah mempekerjakan ratusan karyawan. Koleksi pakaian terbaru Gaudi meliputi pakaian atasan dan bawahan, dresses, denim, outerwear hingga aksesoris seperti topi, tas, sabuk, kacamata, kalung, dan shawls.

Gaudi

Website: www.gaudi-clothing.com
Butik: Pondok Indah Mall 2 (Jakarta), Margo City (Depok), Summarecon Serpong (Tangerang), Puri Indah Mall (Jakarta), Tunjungan Plaza (Surabaya), Mall Malioboro (Yogyakarta), Thamrin Plaza (Medan), Metropolitan Mall (Bekasi)

4. Berrybenka

fashion merek clothing brand pakaian baju wanita cewek trendy fashionable modis online shop koleksi model terbaru lookbook outfit ootd belanja cari berapa harga terbaru update
berrybenka.com

Awalnya, Berrybenka dikenal sebagai situs belanja online produk fesyen yang sangat terkenal. Lebih dari 1000 merek lokal dan internasional dapat kamu beli di situsnya. Tapi tahukah kamu, Berrybenka ternyata juga memiliki produk in-house label sendiri loh. Perusahaan ecommerce ini menggunakan strategi omni-channel, yaitu memadukan antara pemasaran online dengan offline.

Sejak akhir tahun 2017, Berrybenka telah melakukan transformasi. Tadinya, situs Berrybenka lebih banyak menjual produk-produk dari merchant-merchant yang ada. Kini, Berrybenka memproduksi sendiri labelnya secara independen dan bekerja sama dengan perusahaan konveksi lokal.

Kamu pun bisa dengan mudah menemukan butik (pop up store) Berrybenka yang ada di mall-mall ternama. Koleksi busana wanita terbaru Berrybenka label di antaranya yaitu pakaian atasan seperti blouse white, two tone top blue, wide leg pants hingga aksesoris fashion.

Baca juga:

Tak hanya itu, ada pula koleksi hijab terkini yang diperuntukkan bagi hijabers. Tak hanya berbelanja, kamu juga bisa menukarkan atau mengembalikan (refund) produk yang telah dibeli di toko Berrybenka terdekat. Selain produk fashion cewek, Berrybenka menyediakan pula koleksi pakaian untuk cowok.

Berrybenka

Website: www.berrybenka.com
Butik: Pondok Indah Mall 2 (Jakarta), Pejaten Village (Jakarta), Mall Ciputra (Jakarta), Pasaraya Blok M (Jakarta), Jogja City Mall (Yogyakarta), Mall Ciputra Semarang (Semarang), Manado Town Square (Manado)

5. Minimal

fashion merek clothing brand pakaian baju wanita cewek trendy fashionable modis online shop koleksi model terbaru lookbook outfit ootd belanja cari berapa harga terbaru update
IG/@minimalstores

Fashion brand lokal yang berdiri pada tahun 2002 ini menghadirkan koleksi busana terbaru untuk cewek. Kini, Minimal telah memiliki 75 outlet yang berada di beberapa kota di Indonesia. Mengikuti kesuksesan Minimal, hadir pula koleksi yang diperuntukkan khusus untuk pria dengan label Minimal Man.

Koleksi pakaian cewek terbaru (new arrivals) bermerek Minimal di antaranya yaitu floral top, floral blouse, peplum top, stripe tunic with embroidery, lace blouse, floral shirt, dan lainnya. Selain itu, ada pula varian produk yang diperuntukkan untuk remaja berkonsep Parisian lifestyle dengan label Tres Jolie. Untuk kesan yang lebih mewah dan eksklusif, ada juga Minimal Gold yang diproduksi secara terbatas dan hanya dijual di toko-toko tertentu.

Minimal

Website: www.minimal.co.id
Butik: Grand Indonesia (Jakarta), Mall Galeria (Yogyakarta), Solo Paragon (Solo), Bandung Indah Plaza (Bandung), Mal Bali Galeria (Bali), AEON Mall BSD (Tangerang)

Yap, itu tadi merek-merek fesyen lokal asli Indonesia yang memiliki butik yang tersebar di beberapa kota. Adakah fashion brand lokal yang menjadi pilihanmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here