Home Business 5 Merek Sepatu Wanita Buatan Indonesia yang Recommended Dibeli

5 Merek Sepatu Wanita Buatan Indonesia yang Recommended Dibeli

daftar list branded merek sepatu lokal murah indonesia desainer berkualitas model koleksi terbaru heels sandal sneakers wedges loafers slip on
Brand sepatu cewek buatan Indonesia | Foto: Instagram/@amazara.id

Highlight.ID – Fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap wanita yakni sepatu. Yap, sepatu menjadi teman setia yang menemai langkah perempuan ke manapun mereka pergi. Sepatu dipakai entah itu untuk pergi ke kampus, sekolah maupun kantor. Tak cuman itu, sepatu mampu membuat cewek terlihat gaya dan modis ketika dikenakan untuk jalan-jalan santai.

Banyaknya ragam dan model sepatu yang dijual di rak-rak toko atau dipajang di media sosial tentu dapat memanjakan mata setiap wanita. Apalagi ketika waktunya gajian, duh, rasanya pengen buru-buru beli sepatu. Tapi sebelum membeli sepatu baru untuk menunjang penampilanmu, alangkah baiknya kamu ketahui dulu merek-merek sepatu lokal yang diproduksi oleh anak bangsa.



Kenapa demikian? Brand sepatu lokal untuk perempuan kini makin banyak beredar di pasaran. Bukan hanya modelnya yang ‘lucu’ nan unik, merek sepatu lokal ternyata mempunyai kualitas, bagus, lho. Buktinya, beberapa brand sepatu lokal buat cewek telah diekspor ke luar negeri. Mau tahu apa aja merek sepatu cewek produksi dalam negeri yang oke punya? Baca sampai habis, ya, girls!

Brand Sepatu Cewek Modis yang Menjadi Favorit Saat Ini

1. PVRA

daftar list branded merek sepatu lokal murah indonesia desainer berkualitas model koleksi terbaru heels sandal sneakers wedges loafers slip on
Brand sepatu cewek buatan Indonesia | Foto: Instagram/@pvra.official

Kara Nugroho dan Putri Katianda, keduanya merupakan sahabat yang tinggal satu kamar saat sama-sama kuliah di Universitas Monash di Melbourne, Autralia. Persahabatan mereka ternyata berlanjut ke dunia bisnis, di mana keduanya merintis bisnis alas kaki. PVRA, (dibaca: ‘Pura’) itulah nama brand-nya dan merupakan singkatan dari nama kedua pendirinya, Putri dan Kara. Mereka mengembangan PVRA ketika bisnis online shop sedang ngetrend.

Baca juga:

Kedua sahabat itu mempunyai selera yang berbeda, Putri menyukai sepatu sedangkan Kara menyenangi perhiasan. Dari kedua passion yang berbeda itu, lahirlah PVRA yang menggabungkan alas kaki dengan perhiasan berupa manik-manik. Tak salah jika dikatakan bahwa PVRA yang dirilis pada April 2015 mampu mewakili passion mereka berdua.

Tak hanya cantik dipandang, PVRA yang berupa sandal dan sepatu juga nyaman dipakai. Setiap bulan, PVRA mampu menjual sekitar 1.000 pasang setiap bulan dengan harga mulai Rp. 600 ribu per pasang. Saat ini, PVRA yang pernah mendapat penghargaan “Most Promosing Accessories Brand” dari Cleo Fashion Awards bisa dibeli secara online di website resminya dan pop up store.

Pembeli dapat memilih beragam jenis alas kaki dan melakukan transaksi serta pembayaran transfer via bank. Setelah melakukan kondirmasi pembayaran, barang pesanan akan dikirim ke alamat tujuan dengan waktu sekitar 2 hari kerja. PVRA juga melayani pengembalian maupun penukaran barang apabila ukurannya tidak sesuai dengan cara menghubungi kontak customer service yang tersedia.

PVRA

Website: www.pvra.co.id
Instagram: @pvra.official

2. Amazara

daftar list branded merek sepatu lokal murah indonesia desainer berkualitas model koleksi terbaru heels sandal sneakers wedges loafers slip on
Brand sepatu cewek buatan Indonesia | Foto: Instagram/@amazara.id

Cari brand sepatu brand lokal untuk wanita yang oke punya? Amazara yang didirkan oleh Uma Hapsari mampu menjual sekitar 2.500 hingga 4.500 pasang sepatu tiap bulannya. Uma telah merintis bisnis sepatunya sejak tahun 2015 dengan memanfaatkan media sosial Instagam. Amazara yang mengusung tagline “Affordably Stylish” itu sendiri diambil dari nama anaknya.

Awalnya, sepasang sepatu Amazara yang diproduksi oleh perajin sepatu dijual dengan harga yang tergolong murah, yakni di bawah Rp. 100 ribu. Namun, harga yang murah malah justru membuat persepsi konsumen negatif terhadap sepatu yang ditawarkan. Akhirnya, sepatu Amazara ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp. 150 ribu.

Perlahan namun pasti, Uma mampu memproduksi sepatu sendiri di bengkel produksi yang terletak di Jakarta, Bogor, dan Bandung. Dengan demikian, kualitas produk sepatu yang dihasilkan lebih terkontrol. Beragam model sepatu Amazara meliputi heels, sneakers, dan flat shoes dapat dibeli lewat situs maupun akun media sosial resminya. Selain itu, Amazara juga dapat ditemukan di website ecommerse seperti Tokopedia dan Shopee. Amazara juga membuka butik fisik yang terletak di kawasan Demangan, Yogyakarta.

Strategi pemasaran dengan menggandeng artis Nagita Slavina merupakan jurus Amazara untuk dapat lebih diterima oleh pasar. Kolaborasi itu menghasilkan sebuah brand baru bernama Gigi by Nagita. Ternyata, Gigi by Nagita mendapatkan respon yang positif dan membuat kerja sama tersebut terus berlanjut. Tak hanya itu, Amazara juga berkolaborasi dengan influencer Tiara Pangestika yang memunculkan merek Nuku.

Amazara

Website: www.amazara.co.id
Instagram: @amazara.id

3. Ittaherl

daftar list branded merek sepatu lokal murah indonesia desainer berkualitas model koleksi terbaru heels sandal sneakers wedges loafers slip on
Brand sepatu cewek buatan Indonesia | Foto: Instagram/@ittaherl

Meluncur di pasaran pada April 2012, Ittaherl didirikan oleh Anita Lundry dengan pusat produksi di kota Bandung. Awalnya hanya memproduksi 30 pasang dalam 1 bulan, Ittaherl, dalam perkembangannya, mampu membuat 2.000 pasang per bulannya. Merek sepatu lokal ini mempunyai ciri khas unik yang membedakannya dengan brand sepatu lainnya, yakni proses handmade dengan mengutamakan kualias produk.


Ittaherl mempersembahkan sepatu wanita yang dapat dikenakan dalam berbagai situasi. Aneka ragam jenis sepatu Ittaherl seperti wedges, heels, sandal, flat shoes. Beberapa di antaranya dihiasi dengan ornamen berupa pita yang menambah kesan cantik dan feminin.

Ittaherl

Website: www.ittaherl.com
Instagram: @ittaherl

4. 13th Shoes

daftar list branded merek sepatu lokal murah indonesia desainer berkualitas model koleksi terbaru heels sandal sneakers wedges loafers slip on
Brand sepatu cewek buatan Indonesia | Foto: Instagram/@13thshoes

Sepatu platform dengan sol tebal menjadi produk andalan 13th Shoes yang didirikan oleh pasangan suami-istri, Mufti Wisanggeni Lepicsa dan Anggun Citra Wulandari. Sol tebal yang dipadukan dengan hak unik atau disebut dengan quirky heels menjadi ciri khas 13th Shoes yang membedakannya dengan merek sepatu lain. Ciri khas selanjutnya yang patut menjadi perhatian yakni adanya aksen unik pada bagian alas heels berupa zig zag atau bentuk-bentuk asimetris.

Dengan ketinggan hak dan platform yang variatif, sepatu handmade 13th yang beredar di pasar sejak tahun 2009 menggunakan bahan sintesis untuk semua sepatunya. Dengan bahan sintesis, sepatu 13th dapat ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Harga sepatu 13th berada di kisaran Rp. 300 ribu sampai Rp. 500 ribu. Selain di Indonesia, 13th juga telah merambah hingga ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Jerman, dan Kuwait.

13th Shoes

Website: www.13thshoes.com
Instagram: @13thshoes

Baca juga:

5. MKS Shoes

daftar list branded merek sepatu lokal murah indonesia desainer berkualitas model koleksi terbaru heels sandal sneakers wedges loafers slip on
Brand sepatu cewek buatan Indonesia | Foto: Instagram/@mksshoes

Sepatu bersol tebal dengan desain yang trendy menjadikan MKS mendapatkan tempat di hati masyarakat. Adalah Fitria Vidyawati sosok yang membidani lahirnya MKS sejak tahun 2006 dengan modal Rp. 1,5 juta. Modal itu dikumpulkan bersama 2 temannya, masing-masing Rp. 500 ribu. Sejak kecil, Fitria memang sudah menaruh perhatian pada sepatu dan berlanjut menjadi sebuah bisnis ketika ia menginjak bangku kuliah.

MKS yang awalnya bernama “Moksa” menggunakan material kulit menampilkan desain casual yang sangat cocok dikenakan oleh anak muda. Sebagai sarana promosi, MKS menggunakan berbagai cara di antaranya yakni dengan Google Ads dan sistem endorsement. Kini, MKS telah mempunyai beberapa retailer resmi di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Makassarr, dan Bandung. Bahkan, MKS telah menjangkau negeri tetangga semisal Malaysia, Australia, dan Thailand.

Sebagian besar produksi MKS dilakukan di Bandung, yakni sekitar 80 persen. Sisanya, MKS menggunakan jasa vendor untuk produksinya. Popularitas MKS yang semakin naik membuat Fitria mendapat tawaran dari beberapa desainer kondang Indonesia untuk bekerja sama. Bersama desainer, MKS menampilkan koleksinya di panggung fashion show. Langkah ini sekaligus menjadi kesempatan bagi MKS untuk meraih pasar yang lebih luas.

MKS Shoes

Website: www.mksshoes.com
Instagram: @mksshoes

Penampilan yang kece di segala suasana salah satunya ditentukan oleh pemilihan sepatu yang tepat. Hadirnya brand-brand sepatu Indonesia pastinya membuat impian wanita untuk terlihat cantik dan anggun bukan lagi sebatas angan-angan. Happy shopping, ladies!