Home Business Koneksi Internet Kencang dengan Super Modem WiFi S1 dan M6X dari Smartfren

Koneksi Internet Kencang dengan Super Modem WiFi S1 dan M6X dari Smartfren

modem wifi super s1 m6x smartfren paket bundling kuota internetan beli besar berapa harga spesifikasi kelebihan kelemahan review rilis peluncuran seri terbaru pengguna
Peluncuran Super Modem WiFi S1 dan M6X Smartfren | Foto: smartfren.com

Highlight.ID – Saat ini, pemakaian modem WiFi di Indonesia untuk berselancar di dunia maya masih terbilang banyak. Hal itu disampaikan oleh Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren pada saat peluncuran 2 modem terbaru Smartfren, Super Modem WiFi S1 dan Modem WiFi M6X. Menurut Roberto, dari total pengguna setia Smartfren, 30 persen di antaranya merupakan pengguna modem WiFi.




Adapun pengguna modem WiFi Smartfren terbagi menjadi 2 kategori. Pertama yaitu para profesional muda, pengguna rumahan, dan keluarga. Sedangkan yang kedua merupakan milenial dengan gaya hidup mobile. Kategori kedua ini seringkali terlihat di kafe-kafe atau tempat luar ruangan lainnya baik untuk bekerja maupun belajar.

Super Modem WiFi S1 Smartfren

modem wifi super s1 m6x smartfren paket bundling kuota internetan beli besar berapa harga spesifikasi kelebihan kelemahan review rilis peluncuran seri terbaru pengguna
Super Modem WiFi S1 Smartfren | Foto: smartfren.com

Super Modem WiFi S1 menjadi modem pertama kali di Indonesia yang menggunakan teknologi CAT7. Smartfren bekerja sama dengan perusahaan elektronik Haier untuk menyematkan teknologi CAT7 yang sering disebut dengan 4G plus. Teknologi CAT7 ini memiliki kecepatan download dan upload 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan teknologi 4G biasa.

Menurut Hendy Hartono, General Manager – Device Planning and Management Smarften, Super Modem WiFi S1 yang dilengkapi dengan USB On The Go memiliki kecepatan maksimal hingga 220 Mbps. Fasilitas lainnya, yakni storage sharing, baterai dengan kapasitas 3.250 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 20 jam. Selain itu, Super Modem WiFi S1 yang didukung dengan layar LED dapat berfungsi pula sebagai power bank.

Harga Super Modem WiFi S1 dipatok di angka Rp. 1,2 juta dengan bundling kuota 4G sebesar 120GB untuk 30 hari. Kuota internet tersebut terbagi menjadi 2, yakni 60GB kuota utama dan 60GB kuota malam. Paket bundling lainnya seharga Rp. 1,7 juta, dengan kuota 600GB yang masa berlakunya 6 bulan. Kuota internet itu terbagi menjadi 50GB kuota utama dan 50GB kuota malam yang dibatasi 100GB setiap bulannya.

Smartfren juga menawarkan paket bundling seharga Rp. 2,6 juta dengan kuota 1.200GB dengan pembagian yang sama. Setiap bulan dibatas 100GB yang terbagi menjadi 50GB kuota utama dan 50GB kuota malam.

Modem WiFi M6X Smartfren

modem wifi super s1 m6x smartfren paket bundling kuota internetan beli besar berapa harga spesifikasi kelebihan kelemahan review rilis peluncuran seri terbaru pengguna
Modem WiFi M6X Smartfren | Foto: smartfren.com

Spesifikasi Modem WiFi M6X Smartfren hampir sama dengan Super Modem WiFi S1. Bedanya, Modem WiFi M6X tidak dilengkapi dengan teknologi CAT7. Modem yang hadir berkat kerja sama antara Smartfren dengan Nubia ini memiliki fitur USB On The Go. Dengan fitur USB On The Go, pengguna dapat membuka file USB flashdisk langsung dari Modem WiFi M6X. Di samping itu, terdapat storage sharing dengan kapasitas 64GB, bateria berdaya 3.250 mAh, dan powerbank.

Terdapat layar LED yang disebut dengan Smart Screen, menampilkan berbagai informasi seperti kuota internet, nomor pelanggan, dan kekuatan sinyal. Dengan layanan 4G LTE Smartfren, modem M6X dapat menghubungkan 32 perangkat di waktu yang bersamaan.

Modem M6X bisa didapatkan dengan harga Rp. 499.000 dengan pilihan kuota internet yang bermacam-macam. Ada voucher data Super 4G senilai Rp. 60 ribu sebesar 36 GB dan voucher data Super 4G 72GB seharga Rp. 100 ribu. Kuota 36GB terdiri dari bonus aktivasi sebesar 2GB, bonus isi ulang pertama 4GB, kuota 24 jam dan kuota malam masing-masing sebesar 15GB. Sementara, kuota 7GB terdiri dari bonus aktivasi sebesar 2GB, bonus isi ulang pertama 10GB, kuota 24 jam dan kuota malam masing-masing sebesar 30GB.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here