Home Beauty Modest Fashion Summit Pertama Kali di Dunia, Jakarta Sebagai Tuan Rumahnya

Modest Fashion Summit Pertama Kali di Dunia, Jakarta Sebagai Tuan Rumahnya

modest fashion summit event terbaru 2018 model koleksi brand jakarta indonesia merek lokal internasional tema topik narasumber designer forecasting trend pembicara speaker
Koleksi Sofie pada event Jakarta Modest Fashion Week 2018 | Foto: Dok. Highlight.ID

Highlight.ID – Indonesia dengan penduduknya yang mayoritas muslim merupakan pasar potensial untuk industri modest fashion. Tak heran, event-event modest fashion berskala internasional diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Ibu Kota Jakarta. Termasuk event Modest Fashion Summit (MFS) 2018 yang diadakan untuk pertama kalinya di dunia. Yang istimewa, Modest Fashion Summit 2018 diselenggarakan di Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah.




Modest Fashion Summit 2018 diselenggarakan pada tanggal 11 – 12 Desember 2018 yang memiliki tujuan untuk menarik perhatian para pecinta modest fashion. Acara yang dilaksakan oleh EBW Worldwide ini menjadi pertemuan bagi pemangku kepentingan modest fashion yang meliputi pengambil keputusan, perusahaan startup, investor, dan pelaku industri modest fashion lainnya. Tema kunci Modest Fashion Summit 2018 yaitu “Uniting the Modest Fashion Supply Chain to Accelerate Industry Growth”.

Baca juga:

Stevy Sela, Chief Creative Officer EBW Worldwide, mengatakan, “Acara ini akan memberikan prakiraan tren ke depan pada para pemangku kepentingan di industri modest fashion dan juga memastikan keberlanjutan industri tersebut. Kami ingin menjadikan modest fashion sebagai bagian industri fesyen yang berkelanjutan, karena kami yakin modest itu untuk setiap orang”.

modest fashion summit event terbaru 2018 model koleksi brand jakarta indonesia merek lokal internasional tema topik narasumber designer forecasting trend pembicara speaker
Koleksi Adrianna Yariqa pada event Jakarta Modest Fashion Week 2018 | Foto: Dok. Highlight.ID

Berdasarakan “State of Global Islamic Economy Report” yang diterbitkan oleh Thomson Reuters, pembelian modest fashion mencapai nilai US$ 44 miliar pada tahun 2015. Nilai pembelian modest fashion pada tahun 2020 diperkirakan mencapai US$ 368 miliar. Sejak awal tahun 2018, pencarian di media sosial Pinterest UK dengan kata kunci “modest fashion” mencapai peningkatan hingga 500%.

Grant Pearce dari Condé Nast International dan anggota Badan Penasihat Modest Fashion Summit menjelaskan bahwa banyak orang mengenal modest fashion lewat internet. “Modest fashion itu selalu ada (di setiap era). Kini, kesadaran tersebut telah membuat orang mengenal dan menghargai peluang bisnis di modest fashion,” Grant menambahkan.

Bahkan, brand-brand fesyen ternama seperti Dolce & Gabbana, Oscar de la Renta, Tommy Hilfiger, H&M hingga Nike membidik pasar modest fashion karena memiliki potensi bisnis yang besar.

MFS 2018 diisi oleh berbagai acara mulai dari sesi pidato, diskusi panel hingga wawancara eksklusif yang bersifat interaktif. Beberapa pembicara yang mengisi MFS 2018 yakni Rabia Zargapur (Founder, CEO, Creative Director of Rabia Z), Grant Pearce (Editorial Director, GQ Asia Pacific Condé Nast International Conferences), Melanie Elturk (Founder of Haute Hijab), dan Hatem Alakeel (Creative Director of Toby by Hatem Alakeel).

Event yang berlangsung selama 2 hari ini memberikan prakiraan trend modest fashion ke depan dan menjelaskan bagaimana keberlanjutan industri tersebut. Lewat event ini pula, sektor Business to Business (B2B) di modest fashion dapat bertemu dan saling kolaborasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here