
Highlight.ID – Museum of Toys (MOT), siap menggelar acara Art Experience Room di mana kita akan diajak bersenang-senang dengan hantu-hantu lucu di Ghostival 2023. Museum of Toys selaku penyelenggara acara ini, terpanggil untuk merubah cara pandang kita tentang hantu dari yang awalnya menyeramkan menjadi menyenangkan. Lalu seperti apa tampilannya?
Museum of Toys sebagai wadah bagi para kreator, kolektor, dan kurator dalam negeri ini, ingin mengajak para pecinta dan penikmat seni Indonesia dengan mengusung movement unik dalam menyajikan sebuah karya seni. MOT akan membawa kalian untuk merasakan suatu warna yang berbeda dalam bentuk Art Experience Room dengan menggunakan perpaduan tampilan visual dan teknologi.
Acara Ghostival ini nantinya akan dibuka perdana pada tanggal 15 Juni sampai 30 Juli 2023 di Senayan City, Ground Floor. Masyarakat dapat hadir dan tampil eksis dalam gelaran epic ini bersama teman, keluarga atau pasangan mereka.

Karakter hantu Ghostival merupakan penggambaran dari hantu-hantu yang sudah terkenal di Indonesia seperti pocong, leak, tuyul, kuntilanak, buto ijo, dan lainnya dengan wajah yang menggemaskan dan menghibur. Karya-karya tersebut dikreasikan oleh seniman digital bernama WD Willy yang berkolaborasi dengan Museum of Toys.
Dalam press conference, MOT menjelaskan, Museum Of Toys akan hadir sebagai garda terdepan dalam mengusung art experience movement dimana tidak hanya melihat warna dan keunikan gambar tapi juga bisa membawa para audiens untuk merasakan keseruan dalam acara ini.
Deasy Sutanto, salah satu dari Founder Museum of Toys, menerangkan, “Ini diharapkan dapat menyalurkan ekspresi seni dengan pemikiran yang tak terbatas kepada masyarakat, bahwa art dapat dinikmati dengan berbagai cara seperti event Ghostival yang akan membawakan unsur kesenangan.”

Lebih lanjut, Deasy menerangkan bahwa kreatiivtas orang Indonesia bisa disalurkan melalui karya seni berupa aneka macam karakter, mainan dan patung. “Bagaimana masyarakat Indonesia mengapresiasi karya seni yang lebih fun dan lucu,” katanya.
Pada pagelaran Ghostival, Musem of Toys menggandeng WD Willy untuk menampilkan karya-karya uniknya berupa karakter yang terinspirasi dari berbagai macam hantu yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Menurut Deasy, WD Willy adalah salah satu kreator digital yang penuh dengan kreativitas yang terlihat melalui karya-karyanya. WD Willy selama ini sudah menjalin hubungan baik dan melakukan kolaborasi dengan Museum of Toys. Lewat pameran Ghostival, pihaknya berharap agar masyarakat bisa lebih mengenal karya-karyanya.
Sementara itu, Jaclyn Halim selaku Leasing & Marketing Communication GM Senayan City menjelaskan bahwa dengan digelarnya Ghostival, masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang berkunjung ke Senayan City tak hanya berbelanja atau makan tapi juga bisa menikmati karya-karya seni dari seniman lokal. Jaclyn pun berharap Ghostival bisa menjadi event yang viral apalagi masyarakat Indonesia yang cenderung menyukai cerita-cerita yang berkaitan dengan hantu. “Di Indonesia, karakter hantu itu sangat disukai, sangat diminati,” ujarnya.
“Senayan City menghadirkan Summer Break yang berkolaborasi dengan Museum of Toys (MoT) mempersembahkan Ghostival mulai 15 Juni – 30 Juli di Ground floor, Senayan City. Pengunjung akan diajak menikmati new experience bertemu dengan makhluk supernatural khas Indonesia yang unik, iconic, menghibur dan penuh dengan kejutan.” ujar Halina, selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City.
“Buat kami selaku Adhya Group, Museum Of Toys adalah bagian dari ekosistem dan melalui Adhya Plus yang bergerak di bidang Creative dan Entertainment, kita berkolaborasi untuk mewujudkan project ini.” ujar Bu Shierly Kosasih selaku Vice President of Adhya Group’s Creative and Entertainment Division.
Acara Ghostival ini juga didukung oleh Adhya Group dan juga disponsori oleh Ultra Milk, BCA, dan TACO. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ghostival, kunjungi laman Instagram @ghostivalbymot.