Home Arts “Selaksa Rupa”, Kolaborasi Tokopedia dengan 9 Desainer Fesyen

“Selaksa Rupa”, Kolaborasi Tokopedia dengan 9 Desainer Fesyen

liputan event muslim fashion festival muffest 2019 tokopedia kolaborasi desainer model koleksi terbaru brand merek baju pakaian lokal indonesia toko online belanja
Fashion show bertajuk "Selaksa Rupa" di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 | Foto: Highlight.ID
Muslim LifeFest 2019

Highlight.IDTokopedia, perusahaan teknologi indonesia menghadirkan koleksi eksklusif fesyen muslim hasil kolaborasi bersama 9 desainer di ajang ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019. Kesembilan desainer/brand tersebut yakni Sayee, Ittaherl, RiaMiranda, PVRA, Puru Kambera, VAIA, ASK by Asky Febrianti, Nila Anthony, dan ESMEE. Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen Tokopedia dalam menyambut bulan Ramadhan serta meningkatkan ekonomi digital Indonesia melalui industri fesyen muslim.

“Muslim Fashion Festival merupakan salah satu ajang yang paling ditunggu dalam perhelatan mode, terutama industri fesyen muslim di Indonesia. Melihat betapa semakin tinggi antusiasme masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan yang akan datang, maka Tokopedia ikut serta memberikan dukungan kepada industri fesyen muslim dengan menghadirkan koleksi eksklusif bertemakan ‘Selaksa Rupa’, ujar Andi Djoewarsa, VP of Marketing Sales Tokopedia.




“Kami berharap koleksi eksklusif hasil kolaborasi dengan desainer luar biasa ini mampu memperkaya inspirasi gaya baik bagi kreator maupun konsumen kami untuk memajukan industri fesyen sekaligus berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia,” tambahnya.

Koleksi eksklusif Tokopedia yang bertemakan “Selaksa Rupa” hasil kolaborasi dengan Seira Meutia selaku Brand Director SAYEE; Anita Lundy selaku Founder Ittaherl; Ria Miranda sebagai Creative Director RiaMiranda; Ragil Silvia selaku Founder Puru Kambera; Affania Fariza selaku Founder VAIA; Asky Febriyani sebagai Designer & Founder ASK by Asky Febrianti; Nila Prairawidjaja sebagai Designer Nila Anthony; dan Ryka Amalia & Vonita Rizani selaku Founder ESMEE.

Baca juga:

Fashion Show Bertema “Selaksa Rupa” di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019

Sayee X Ittaherl

liputan event muslim fashion festival muffest 2019 tokopedia kolaborasi desainer model koleksi terbaru brand merek baju pakaian lokal indonesia toko online belanja
Koleksi Sayee X Ittaherl di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 | Foto: Highlight.ID

Bagi Sayee, busana Hanbok dari Korea dengan gaya loose cutting menjadi inspirasi untuk koleksi terbarunya, yaitu “Culture Comfort” yang bernuansa cokelat. Selain itu, koleksi Sayee yang berupa variasi outer dan tunik mengimplementasikan kain batik dari daerah Banyuwangi sebagai sentuhan budaya Indonesia.

Batik tersebut ditemukan pada signature Sayee atau biasa disebut Norigae yang biasa digunakan sebagai aksesoris pelengkap ketika memakai Jeogori dan Hanbok yang berasal dari Tiongkok. Motif batik Banyuwangi sendiri memiliki filosofi mengingat kebesaran Sang Maha Pencipta.

“Kami bangga menjadi bagian dari MUFFEST 2019 bersama dengan Tokopedia. Partisipasi Sayee sebagai Korean Modest Wear kali ini turut memperkuat komitmen dalam memajukan industri fashion muslim Indonesia, melalui kehadiran Sayee Season 3 yakni ‘Culture Comfort. Ragam variasi outer dan tunik berpotongan loose cut dengan tone warna earthy menjadi koleksi yang dominan dalam season ini,” kata Seira Meutia, Brand Director Sayee.

Sementara, Ittaherl menampilkan koleksi Anafe yang terinspirasi dari perempuan yang memilki karakteristi sederhana namun tetap memiliki daya tarik yang anggun dan berkelas. Bahan velvet bergaris yang digunakan menambah keunikan juga kesan anggun. Koleksi tersebut menampilkan kesederhanaan namun abadi melalui hiasan tali sepatu.

Puru Kambera X VAIA

liputan event muslim fashion festival muffest 2019 tokopedia kolaborasi desainer model koleksi terbaru brand merek baju pakaian lokal indonesia toko online belanja
Koleksi Puru Kambera X VAIA di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 | Foto: Highlight.ID

Mengangkat tema “Dari Sabang Sampai Merauke”, koleksi Puru Kambera di Tokopedia bernama “Sarauke Series” yang menggambarkan kekayaan Indonesia. Keanekaragaman ras, suku, etnis, bahasa, adat istiadat serta batik dan tenun yang indah serta orisinal menjadi inspirasi utama.

Sesuai dengan tema, VAIA mengambil inspirasi motif bunga yang menggambarkan keindahan ketika bunga bermekaran. Sama halnya dengan perasaan umat Muslim yang merayakan saat menanti Hari Kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri. Setiap jenis bunga menggambarkan keindahannya masing-masing. Namun apabila disatukan secara bersamaan, keindahan tersebut memberikan suatu nilai kesempurnaan di mana hal ini menjadi landasan ideologi Indonesia, “Bhineka Tunggal Ika”.

ASK by Asky Febrianti X Nila Anthony X ESMEE

liputan event muslim fashion festival muffest 2019 tokopedia kolaborasi desainer model koleksi terbaru brand merek baju pakaian lokal indonesia toko online belanja
Koleksi ASK by Asky Febrianti X Nila Anthony X ESMEE di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 | Foto: Highlight.ID

ASK by Asky Febrianti menampilkan koleksi “Satuu” yang dapat dikenakan sehari-hari namun tetap tampil modis. Sesuai dengan tema pagelaran busana Tokopedia, Asky Febrianti menampilkan koleksi dengan perpaduan warna yang berbeda-beda dan berkarakter. “Berkolaborasi dengan Tokopedia, diharapkan customer ASK by Asky Febrianti dapat lebih mudah mengakses koleksi kami. Apalagi di Tokopedia yang memiliki banyak promo-promo menarik,” kata Asky Febrianti.

“Dengan adanya MUFFEST ini, ASK ingin memperkenalkan diri secara langsung sebagai brand hijab baru di hadapan semua pengunjung yang hadir untuk melihat semua koleksi dari kami dan agar dapat diterima secara baik oleh masyarakat luas,” tambahnya.

Nila Anthony membawa tema kain berbulu dalam koleksi terbarunya yang berupa aneka ragam tas multifungsi yang bisa dijadikan clutch atau shoulder bag dengan nuansa warna menarik dan netral.

Sedangkan ESMEE menampilkan koleksi terbaru yang terinspirasi dari model-model sepatu dari berbagai penjuru. Desain yang ditampilkan tetap berfokus pada kecantikan dan detail manik-manik berwarna hangat dan terang.

RiaMiranda X PVRA

liputan event muslim fashion festival muffest 2019 tokopedia kolaborasi desainer model koleksi terbaru brand merek baju pakaian lokal indonesia toko online belanja
Koleksi RiaMiranda X PVRA di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 | Foto: Highlight.ID

RiaMiranda kembali hadir dengan koleksi “Tridatu” yang terinspirasi dari keindahan Pulau Bali. Keindahan pulau Bali tersebut dikisahkan melalui pattern dan balutan busana santun yang modis. RiaMiranda menghadirkan 10 pilihan busana yang beragam mulai dari tunik, dress hingga kemeja dengan aksen saku yang casual dan elegan. Dengan warna-warna yang berkesan segar, koleksi Tridatu menjadi kolaborasi kedua bersama Tokopedia setelah sebelumnya sukses menghadirkan koleksi Dedare pada RiaMiranda Trunk Show 2019.

PVRA memperkenalkan koleksi eksklusif Ramadhan melalui Tokopedia berupa sandal kulit asli dengan desain klasik dan detail tiga dimensi dari kerajinan tangan. Koleksi PVRA didominasi oleh warna-warna netral dengan sedikit nuansa warna merah muda. Koleksi sepatu yang ditampilkan mulai dari model klasik hingga model musim panas favorit yaitu espadrilles.

Koleksi eksklusif hasil kolaborasi Tokopedia dengan 9 desainer ternama ini bisa didapatkan di Official Store Tokopedia. Beragam penawaran spesial lannya menjelang Ramadhan bisa dinikmati pengguna seperti promo eksklusif berupa Gratis Ongkir Sepuasnya yang dapat digunakan oleh pengguna Tokopedia untuk kategori Fashion Muslim.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here