Home Arts Mustika Ratu Kenalkan Tren Makeup Terbaru di JFW 2021

Mustika Ratu Kenalkan Tren Makeup Terbaru di JFW 2021

Mustika Ratu menjadi Official Makeup Partner & Hairdo untuk Jakarta Fashion Week (JFW) 2021
Produk-produk Mustika Ratu | Foto: Dok. JFW

Highlight.ID – Perusahaan kosmetik Mustika Ratu menjadi bagian dari Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 sebagai Official Makeup & Hairdo Partner.Keikutsertaan Mustika Ratu kali membawakan tren makeup terbaru yang bertajuk “Gorgeous In, Glow Out”. Setiap model yang berjalan di runway melewati serangkaian proses penataan rias yang menggunakan produk-produk Mustika Ratu.

“Mustika Ratu sendiri merasa bangga bisa berpartisipasi dalam pergelaran akbar fashion week yang terbesar di Indonesia. Harapan kami, dengan diadakannya JFW 2021 ini juga bisa kembali mengembangkan industri mode dan kecantikan Tanah Air yang melibatkan UMKM dan industri kecil lainnya. Dan kami percaya, hali itu bisa kembali menggerakkan roda perekonomian Indonesia,” ujar Yuniastuti K. Putri, Chief Marketing Officer Mustika Ratu pada konferensi pers virtual, Rabu (25/11).

Kusuma Ida Anjani selaku Director of Business Development & Innovation Mustika Ratu menerangkan bahwa pada JFW kali ini, rangkaian produk yang digunakan adalah Beauty Queen by Mustika Ratu, lebih spesifik lagi Gorgeous Glow Series. Ia mengatakan, “Gorgeous Glow Series ini memang terbuat tidak hanya dari [bahan-bahan] kosmetik biasa tetapi juga mengandung bahan-bahan alami.”

Baca Juga:
Bersama Desainer dan Tenant, Senayan City Tampilkan “De.co.rum” di JFW 2021

Mustika Ratu menjadi Official Makeup Partner & Hairdo untuk Jakarta Fashion Week (JFW) 2021
Konferensi pers virtual JFW 2021 | Gambar: Tangkapan layar

Sebagian rangkaian produk tersebut terinspirasi dari tema JFW tahun yang dinamai “Inspiring Creativity” dan “Unstoppable Creativity”. Menyertakan warna-warna yang edgy, soft, dan bold, rangkaian produk Mustika Ratu total ada 40 palet warna. “Even warna/tone untuk foundation itu sengaja kita buat sangat beragam supaya bisa menghasilkan karya yang sangat inspiratif,” terang Kusuma Ida Anjani yang biasa dipanggil Ajeng.

Mustika Ratu juga membawa produk-produk kosmetik edisi terbatas “MR X JFW 2021” berjumlah 21 pcs yang secara spesial diperkenalkan selama penyelenggaraan JFW kali ini. “Selain ini, kita juga ada cushion sama primer yang memang cukup baru,” Ajeng¬† menambahkan.

JFW 2021 dilangsungkan dalam masa new normal yang membuat setiap tim termasuk makeup artist (MUA) dan hairstylist harus selalu menjaga kesehatan dan imunitasnya. Oleh sebab itu, Mustika Ratu memperkenalkan produk jamu fusion yang berkesan kekinian. Selain itu, setiap perlengkapan makeup selalu disterilkan sehabis dipakai.

Baca Juga:
Treatment Kecantikan Layaknya Puteri Keraton di Taman Sari Royal Heritage Spa

Menariknya, JFW 2021 juga dimeriahkan oleh model-model dari Yayasan Puteri Indonesia yang berada di bawah naungan Mustika Ratu. “Puteri-puteri Indonesia merupakan sosok-sosok yang menginspirasi untuk membawa kebaikan ke anak-anak sekarang. Di sini, keterlibatannya adalah bentuk dukungan untuk mempromosikan produk-produk karya anak bangsa,” kata Ajeng.

Di JFW tahun ini, Mustika Ratu membawa sebanyak 30 makeup artist “Mustika Ratu memiliki banyak sekali makeup artist yang sudah berpengalaman berpuluh-puluh tahun. Kami melakukan audisi untuk memlih yang terbaik. Yang terbaik di antara yang baik. Kami lihat pengalamannya, lalu dites. Akhirnya kami dapat 30 [MUA] terbaik yang sesuai dengan tema dan karakter dari masing-masing desainer,” Yuniastuti menjelaskan.

Sejak bulan Oktober 2020, para makeup artist telah melewati serangkaian training yang diadakan oleh JFW selama sekira 1 minggu. Lewat pelatihan, JFW ingin memastikan bahwa semua makeup artist terplih bisa menguasai semua makeup look yang telah ditentukan oleh Makeup Director JFW.