Home Beauty Nameera Aquatic Botanical, Brand Skincare Halal untuk Kecantikan yang Fitrah

Nameera Aquatic Botanical, Brand Skincare Halal untuk Kecantikan yang Fitrah

peluncuran rilis produk kecantikan kosmetik makeup halal fitrah nameera aquatic botanical lokal indonesia kandungan manfaat kegunaan cara pemakaian kelebihan kekurangan unilever review
Peluncuran Nameera Aquatic Botanical | Foto: IG/@kotakasablanka

Highlight.ID – Muslimah yang menempuh hijrah dengan jalan mengenakan jilbab kini telah mencapai 61 %. Fenomena hijrah kaum muslimah ternyata dibarengi pula dengan keinginan untuk tampil cantik sesuai dengan fitrah. Yakni merawat diri dan kecantikan sebagai bentuk rasa syukur dan tanggung jawab kepada Allah terhadap nikmat yang telah diberikan-Nya. Hal itu disampaikan oleh Ira Noviarti, Beauty & Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk, pada peluncuran Nameera Aquatic Botanical di Kota Kasablanka, Jakarta.

Peluncuran brand skincare halal tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara “Pekan Cantik Fitrah” yang dilangsungkan pada tanggal 31 Januari hingga 3 Februari 2019. Nameera Aquatic Botanical yang menggunakan formula HydRadiance™ hadir untuk menjawab kebutuhan muslimah Indonesia yang mendambakan kecantikan kulit wajah.

Baca juga:

HydRadiance™ itu sendiri merupakan sinergi dari Purity of Water (proses permurnian air) dan Potency of Aquatic Botanical (berupa Sacred Lotus essence yang merupakan simbol dari kemurnian) di dalam formulanya. Dengan fomula tersebut, Nameera yang berarti ‘air murni yang penuh manfaat’ diklaim mampu mengembalikan kemurnian kulit wajah.

Sementara itu, Putri Dwi Andari, Ketua Hijabers Community, mengatakan bahwa muslimah yang berhijab perlu memperhatikan penampilannya agar tetap terlihat cantik dan modis. Menurutnya, hal itu dilakukan agar wanita muslimah bisa mengikuti perkembangan zaman sehingga diterima di lingkungan masyarakat.

peluncuran rilis produk kecantikan kosmetik makeup halal fitrah nameera aquatic botanical lokal indonesia kandungan manfaat kegunaan cara pemakaian kelebihan kekurangan unilever review
Nameera Aquatic Botanical | Foto: IG/@nameeraid

“Tuntutan ini salah satunya dipengaruhi oleh media sosial. Biasanya yang mereka lakukan untuk mengkompensasi tuntutan tersebut adalah dengan memaksimalkan penampilan dengan penataan hijab atau makeup yang berlebihan. Hal ini sangat disayangkan, karena justru tidak sejalan dengan ajaran Islam yang pada dasarnya tidak menganjurkan segala sesuatu yang berlebihan,” ujar Putri.

“Alhamdulillah, kini sedikit banyak teman-teman sudah mulai mengubah cara mereka dalam memandang dan merawat kecantikan. Sebagai wanita muslimah modern, kami membutuhkan inovasi yang dapat membantu kami untuk tampil cantik sesuai fitrah, yaitu dengan cara yang selaras dengan nilai-nilai keislaman,“ lanjutnya.

dr. Irmadita Citrashanty, SpKK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, menuturkan, ”Sejak dulu air telah dikenal sebagai sumber kehidupan yang suci, murni, kaya manfaat, dan menyimpan rahasia kecantikan alami yang selalu dibutuhkan oleh kulit. Selain itu, potensi kebaikan alam yang terkandung dalam sacred lotus juga terbukti secara klinis dapat meningkatkan kelembaban alami kulit, mencerahkan kulit, menjaga kelembutan dan elastisitas kulit.”

Menurut Vivi Tri Andari, R&D Manager, PT Unilever Indonesia Tbk, formulasi Nameera Aquatic mampu melembabkan dan menutrisi kulit. Rangkaian produk Nameera Aquatic Botanical terdiri dari regime skincare yang terbagi menjadi 3 varian.

Pertama, Purifying Cleansing yang berguna untuk membersihkan kulit secara menyeluruh dan mempersiapkan kulit untuk langkah selanjutnya. Kedua, Potent Hydration yang bermanfaat untuk menutrisi, melembapkan dan mengembalikan kemurnian pada kulit. Lalu yang ketiga, Perfect Glow berupa BB Cushion & Lipstick yang akan memberikan sapuan makeup yang begitu natural.

Dalam kesempatan yang sama, PT Unilever Tbk. memperkenalkan Brand Ambassador Nameera Aquatic Botanical yaitu Laudya Cynthia Bella. Sebagai artis dan public figure, Laudya Cynthia Bella mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya di tengah-tengah kesibukannya yang padat.

“Ketika memutuskan untuk berhijab awal 2015 lalu, aku ingin lebih fokus kepada diriku sendiri dan membebaskan diri dari tuntutan dan standar kecantikan dalam bisnis dunia hiburan. Hal ini juga merupakan bentuk tanggung jawab moralku kepada Allah sekaligus keinginan untuk menjadi role model yang lebih baik bagi orang-orang di sekitarku,” ucap Bella.

Lewat rangkaian produk skincare halal Nameera Aquatic Botanical, Bella mengajak para muslimah untuk merawat kecantikan dengan rangkaian inovasi dari Nameera Aqua Botanical, agar mampu memancarkan kecantikan sesuai dengan fitrah seorang muslimah.