Home Beauty Nana Mirdad Terpilih Sebagai Brand Ambassador L’Oreal Professionnel Hairspa

Nana Mirdad Terpilih Sebagai Brand Ambassador L’Oreal Professionnel Hairspa

L’Oreal Professionnel Hairspa memilih artis ternama Nana Mirdad sebagai Brand Ambassador terbaru
Nana Mirdad (Brand Ambassador L’Oreal Professionnel Hairspa) | Foto: Instagram/@nanamirdad_

Highlight.ID – Bertepatan dengan peluncuran produk terbaru dan kampanye #HairLifeBalance, L’Oreal Professionnel Hairspa secara resmi memperkenalkan Brand Ambassador terbarunya, Nana Mirdad. Artis yang sekaligus menjadi Ibu Rumah Tangga, dan Entrepreneur tersebut dipilih karena figur perempuan aktif Indonesia. Terpilihnya Nana Mirdad sebagai Brand Ambassador L’Oreal Professionnel Hairspa disampaikan pada acara Virtual Media Lauch L’Oreal Professionnel Hairspa tanggal 6 Agustus 2020 via aplikasi Zoom.

“Bersama Nana Mirdad, Hairspa berharap bisa terus mendorong perempuan aktif lainnya agar selalu bersemangat menjalankan semua rutinitas dan tidak lupa mengutamakan kegiatan self-care dan hair-care agar tetap memiliki #HairLifeBalance di tengah padatnya kesibukan,” kata Hendra Purjaka selaku Brand General Manager L’Oreal Professionnel. Sesuai dengan tagline #HairLifeBalance, Nana Mirdad dianggap merepresentasikan sosok yang memiliki kehidupan yang seimbang antara karier dan kehidupan pribadinya.

Nana Mirdad yang mempunyai berbagai peran kesibukan mengaku selalu menyiapkan jadwal untuk aktivitas kesehariannya, termasuk waktu khusus untuk me-time. “Akhir-akhir ini kita dihadapkan dengan rutinitas baru, tantangan yang tidak terduga dan tanggung jawab yang bertambah sehingga mudah merasa kewalahan. Oleh karena itu, guna mendukung semangat dan keaktifan dalam bekerja, aku juga harus cerdas untuk terus menjaga #HairLifeBalance di sela-sela waktuku. Menurutku, ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan apresiasi terhadap diri kita karena telah berhasil melampaui batasan di luar ekspektasi kita.”

Wanita dengan peran yang banyak dalam kehidupannya membuat mereka menjadi lebih mudah overthinking seperti yang disampaikan oleh Psikolog Klinis Tara de Thouars, BA, M.Psi. “Berdasarkan survei, 84 persen perempuan Indonesia itu mengalami overthinking. Kenapa overthinking? Karena memang semua orang pasti ingin menjalankan perannya dengan baik sehingga pada akhirnya ada tuntutan untuk harus sempurna,” terangnya.

Baca Juga: Ingin Merawat Rambut? Kenali Perbedaan Creambath, Hair Mask, dan Hair Spa

Oleh sebab itu, wanita memerlukan perawatan agar pikirannya menjadi lebih rileks dan segar. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk diri sendiri agar kembali bersemangat dalam menghadapi rutinitas salah satunya yakni pijat di sekitar belakang leher dan kulit kepala untuk memperoleh efek relaksasi. Lalu, mencium aroma wewangian yang menenangkan untuk meningkatkan mood. Kemudian dengan merawat rambut dan kulit kepala, seseorang akan merasa dirinya terawat sehingga perasaan dan mood-nya akan lebih baik.

“Dengan 1 kali Hairspa, seluruh manfaat #HairLifeBalance mulai dari pijatan relaksasi, wangi yang menenangkan, dan kulit kepala serta rambut yang sehat dapat tetap terjaga. Kondisi sekarang pun bukan menjadi alasan untuk menghindari self-care karena kamu bisa menggunakan Hairspa Shampoo & Conditioner ukuran baru, jadi pengalaman saat Hairspa-an di salon tetap bisa aku rasakan saat di rumah aja. Dengan menjaga #HairLifeBalance, aku lebih bersemangat menghadapi hari dan siap menjalani tantangan apapun yang ada di depan mata,” ucap Nana.

Manfaat Seimbang

Pada kesempatan yang sama, Michael Justisoesetya selaku General Manager L’Oreal Indonesia menerangkan bahwa Hairspa dari L’Oreal Professionnel merupakan sebuah inovasi yang diperkenalkan sejak 20 tahun lalu. “Inovasi tidak hanya produk, tapi juga servis di salon. L’Oreal Professionnel menjadi pelopor Hairspa di Indonesia, sangat inovatif saat itu. Yang tadinya di salon hanya creambath biasa, kemudian naik kelas jadi Hairspa, ini jadi inspirasi bagi salon-salon untuk menawarkan servis perawatan rambut,” ujarnya.

Baca Juga: #KeSalonAja, Shireen Sungkar Lakukan Perawatan Totok Creambath Sensoria

L’Oreal Professionnel Hairspa memilih artis ternama Nana Mirdad sebagai Brand Ambassador terbaru
Poster L’Oreal Professionnel Hairspa| Foto: Dok. L’Oreal Professionnel

Produk Hairspa dari L’Oreal Professionnel yang kini diluncurkan memiliki beberapa keunggulan di antaranya yakni produk baru, ritual baru, manfaat baru, dan konsep baru. Menurut Michael, L’Oreal Professionnel tak hanya memberikan manfaat yang terlihat seperti rambut yang lebih sehat dan indah tapi juga pikiran yang rileks.

Kali ini, L’Oreal Professionnel juga memperkenalkan kampanye #HairLifeBalance. Michael menerangkan, di ulang tahunnya yang ke-20, L’Oreal Professionnel ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang perbedaan Hairspa dari L’Oreal Professionnel dengan creambath biasa. “Setelah berbagai macam studi yang kita lakukan, lahir lah konsep #HairLifeBalance. Jadi, kita memperkenalkan sebuah lifestyle baru yang bisa bikin semangat menghadapi hari setelah hairspa-an,” sambungnya.

Sementara itu, Hendra Purjaka menuturkan bahwa L’Oreal Professionnel mampu memberikan manfaat yang seimbang. “Dengan satu kali Hairspa, perempuan Indonesia bisa mendapatkan manfaat seimbang antara kesehatan rambut dan kulit kepala serta pikiran yang rileks dan segar. Agar bisa melanjutkan sensasi kesegaran Hairspa selama beraktivitas di rumah, Hairspa kali ini juga meluncurkan satu hal yang baru, yaitu Shampo dan Conditioner dengan ukuran baru yang lebih praktis dan juga mudah dibawa kemana-mana. Hairspa selain bahan-bahannya natural, juga kabar baiknya adalah oleh MUI sudah halal certified,” kata dia.

Baca Juga: Produk Hairspa dari L’Oreal Professionnel untuk Rambut Lebih Sehat dan Pikiran yang Rileks

L’Oreal Professionnel Hairspa memilih artis ternama Nana Mirdad sebagai Brand Ambassador terbaru
Hairspa Detox Conditioner Retail | Foto: Dok. L’Oreal Professionnel

Hairspa Shampoo kini hadir dalam ukuran 250ml dan Hairspa Conditioner dengan ukuran 200ml. Ada 2 varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan rambut dan kulit kepala seperti yang ditemukan di salon, yakni varian Deep Nourishing untuk rambut kering dan rusak, dan varian DX untuk kulit kepala berminyak & ketombe.

Aksi Solidaritas

Melanie Masriel, Communications, Public Affairs and Sustainability Director L’Oreal Indonesia menerangkan bahwa sejak awal pandemi Covid-19 hingga bulan Juli, L’Oreal Indonesia langsung menginisiasi sebuah program bernama “L’Oreal Takes Part”. Program ini sebagai bentuk aksi solidaritas L’Oreal Indonesia tak hanya kepada karyawan tapi juga para mitra usaha dan masyarakat luas. Selain itu, program yang berlangsung selama pandemi ini ditujukan pula kepada para garda terdepan perusahaan yang berada di tempat-tempat retail seperti toko, supermarket, mall, dan sebagainya.

“Pada bulan Maret lalu, [L’Oreal Indonesia] memproduksi hand sanitizer sebanyak 420 ribu yang ditujukan untuk karyawan kita, business partner, dan para komunitas garda terdepan yang betul-betul membutuhkan hand sanitizer,” kata Melanie. Selain itu, L’Oreal Indonesia juga memberikan appreciation products berupa produk-produk perawatan kecantikan seperti shampo dan lainnya.

“Kita juga sangat mendukung business partner kita terutama rekan-rekan salon yang sangat erat hubungannya dengan L’Oreal Professionnel, salah satu brand utama kita. Teman-teman usaha salon yang memang mau nggak mau harus sempat menutup usaha mereka dari bulan Maret, Alhamdulillah sudah bisa join dan buka kembali sejak 15 Juni kemarin. Jadi, kita membantu mereka untuk memberikan berbagai bentuk pelatihan, baik pelatihan fisik, eCommerce, sosial eCommerce, protokol yang baik,” jelas Melanie.

L’Oreal Professionnel juga memberikan keringanan pembayaran kepada mitra-mitra salon agar usaha mereka dapat terus berjalan. Selain itu, L’Oreal Professionnel ikut pula memberikan bantuan pendanaan kepada Lembaga Biologi Molekuler Eijkman yang sedang berjuang dalam menanggulangi Covid-19.