Home Travel Beaches Liburan ke Pantai Bias Tugel yang Masih Alami, Ada Laguna Tersembunyi, Lho

Liburan ke Pantai Bias Tugel yang Masih Alami, Ada Laguna Tersembunyi, Lho

pantai bias tugel karangasem pulau bali di mana tempat destinasi wisata dekat penginapan hotel pergi ke mana liburan traveler arah lokasi where to go terkenal secreat private beach tersembunyi sepi
ausindobalivillas.com

Highlight.ID – Siapapun pasti setuju kalau Bali merupakan salah satu lokasi wisata paling ramai dikunjungi di Tanah Air. Ramainya pengunjung yang datang pasti membuat aneka tempat wisata di bali jadi penuh sesak. Tapi ada satu destinasi menarik di Bali yang belum banyak disesaki pengunjung, yaitu Pantai Bias Tugel.




Banyak yang bilang, Pantai Bias Tugel layaknya surga lain di Bali yang masih belum banyak dijangkau. Jelas saja, ini karena lokasi Pantai Bias Tugel terbilang lumayan jauh dari kota Bali. Lokasinya tak jauh dari Pelabuhan Padang Bai, karenanya banyak menyebut Pantai Bias Tugel sebagai Pantai Padang Bai.

Buat siapapun yang mencari pengasingan di kota yang penuh keramaian di Bali, Pantai Bias Tugel masuk dalam kriteria. Tak jauh beda dengan pantai lain di Bali, Pantai Bias Tugel punya sederet atraksi yang tak kalah apik. Satu daya tarik utama Pantai Bias Tugel yaitu lanskap utuh yang masih terjaga keasriannya.

Baca juga:

Atraksi Pantai Bias Tugel

Ditilik dari ukurannya, Pantai Bias Tugel sebenarnya kalah luas dibanding pantai lain sejenis. Meski begitu, pantai ini punya daya tarik utama yang tak bisa ditemui di pantai terbaik Bali sekalipun, yaitu laguna. Ini masih ditambah hamparan pasir putih dan birunya air laut yang bisa membuat sejuk mata.

Bebatuan karang yang ada di samping kanan kiri membuat Pantai Bias Tugel terisolasi dari pantai lain. Pun begitu, ini tak mengurangi daya tarik siapapun untuk datang ke sini, apalagi untuk pecinta surfing. Khusus untuk olahraga ini, Pantai Bias Tugel sedang naik daun karena terkenal ombaknya yang panjang.

destinasi tempat tujuan wisata pantai terbaik di pulau bali paling populer favorit terbaik pergi ke mana traveling spot instagrammable where to go lokasi arah liburan
balidirections.com

Masih ada banyak atraksi Pantai Bias Tugel yang bisa dicoba pengunjung, atraksi air terutama. Terdapat spot untuk snorkeling dan scuba diving, juga spot khusus bawah laut untuk menikmati biota air laut. Satwa laut Pantai Bias Tugel bisa dibilang lumayan lengkap, termasuk juga keragaman habitatnya.

Fasilitas Pantai Bias Tugel

Salah satu keasrian dari Pantai Bias Tugel bisa dilihat dari lokasi sekitar pantai yang terbilang alami. Tak banyak bangunan permanen seperti hotel dan rumah makan di sekitar pantai. Yang ada hanya kedai makanan kecil, itupun masih sederhana karena terbuat dari bambu dan beratap rangkaian daun kelapa.

Inilah satu di antara keunikan Pantai Bias Tugel di balik megahnya wisata Bali. Tak ada pusat kuliner seperti restoran atau café disini, apalagi penginapan kelas mewah macam bungalow, villa, atau lainnya. Pantai Bias Tugel seolah menawarkan kesederhanaan pada siapapun yang ingin mengunjunginya.


Beda dengan fasilitas wisata yang ditawarkan, semua serba lengkap. Layaknya pantai lain di Bali, di Pantai Bias Tugel bisa ditemui banyak agen tur yang menyewakan alat untuk beragam keperluan. Mulai dari kano, perahu, jetski, alat selam, dan alat lain untuk menikmati wahana air Pantai Bias Tugel.

Akses Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel hanya berjarak 500 meter dari Pelabuhan Padang Bai dan bisa ditempuh dengan jalan kaki. Meski begitu, perjalanan singkat ini agak memeras keringat karena medan berbatu dan cukup terjal. Untungnya, untuk masuk lokasi Pantai Bias Tugel sangat terjangkau, hanya Rp. 2000 per-kepala.

Secara administratif, Pantai Bias Tugel masuk di Desa Padang Bai, Manggis, Karangasem, Bali. Jarak tempuhnya lebih kurang 57 km dari Bandara Ngurah Rai, dan waktu tempuh 90 menit kalau memakai kendaraan roda dua. Untuk menuju Pantai Bias Tugel, cukup ikuti arah masuk Pelabuhan Padang Bai.

Gambaran mudahnya, sebelum masuk Pelabuhan Padang Bai ada perempatan. Ambil arah ke kanan untuk menuju Pantai Bias Tugel, karena arah ke kiri menuju ke Pantai Blue Lagoon. Dari Pantai Bias Tugel, pengunjung bisa menikmati pemandangan lalu lalang kapal yang menyeberang ke Lombok.

Peta Lokasi Pantai Bias Tugel




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here