Home Travel Beaches Menelisik Nuansa Alam Pantai Perasi yang Masih Perawan dan Asri

Menelisik Nuansa Alam Pantai Perasi yang Masih Perawan dan Asri

pantai perasi pulau bali tempat destinasi wisata terbaik karangasem traveler terkenal virgin beach alami pemandangan bagus dekat penginapan hotel pergi ke mana liburan weekend where to go lokasi arah tujuan
catperku.com

Highlight.ID – Keindahan alam Bali seolah tak pernah ada sudahnya. Selain dikenal akan budaya dan kearifan lokalnya, bentang alam Bali menyuguhkan keindahan yang tiada banding. Pantai merupakan sektor andalan wisata Bali, dari yang sudah fenomenal macam Pantai Kuta, sampai Pantai Perasi yang sangat menyita.

Bagaimana tak menyita perhatian, sehari-hari Pantai Perasi lebih dikenal sebagai Pantai Perawan. Meski disebut Pantai Perawan, tapi pantai ini tak benar-benar bebas dari ‘jamahan’ para pengunjung. Sebutan ini diinisiasi oleh turis asing karena melihat Pantai Perasi tak banyak dikunjungi para wisatawan.

Sebutan ini bukan tanpa alasan, ini karena lokasi Pantai Perasi yang agak sembunyi dari keramaian Bali. Sudah begitu, akses ke Pantai Perasi agak sulit karena terletak bersembunyi di balik dua bukit. Virgin Beach, begitu turis asing menyebutnya, menawarkan pesona cantik alam Bali yang sesungguhnya.

Atraksi Pantai Perasi

Satu daya tarik utama Pantai Perasi yaitu karena bentang alamnya masih asri. Area yang tersembunyi membuat Pantai Perasi jarang mendapat kunjungan wisata dalam jumlah masif. Karenanya, pantai ini benar-benar cocok untuk pengunjung yang mencari ketenangan dalam arti sebenarnya.

Baca juga:

Berlokasi di Bali bagian selatan, Pantai Perasi jauh dari hiruk pikuk keramaian dunia. Didukung dengan hamparan pasir putih dan keasrian yang terjaga, Pantai Perasi merupakan tempat paling tepat untuk bermalas ria. Inilah yang kebanyakan dilakukan para pengunjung saat ada di Pantai Perasi.

Atraksi terbaik yang ditawarkan Pantai Perasi yaitu nuansa alamnya yang begitu tenang. Aktivitas utama para pengunjung saat di Pantai Perasi yaitu berjemur, duduk santai, dan rebahan di bibir pantai sambil membaca. Meski begitu, Pantai Perasi juga punya atraksi air biarpun tak banyak pengunjung yang mencoba.

Fasilitas Pantai Perasi

Pantai Perasi dan Pantai Bias Tugel merupakan dua pantai terbaik Bali yang lokasinya tersembunyi. Meski sama-sama tersembunyi, Pantai Perasi punya menyediakan banyak fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Melihat ke bibir pantai, sudah banyak restoran dan kafe berjajar rapi.

pantai perasi pulau bali tempat destinasi wisata terbaik karangasem traveler terkenal virgin beach alami pemandangan bagus dekat penginapan hotel pergi ke mana liburan weekend where to go lokasi arah tujuan
kaburkebali.com

Terdapat aneka ragam menu kuliner yang bisa dipilih sesuai selera, mulai dari menu lokal, Nusantara, hingga Western. Untuk lebih memanjakan, tiap kafe sudah dilengkapi sun desk (kursi berjemur) yang langsung menghadap pantai. Bahkan beberapa kafe ada yang memberi fasilitas berupa pijat refleksi.

Meski lebih banyak digunakan untuk bersantai, bukan berarti Pantai Perasi tak menyediakan atraksi air. Bagi penggiat olahraga air, beberapa tempat menyediakan alat selam yang bisa disewa. Kalau ingin eksplor birunya air Pantai Perasi, pengunjung bisa menyewa jetski, perahu, juga yang lain.

Akses Pantai Perasi

Berada di Bali Selatan, lokasi Pantai Perasi sebenarnya mudah ditemukan, hanya saja aksesnya kadang membuat wisatawan ciut nyali. Padahal harga tiket masuk Pantai Perasi cukup murah, yaitu Rp. 10.000 untuk tiap orang. Sebagai informasi, nominal ini sudah termasuk biaya parkir untuk kendaraan.

Akses jalan menuju Pantai Perasi sudah cukup baik. Secara administratif, Pantai Perasi berada di Desa Perasi, Karangasem, Bali. Untuk warga lokal, destinasi ini lebih dikenal lewat sebutan Pantai Perasi Karangasem. Merujuk lokasi pantai yang ada di Kecamatan Karangasem dan Kabupaten Karangasem.

Pantai Perasi masih punya sebutan lain, yaitu Pantai Pasir Putih. Ini merujuk pada warna pasirnya yang terlihat putih alami, meski banyak pantai di Bali memiliki pasir warna putih. Ini berguna kalau kesasar saat menuju Pantai Perasi, terlebih karena durasi waktu menuju pantai ini terbilang lama.

Sebagai gambaran, jarak tempuh Pantai Perasi dari pusat kota Karangasem sekitar 2 jam. Persiapan ekstra diperlukan kalau bawa kendaraan sendiri. Ini karena transportasi umum untuk menuju Pantai Perasi belum ada. Jadi memakai kendaraan pribadi adalah solusi terbaik, entah itu mobil atau motor.

Peta Lokasi Pantai Perasi