Home Travel Beaches Pantai Pink, Suguhan Langka Panorama Unik dan Cantik

Pantai Pink, Suguhan Langka Panorama Unik dan Cantik

pantai pink tempat destinasi wisata terbaik populer di lombok mataram nusa tenggara barat ntb pemandangan paling menarik dekat bali gili trawangan tujuan arah lokasi traveling liburan ke mana
wisatadilombok.com
Muslim LifeFest 2019

Highlight.id – Berjarak sekitar dua jam dari kota Mataram, jauh dari hiruk pikuk aktivitas manusia, terdapat suguhan yang langka di kawasan Pantai Merah Muda. Tampak hamparan pasir pantainya begitu unik karena berwarna merah muda. Jadi, tak heran jika pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Tangsi ini digadang-gadang sebagai satu dari tujuh kawasan pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna merah muda.

Diduga, asal muasal warna merah muda pada pasir berasal dari proses alami hasil abrasi karang berwarna merah muda yang juga menjadi biota laut di sekitar pantai ini. Ada kalanya, warna merah muda pada pasir pantai ini akan menjadi lebih pekat dan terlihat memikat dari biasanya, karena terkena efek sapuan air pantai dan didukung pantulan cahaya matahari yang sedang cerah. Ada juga yang mengatakan tingkat kepekatan warna merah muda pasir pantai ini bergantung pada waktu. Semakin sore, semakin pekat warna merah jambunya.





Pantai yang berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur ini total memilki tiga destinasi pantai berpasir merah muda, dan terbagi menjadi Pantai Pink Satu, Dua, dan Tiga. Pantai Pink Satu atau biasa disebut sebagai Pantai Pink saja, merupakan pantai utama yang sudah umum diketahui dan menjadi lokasi favorit bagi wisatawan.

Baca juga:

Sedangkan, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi petualangan berbeda layaknya berwisata ke pulau pribadi, bisa menyambangi Pantai Pink Dua dan Tiga, karena diketahui lebih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Namun, akses menuju dua pantai tersebut lebih terbatas, yaitu hanya bisa dijangkau menggunakan perahu.

pantai pink tempat destinasi wisata terbaik populer di lombok mataram nusa tenggara barat ntb pemandangan paling menarik dekat bali gili trawangan tujuan arah lokasi traveling liburan ke mana
lombokbulanmadu.com

Selain pasir pantainya yang berwarna unik, Pantai Pink Satu memiliki pemandangan lain yang tak kalah indah. Terdapat bukit karang yang bersemayam kokoh dan sekaligus menjadi penanda batas garis Pantai Pink yang lebih pendek dari pantai pada umumnya. Kondisi lautnya pun dominan tenang dan ombaknya cenderung kecil, sehingga lebih bersahabat dengan wisatawan untuk beberapa kegiatan, mulai dari snorkeling, menyelam, hingga memancing.

Kawasan pantai ini juga memiliki bukit dengan hamparan rumput hijaunya yang mempesona. Dari bukit tersebut, kamu bisa mengamati pantai ini dari perspektif yang berbeda dan lebih luas, sehingga jauh lebih indah tentunya. Kemudian, tak jauh dari pantai juga terdapat peninggalan bersejarah di masa penjajahan, berupa Goa Jepang dan meriam yang diduga milik Belanda.


Untuk bisa sampai ke pantai yang letaknya cukup tersembunyi ini, memang butuh waktu yang cukup lama dan penuh perjuangan. Waktu tempuh bisa berkisar dua hingga tiga jam lamanya, tergantung kendaraan yang dipergunakan. Kamu dapat mengakses kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor.

Medan yang ditempuh menuju pantai ini juga sangat variatif dan cukup menantang. Di awal perjalanan, mungkin kamu akan merasa baik-baik saja karena jalan masih beraspal. Namun, saat memasuki kawasan Desa Sekaroh hingga tiba di pantai, sebaiknya lebih berhati-hati dalam memacu kendaraan. Karena kamu akan menemui beberapa jenis yang jalanan rusak, berkelok, hingga naik dan turun. Supaya waktu tempuh kamu menuju pantai lebih efisien, jangan ragu untuk beramah tamah serta bertanya kepada warga setempat, karena papan petunjuk jalan yang tersedia pun masih sedikit.

Selain itu, masih minimnya fasilitas yang tersedia di Pantai Pink sejauh ini membuat kamu harus lebih mempersiapkan diri. Sebaiknya kamu memulai pejalanan menuju pantai sejak pagi dan telah menyiapkan cukup perbekalan dan air, karena pantai ini juga tidak memiliki penginapan khusus dan variasi makanan yang dijajakan masih sangat terbatas. Beberapa fasilitas yang bisa kamu manfaatkan di pantai ini nantinya adalah musholla kecil dan sumur payau untuk membilas diri yang berada di rumah warga.

Peta Lokasi Pantai Pink




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here