Home Business Ultra Voucher Gift Card: Voucher Digital untuk Belanja Hingga Investasi

Ultra Voucher Gift Card: Voucher Digital untuk Belanja Hingga Investasi

Ultra Voucher Gift Card merupakan voucher digital yang praktis dan memiliki banyak manfaat
Peluncuran Ultra Voucher Gift Card di CGV fX Sudirman, Jakarta Pusat | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Voucher fisik memiliki banyak kekurangan seperti mudah robek, tertinggal atau hilang. Untuk mengatasi kendala tersebut, Ultra Voucher (UV) memperkenalkan voucher digital dalam bentuk aplikasi mobile yang bisa diunduh di handphone. Satu produk unggulan Ultra Voucher yakni The New Signature “Ultra Voucher Gift Card”, platform yang memproduksi dan mendistribusi voucher atau gift card dengan merchant-merchant yang ada.

UV Gift Card yang resmi diluncurkan pada Kamis, 19 Desember 2019 di CGV fX Sudirman, Jakarta Pusat merupakan signature product dari Ultra Voucher, sebuah kartu yang dibuat khusus untuk perusahaan yang memiliki banyak manfaat. Produk ini dapat digunakan di dalam aplikasi Ultra Voucher untuk berbelanja di lebih dari 200 brand dari 38.000 outlet di seluruh Indonesia. Acara peluncuran UV Gift Card juga turut dihadiri oleh Captain Vincent Raditya dan Desiree Sitompoel (Mamitoko).

Baca juga:

“Hanya dengan #CukupSatuVoucher, Penerima UV Gift Card dapat bebas menukarkan dengan voucher yang mereka inginkan. Mulai dari kategori Lifestyle, Food & Beverage, Liburan, Perhiasan bahkan bisa sampai berinvestasi. Dengan UV Gift Card kita tidak perlu pusing memberikan hadiah kepada seseorang,” ujar Hady Kuswanto selaku CEO Ultra Voucher.

Manfaat Ultra Voucher Gift Card

Menurut Hady, peluncuran UV Gift Card dilakukan di bulan Desember di mana banyak orang yang melakukan pembelanjaan uang. Hady menyebut UV Gift Card sebagai ‘voucher sakti’. “Kenapa disebut ‘voucher sakti’? Ketika memberikan hadiah seseorang, kita tidak pernah tahu, kira-kira kebutuhan orang itu apa. Kita punya ide, inisiatif, keluarin produk voucher yang bisa di-switch ke voucher manapun di (aplikasi) Ultra Voucher,” jelas Hady.

Reza Saputra Wijaya, Head of Sales Ultra Voucher menjelaskan beberapa manfaat UV Gift Card. “Dengan Ultra Voucher Gift Card, itu nanti akan ‘ditembakkan’ value-nya ke aplikasi Ultra Voucher. Di dalam aplikasi Ultra Voucher, udah tertera 250 merchant partner. Itu udah mencakup 38 ribu outlet di seluruh Indonesia. Semua pembelian voucher nanti akan masuk ke dalam aplikasi Ultra Voucher dulu,” kata Reza.

Ultra Voucher Gift Card merupakan voucher digital yang praktis dan memiliki banyak manfaat
Peluncuran Ultra Voucher Gift Card di CGV fX Sudirman, Jakarta Pusat | Foto: Highlight.ID

Pada kesempatan yang sama, Riky Boy Permata selaku Chief Technology Officer (CTO) Ultra Voucher menjelaskan latar belakang bisnis Ultra Voucher. Riky menerangkan, “Ultra Voucher ini dulunya kita conventional business. Kita distribusi voucher-voucher fisik, jualannya ke corporate, commerce, ada retail juga. Kita dengar voice of customer, (mereka) seringkali kesulitan, sering sobek, kelupaan, expired. Di situ, kita keluarin dalam produk digital, dalam bentuk yang lebih modern sehingga orang nggak perlu lagi bawa (voucher) fisik.”

Agar konsumen tidak lupa memanfaatkan voucher yang ada, aplikasi Ultra Voucher dilengkapi dengan fasilitas notifikasi. “Semua dalam satu tempat, termasuk UV Gift Card ini kalo mau expired, ada reminder-nya. Semuanya jadi simple dan mudah, bisa ditukar dengan voucher apapun, plus diskon yang terpenting,” tambah Riky.

Menurut Riky, Ultra Voucher Gift Card tidak memiliki batasan pembelian minimum atau maksimum. Hal itulah yang membedakan dengan penyedia voucher lainnya yang sejenis. Sedangkan harga UV Gift Card bervariasi mulai dari Rp20 ribu hingga ratusan ribu, tergantung jenis merchant yang dipilih. Bahkan ada voucher investasi berupa voucher emas yang harganya mencapati Rp 1 jutaan.

Vincent Raditya mengatakan bahwa UV Gift Card memiliki keunggulan dibandingkan voucher fisik pada umumnya. Ia berkata, “Kalo kita pake voucher biasa, cuman bisa pake satu merek doang. Pengalaman saya pake Ultra Voucher dikasih spesial gambarnya ada muka saya. Ternyata, memang menarik pake itu, diskonnya banyak.”

Baca juga:

“Dari segi customer, ini hal yang baru. Kita kasih uang berlebihan, (mending) kita kasih voucher hadiah buat orang-orang terdekat kita. Business owner bisa kasih (ke) karyawannya, sesuatu hal yang simpel kelihatannya. Customer bisa beli segala sesuatu lebih murah. Orang itu orientasinya kadang-kadang cuan, mana yang lebih murah,” tambah Vincent.

Bagi Desiree Sitompoel, kehadiran Ultra Voucher Gift Card sangat membantu dalam bisnisnya. “Tentunya sangat membantu, karena boleh dibilang customer itu sukanya yang mudah dan praktis. Menurut saya ini dampaknya sangat besar bagi customer,” ujar dia.

Cara Pemakaian Ultra Voucher Gift Card

Untuk mendapatkan UV Gift Card, masyarakat dapat membeli melalui website resmi dari Ultra Voucher (https://ultravoucher.co.id/uv-gift-card/) maupun e-mail serta melalui mobile app Ultra Voucher yang dapat diunduh di App Store dan juga Playstore dengan mengisi data yang telah disediakan.

Setelah itu, UV Gift Card dapat digunakan dengan 4 cara, yaitu: 1) Cek fisik voucher dengan memeriksa kondisi segel dan pelindung PIN dalam keadaan tidak rusak; 2) Unduh aplikasi Ultra Voucher melalui App Store atau Playstore; 3) Melakukan registrasi dengan membuka aplikasi Ultra Voucher dan memasukkan nama, e-mail dan nomor handphone; 4) Masukkan nominal voucher dengan Scan QR Code di tampilan pojok kanan atas Home aplikasi Ultra Voucher. Lalu Scan QR Code yang tertera pada kartu dan gosok pelindung PIN. Nilai voucher akan masuk secara otomatis dan voucher siap digunakan sesuai kebutuhan.

“Saya berharap, kami bisa memberikan value yang lebih kepada perusahaan dalam memberikan hadiah kepada customer mereka, partner mereka maupun karyawannya di mana penerima voucher memiliki fleksibilitas dalam menggunakan voucher tersebut dan merasakan banyak manfaat dari UV Gift Card ini,” tutup Hady Kuswanto.