Home Business Sajikan Kopi Kekinian, KOKALI (Kopi Kaki Lima) Buka Gerai Pertamanya

Sajikan Kopi Kekinian, KOKALI (Kopi Kaki Lima) Buka Gerai Pertamanya

Menu harga minuman kopi kokali outlet gerai cabang jakarta
Pembukaan gerai pertama KOKALI di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat (16/10/2019) | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Penggemar kopi di Indonesia semakin meningkat. Peningkatan konsumsi kopi dibuktikan dengan laporan Global Agriculture Information Network (GAIN) yang menunjukkan produksi kopi di Indonesia diperkirakan mencapai 10,7 juta kantong pada pada 2019/20. Angka tersebut meningkat 100 ribu kantong dibandingkan tahun 2018/19. Diperkirakan konsumsi kopi pada 2019/20 mecapai 4,9 juta kantong.

Melihat peluang pasar kopi yang sangat besar, KOKALI (Kopi Kaki Lima) membuka gerai pertamanya di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat pada Rabu (16/10/2019). KOKALI merupakan joint venture dari ACR Corp dan RANS Entertainment yang memiliki visi untuk menjadi pemimpin pasar di industri kopi dan minuman di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, KOKALI melakukan langkah agresif di awal kemunculannya dengan menargetkan pembukaan lebih dari 200 gerai hingga tahun 2020.

Baca juga:

KOKALI menawarkan minuman kopi dan non-kopi berkualitas dan terjangkau dengan racikan menu yang eksperimental untuk memenuhi permintaan konsumen terhadap inovasi minuman baru. Albert Sulistyo, CEO KOKALI menyatakan optimismenya bahwa KOKALI akan sukses di Indonesia.

“Kedua perusahaan menggabungkan keahlian masing-masing untuk membuka lebih dari 200 gerai KOKALI hingga 2020. Kami harap peluncuran KOKALI tidak hanya memberikan dampak positif bagi industri makanan dan minuman khususnya kopi, namun juga bagi masyarakat Indonesia karena dibukanya 200 gerai hingga 2020 akan memberikan kontribusi terhadap ekonomi khususnya permintaan biji kopi dan tenaga kerja. Setidaknya satu store KOKALI akan memasok 300 kg biji kopi per bulan, sehingga kami akan meningkatkan permintaan biji kopi sebesar 60.000 kg per bulan,” kata Albert.

Menu harga minuman kopi kokali outlet gerai cabang jakarta
Pembukaan gerai pertama KOKALI di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat (16/10/2019) | Foto: Highlight.ID

Raffi Ahmad, Co-Owner KOKALI mengatakan, “RANS Entertainment memiliki usaha makanan dan minuman dan kami melihat budaya minum kopi di Indonesia semakin berkembang. Walaupun kualitas kopi di Indonesia sudah terkenal di kancah internasional dan bahkan negara kita dikenal sebagai salah satu produsen kopi terbesar di Indonesia, tidak semua kalangan masyarakat indonesia memiliki akses ke minuman kopi berkualitas terutama mereka yang berdomisili di kota-kota kecil.”

“Selain itu, kopi merupakan passion saya, karena sudah menjadi minuman keluarga saya sejak lama. Itulah mengapa saya terjun ke bisnis minuman bersama ACR Corp. Kami memiliki visi yang sama untuk menghadirkan minuman kopi dan non-kopi berkualitas dan terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia nikmati di mana saja dan kapan saja,” tambah Raffi.

Menu harga minuman kopi kokali outlet gerai cabang jakarta
Pembukaan gerai pertama KOKALI di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat (16/10/2019) | Foto: Highlight.ID

KOKALI memiliki 15 ragam menu minuman kopi dan non-kopi yang ditawarkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp15.000 hingga Rp32.000. Menu kopi rekomendasi KOKALI, di antaranya: Es Keren (Es Kopi Duren), dan Pablo Eskoba (Es Kopi Boba). Sedangkan untuk menu minuman non-kopi terdapat: Es Telepon, dan Es Telegram. Rangkaian menu minuman yang ditawarkan KOKALI merupakan hasil dari pengalaman dan penelitian yang didukung oleh tim internal.

Elsheca Herrera, Direktur Pengembangan Produk KOKALI mengungkapkan, “KOKALI akan menjadi minuman masa kini karena proses pengembangan produk kami berorientasi pada inovasi dan selera masyarakat. Budaya konsumsi kopi sudah tidak seperti dahulu di mana minuman favorit adalah americano, caffe latte, dan cappuccino.”

Menu harga minuman kopi kokali outlet gerai cabang jakarta
Pembukaan gerai pertama KOKALI di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat (16/10/2019) | Foto: Highlight.ID

“Masyarakat Indonesia menikmati minuman eksperimental, seperti es kopi dengan gula aren. Tahun ini, BOBA merupakan minuman favorit masyarakat Indonesia dan untuk memenuhi permintaan tersebut, kami hadirkan minuman kopi Pablo Eskoba. Kami juga menawarkan minuman eksperimental non-kopi, seperti Es Telepon yang menjagokan klepon khas Indonesia dan Es Telegram yang diracik dari Earl Grey tea,” imbuhnya.

KOKALI memasok biji kopi dari perkebunan Shelter Pacet dan Puntang di Jawa Barat yang dimiliki oleh ACR Corp, sehingga kualitasnya terpercaya. Untuk meracik minuman kopi, setiap store KOKALI dilengkapi dengan mesin espresso La Marzocco baik di store konsep stall dan store.

Hingga akhir 2019, KOKALI akan membuka setidaknya 20 store di area Jabodetabek. KOKALI juga bekerjasama dengan Go-Pay dalam rangka pembukaan gerai pertamanya, dengan memberikan promo ‘Buy 1 Get 1’ kepada para pengunjung. Promo ini berjalan selama 1 bulan, dari tanggal 17 Oktober sampai dengan 16 November 2019.