Home Arts Dari Hobi Makeup, Marshella Eyya Tekuni Profesi Beauty Vlogger

Dari Hobi Makeup, Marshella Eyya Tekuni Profesi Beauty Vlogger

Cerita pengalaman kisah menjadi beauty vlogger blogger Marshella Eyya karier pekerjaan
Marshella Eyya (Beauty Vlogger) | Foto: Instagram/@marshellaeyya

Highlight.ID – Sejak usia remaja, Marshella Eyya sudah menggemari produk-produk kecantikan mulai dari makeup hingga skin care. Kegemaran ‘mengutak-atik’ produk kosmetik membuat cewek kelahiran Jakarta ini akhirnya menekuni profesi Beauty Vlogger. Menurut Eyya, nama panggilannnya, berbagi informasi tentang makeup kepada orang-orang bisa membuatnya bahagia, lho!

Bahkan, kini, Eyya sudah menjadikan Beauty Vlogger sebagai pekerjaan utamanya di samping kegiatan lain seperti mengelola clothing brand sendiri dan melayani jasa desain interior. Kepada Highlight.ID, Marshella Eyya yang menggemari masakan kepiting saus padang, seafood, dan sushi ini menceritakan lebih dalam kisahnya menjadi Beauty Vlogger.




Pemilik zodiak Aries ini ternyata adalah seorang penggemar K-pop yang mengidolakan Jun Ji Hyun dan Kim Soo-hyun. Selain itu, Eyya yang merupakan Sarjana Desain Interior menjadikan Suhay Salim, Sunny Dahye sebagai Beauty Influencer favoritnya.

Lewat akun Instagram-nya, @marshellaeyya, cewek yang juga hobi modelling, fashion, dan nonton ini kerap membagikan konten-konten yang berkaitan dengan kecantikan. Sebagai Beauty Vlogger, Eyya tentu punya channel YouTube dong.  Di kanal YouTube Marshella Eyya terdapat video-video yang sebagian besar berisi tentang tips-tips kecantikan dan review produk kosmetik.

Baca Juga:
9 Beauty Influencers Indonesia yang Rajin Bikin Video Tutorial Makeup




Selanjutnya, berikut wawancara kami dengan Marshella Eyya, simak, yuk!

Apa saja kesibukan kamu?

Kesibukan aku adalah menjadi Beauty Content Creator, jadi selalu mencari ide untuk konten-konten beauty seperti makeup, skincare dan fashion di Instagram dan YouTube yang bisa menambah wawasan orang-orang yang melihat/menontonnya.

Selain itu, aku juga memiliki Clothing Brand Local yang bernama ‘Hea The Label’, di mana clothing brand ini memiliki visi untuk menyebar awareness kepada masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai brand lokal dan #Gogreen. Dan yang terakhir, aku juga seorang Interior Designer, jadi buat kalian yang mau bikin interior aesthetic atau renovasi bisa hubungi ke aku ya, hihi.

Apa alasan kamu menjadi beauty vlogger?

Alasan aku menjadi beauty vlogger dikarenakan ketertarikan, minat dan passion aku yang udah terlihat sejak remaja. Aku suka banget ngulik-ngulik mengenai makeup dan skincare. Rasanya itu aku enjoy banget dan bahagia banget kalo mengenai makeup dan skincare.

Aku suka cari tahu mengenai kandungan-kandungan yang ada di dalam mereka (terutama skincare), lalu aku pelajari lebih dalam. Rasanya itu seru banget! Dan selain itu aku suka banget sama makeup. Makeup itu menurut aku adalah seni. Seni yang bisa membuat orang mengekspresikan dirinya dan bikin percaya diri.

Baca Juga:
Cerita Rachel Goddard Menjadi Beauty Vlogger

Ceritakan awal mula kamu menjadi beauty vlogger!

Awal mula menjadi beauty vlogger itu saat aku iseng-iseng bikin konten saat aku makeup. Karena pada masanya itu, banyak banget temen-temen di sekitar aku yang belum mengerti makeup dan skincare kayak aku. Mungkin ditambah pas remaja itu, aku bergabung ke akademi modelling.

Di sana aku diajarin mengenai makeup lebih dalam. Jadi aku iseng-iseng buat konten mengenai makeup+skincare dan aku share di berbagai macam social media. Semakin hari semakin aku rutinin dan rajin untuk bikin konten hingga detik ini, dan di sanalah awal mulanya.

Beauty vlogger itu pekerjaan utama atau sekadar hobi aja?

Perkerjaan utama.



 

Apa keuntungan yang kamu dapatkan dengan menjadi beauty vlogger?

Keuntungannya bisa menyalurkan hobby-ku ke banyak orang di luar sana, seneng rasanya kalo bisa berbagi ilmu ke orang-orang. Rasanya itu kebahagiaan tersendiri rasanya itu seperti hobby dan perkerjaan menjadi satu kesatuan, jadi aku juga enjoy jalaninnya.

Apa perlengkapan yang mendukung kamu dalam membuat konten?

Jujur sih ya, kalo kalian yang mau mulai jadi beauty vlogger / content creator, itu yang terpenting adalah niatnya. Lakuin dulu, jangan ditunda-tunda. Disiplin, rutin buat bikin konten. Buat konten yang menurut kalian itu adalah minat kalian. Pakai peralatan seadanya yang kalian punya.

Ga perlu menyiapkan alat-alat profesional dulu kok kalo emang kalian mau mulai. Dulu pertama kali memulai, aku juga cuma mengandalkan kamera handphone dan cahaya matahari. Baru perlahan-lahan, sekarang aku pakai camera dan ring light.

Baca Juga:
7 Beauty Vlogger Indonesia Terkenal di YouTube, Kenalan Yuk!

Cerita pengalaman kisah menjadi beauty vlogger blogger Marshella Eyya karier pekerjaan
Marshella Eyya (Beauty Vlogger) | Foto: Instagram/@marshellaeyya

Bagaimana cara kamu mendapatkan sponsor atau endorse produk?

Disiplin dalam membuat konten. Bikin konten yang menarik dan menambah pengetahuan.

Bagaimana cara kamu membuat review sebuah produk?

Caranya, pasti kalo produk aku harus gunakan dulu. Kalo makeup mungkin dalam 1 hari bisa ketahuan gimana formulanya. Sedangkan kalo skincare lebih memakan waktu lama, sekitar diatas 1 – 2 minggu bahkan 1 bulan baru aku bisa me-review skincare tersebut.

Apa saja hambatan dalam membuat konten?

Hambatannya? Mungkin semuanya masih aku lakukan sendiri. Mulai dari shooting, editing, dan lain-lainnya. Jadi harus pintar-pintar membagi waktu.

Apa yang kamu lakukan untuk merawat kecantikan?

Self love! Me time, perawatan, dan pakai skincare! Jangan menunda. Masih banyak banget pola pikir orang yang salah mengenai self love. Self love itu artinya memang mencintai diri kamu sendiri. Tapi bukan berarti kamu menerima diri kamu apa adanya.

Lakuin perawatan, bukan karena kamu gak cinta sama diri kamu sendiri. Tapi kalo itu yang bisa bikin diri kamu lebih happy dan lebih sehat, itu baru namanya self love. Jadi jangan males-males pake skincare ya, dan pola hidup sehat. Sering makan buah, sayur dan minum banyak air putih!

Boleh bagikan tips-tips untuk menjadi beauty vlogger?

Tipsnya itu adalah lakuin kalo emang kamu benar-benar suka dan minat. Jangan hanya karena ikut-ikutan aja. Dan yang kedua, kalo kamu emang minat, kamu harus disiplin. Bikin konten secara rutin.

Apa harapan/target kamu ke depan?

Harapannya semoga bisa lebih berkembang, lebih rajin dan semakin sukses!! AMINNNNN!