Home Arts Kompetisi Dapur Lazada 2019, Pemenang Pertama Liburan ke Labuan Bajo

Kompetisi Dapur Lazada 2019, Pemenang Pertama Liburan ke Labuan Bajo

Platform e-commerce Lazada mengumumkan pemenang Dapur Lazada 2019
Penjurian Dapur Lazada 2019 | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Platform e-commerce Lazada mengumumkan pemenang Dapur Lazada 2019. Kompetisi tahunan yang keempat kalinya ini menganugerahi 3 koki rumahan yang berhasil menunjukkan kepiawaiannya dalam menciptakan kreasi kuliner bertemakan “Masak Bersama Sahabat”.

Ketiga pemenang dipilih berdasarkan beberapa kriteria seperti teknik kreasi, formulasi, presentasi, dan cita rasa menu. Para dewan juri Dapur Lazada 2019 yaitu: Evelyn Yonathan (Category Director General Merchandise Lazada Indonesia); Chef Yuda Bastara (Koki dan Pembawa Acara Televisi); Chef Martin (Koki); Chef Nunu (Yummy Chef IDN Media); Yongky Sentosa (Country General Manager Personal Health Philips Indonesia); dan Edwin Siswanto (General Manager Sales and Marketing Maxim Indonesia).

Baca juga:

Chef Yuda Bastara berkata, “Saya kagum atas proses kreasi penciptaan kuliner para finalis Dapur Lazada. Saya kebetulan pernah juga menjadi dewan juri sebelumnyam dan saya menyaksikan secara langsung betapa tinggi dedikasi para finalis dalam menyempurnakan hidangan mereka.”

Menurut Yuda, “Masak Bersama Sahabat” merupakan tema yang sempurna untuk kompetisi tahun ini karena orang Indonesia senang berkumpul dan bergaul bersama keluarga, kerabat, dan sahabat. “Masyarakat Indonesia juga dikenal gemar menjaga tali silaturahmi dengan mengirimkan makanan baik berupa cemillan, hidangan utama atau pencuci mulut,” imbuhnya.

Platform e-commerce Lazada mengumumkan pemenang Dapur Lazada 2019
Salah satu masakan peserta Dapur Lazada 2019 | Foto: Highlight.ID

Sementara itu, Chef Nunu mengungkapkan rahasia penilaiannya, “Bagi saya, pemahaman dasar tentang bahan dan penguasaan dalam memaksimalkan potensi bahan-bahan tersebut adalah kunci dalama memenangkan suara saya. Makanan pada dasarnya terdiri dari bahan-bahan yang dirangkai dengan sedemikian rupa, dimasak dengan metode apapun, untuk melawan rasa lapar atau untuk manfaat kesehatan jasmani.” Menurutnya, kuliner dapat menjadi sarana untuk mengenal buadya, sejarah, dan kepribadian.

Pemenang Dapur Lazada 2019

Tampil sebagai pemenang pertama, yakni Ainur Rachmawaty dan Nunung Ernawati dengan kreasi masakan Balado Ayam Kemangi. Mereka berdua berhak mendapatkan hadiah utama berupa paket liburan selama 3 hari 2 malam di Ayana, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Platform e-commerce Lazada mengumumkan pemenang Dapur Lazada 2019
Pemenang Dapur Lazada 2019 | Foto: Highlight.ID

Selanjutnya, pemenang kedua adakah Amalia Qonitah dan Krisna Dwi Saputri yang memasak Baked Spices Mayonnaise Tilapia Bread. Masing-masing memperoleh hadiah berupa 1 unit smartphone Huawei P30.

Pemenang ketiga yakni Hestri Susilowati dan Yunica Ismayani meraih hadiah berupa 1 unit Philips Air Fruer HD 9220. Kedua sahabat tersebut memasak menu Baso Penyet.

Diskon Besar-besaran

Selain kompetisi memasak, Dapur Lazada yang berlangsung tanggal 14 Oktober tengah malam hingga 17 Oktober 2019 juga dimeriahkan dengan program promosi. Ajang diskon ini diikuti lebih dari 100 jenama internasional dan nasional ternama. Beberapa di antaranya yakni Lock & Lock, Kirin, Miyako, Philips, Maxim, CPM, dan Cosmos.

Promo menarik yang ditawarkan dalam Dapur Lazada 2019 yakni diskon hingga 65% untuk perlengkapan dapur elektronik, flash sales untuk lebih dari 60 produk, spescial e-voucher dari Maxim, gratis ongkos kirim untuk belanja minimum Rp120.000. Selain itu, Lazada menawarkan produk bergaransi asli, garansi pengiriman esok hari, dan retur barang hingga 15 hari.