Home Arts Raisa Siap Wujudkan Mimpinya, Konser Tunggal di SUGBK

Raisa Siap Wujudkan Mimpinya, Konser Tunggal di SUGBK

Penyanyi terkenal Raisa Andriana menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta
Raisa Andriana | Foto: Highlight.ID

Highlight.ID – Mimpi Raisa Andriana untuk menggelar konser tunggal yang mengambil tempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta akhirnya terwujud. Tahun depan, tepatnya tanggal 27 Juni 2020, Raisa rencananya mengadakan konser tunggal dengan tajuk “Raisa LIVE in CONCERT”.

Raisa yang berada di bawah label JUNI Group awalnya mengaku sempat ragu dapat mewujudkan impiannya tersebut. “Ini saatnya, karena kalau enggak sekarang, kapan lagi. Aku merasa gila mengambil kesempatan ini. Tapi aku akan merasa lebih gila kalau tidak ambil,” ujar Raisa.

Baca juga:

Keputusan Raisa terbilang berani mengingat belum ada solois wanita Indonesia yang menggelar konser tunggal di SUGBK dengan kapasitas lebih dari 70 ribu penonton. Tercatat, hanya ada tiga musisi atau band yang pernah konser tunggal di SUGBK yakni Kantata Takwa, Iwan Fals, dan Slank. Raisa pun mengaku senang dan bangga karena bakal membuat sejarah, menjadi penyanyi solo wanita yang mengadakan konser tunggal di SUGBK.

Adryanto Pratono selaku CEO JUNI Group mengaku ingin membuat sebuah pertunjukan yang bakal dikenang penggemarnya. “Kami berdua bukan pahlawan nasional. Tapi kami mau buat gerakan untuk generasi ini. Saya tidak mungkin minta orang buat monumen untuk Yaya (nama sapaan Raisa). Tapi gimana caranya saya mau punya monumen? Caranya dengan bikin konser di stadion ini,” kata Adryanto.

Dijual mulai tanggal 2 Desember 2019, harga tiket masuk (HTM) Raisa LIVE in CONCERT terdiri dari beberapa kelas, yakni Blue (Rp150 ribu), Festival B (Rp200 ribu), Red (Rp300 ribu), Festival A (Rp350 ribu), Bronze (Rp500 ribu), Silver (Rp1,5 juta), Gold (Rp2,5 juta), dan Platinum (Rp3 juta).

Jarak penjualan tiket dengan hari penyelenggaraan acara terbilang panjang. Hal itu dilakukan dengan tujuan agar penggemar Raisa yang berada di luar Jakarta bisa melakukan persiapan. Konser ini turut melibatkan Marco Steffiano (Music Director), Isha Hening (Motion Graphic & VJ), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan pihak lainnya.