Home Beauty Memanjakan Diri di Salon Kecantikan dengan Perawatan Body Spa

Memanjakan Diri di Salon Kecantikan dengan Perawatan Body Spa

jenis layanan beauty salon therapist treatment body spa manfaat kegunaan fungsi kelebihan kelamahan efek samping relaksasi pijat massage luluran body scrub
pixabay.com

Highlight.ID – Aktivitas seharian bisa saja membuat tubuh menjadi lelah dan pegal-pegal yang berimbas pada menurunnya kebugaran. Bahkan ativitas yang tanpa henti membuat pikiran juga menjadi lelah dan stress. Apalagi buat kamu yang tinggal di kota-kota besar dan memiliki jadwal dan kesibukan yang padat.

Salah satu cara yang sering dipilih wanita untuk mengembalikan kesegaran tubuh yaitu dengan melakukan perawatan body spa. Perawatan yang menjadi favorit bagi sebagian wanita ini banyak ditawarkan di salon-salon kecantikan. Body spa dipilih karena memberikan beragam manfaat di antaranya yaitu mengembalikan kebugaran tubuh.




Menurut Devy Anggita Puspitasari, Staff Admin Salon Michelle, kaum perempuan yang menyukai perawatan di salon sangat beragam mulai dari kalangan anak sekolah, mahasiswi hingga ibu-ibu yang bekerja di kantor. Di antara mereka, yang paling intens melakukan perawatan di salon khusus wanita yang berada di kawasan Condongcatur, Yogyakarta ini yaitu mahasiswi dan ibu-ibu yang berusia di bawah 40 tahun.

Baca juga:

Body spa sendiri merupakan salah satu treatment favorit di salon karena biasanya ditawarkan dalam satu paket. Dalam satu paket, pelanggan salon mendapatkan beberapa treatment sekaligus seperti luluran, sauna, dan massage.

Devy menjelaskan bahwa perawatan tubuh dengan body spa dapat membuat wanita menjadi rileks dan menghilangkan stress. Bagian-bagian tubuh termasuk otot yang terasa capek akan menjadi lebih rileks berkat pijatan-pijatan yang dilakukan oleh therapist ditambah lagi dengan berendam di dalam air hangat.

Dalam perawatan body spa, ada beberapa tahapan yang dilalui mulai dari massage selama kurang lebih 30 menit sampai 1 jam. Kemudian lanjut pada sauna dan lulur atau scrub. Tubuh menjadi lebih bersih dengan cara mengaplikasikan lulur ke bagian-bagian tubuh.

Setelah lulur/scrub dioleskan, therapist kemudian melakukan gosokan-gosokan halus untuk mengangkat kotoran di bagian tubuh. Dalam proses massage, ada titik-titik tertentu pada bagian tubuh yang dapat memperlancar sirkulasi darah.

Setelah itu, masker badan dengan menggunakan produk-produk tertentu digunakan yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. Lalu, berendam di air hangat dan lanjut pada shower atau mandi seperti biasa.

Adapun durasi body spa dilakukan selama kurang lebih 1,5 jam. Meski demikian, durasi tersebut bisa bertambah apabila pelanggan menginginkan tambahan treatment yang lain.

Menurut Devy, tamu yang berkunjung di Salon Michelle rata-rata satu atau dua minggu sekali. Ada juga yang sebulan sekali, tergantung pada aktivitas pelanggan. Jika pelanggan memiliki aktivitas berlebih sehingga sering merasa capek dan ingin memanjakan tubuhnya maka intensitas melakukan body spa bisa bertambah.



Artikel Menarik:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here